Review Kartu Kredit: UOB PRVI Miles

Ketika membandingkan kondisi masa kini dengan beberapa waktu silam, salah satu kegiatan yang saat ini menjadi semakin mudah yaitu merencanakan penerbangan. Dahulu, jika membahas mengenai perjalanan dengan menggunakan pesawat, hal yang umum terlintas di pikiran yaitu tiket yang mahal dan prosedur reservasinya yang tidak sederhana.

Seiring berjalannya waktu, kebutuhan untuk melakukan penerbangan menjadi semakin meningkat. Sebut saja beberapa untuk orang-orang yang merantau, mengembangkan bisnis, maupun untuk melepas penat dengan berlibur baik di dalam maupun luar negeri.

Sekarang, urusan perjalanan pun bisa menjadi lebih mudah dan hemat dengan memanfaatkan kartu kredit. Meskipun kebanyakan kartu kredit lebih sering dimanfaatkan untuk urusan belanja, pihak bank juga menerbitkan kartu kredit yang dikhususkan untuk memberikan kemudahan untuk kebutuhan travel.

Satu dari beberapa kartu kredit yang memberikan benefit untuk perjalanan dengan moda transportasi udara yakni UOB PRVI Miles, dan berikut ini adalah ulasan mengenai kartu tersebut.

Tentang UOB PRVI Miles

UOB PRVI Miles adalah kartu kredit top-tier keluaran Bank UOB Indonesia, di mana benefit utama dari kartu tersebut yaitu kemudahan dalam mengumpulkan poin atau miles. Disamping itu, kartu tersebut juga memiliki earning rate dalam mata uang asing yang sangat bagus, sehingga sangat tepat jika digunakan oleh orang-orang yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.  

Baca Juga: Apple Lovers, Yuk Kepoin Harga iPhone 11 dan Tips Membelinya!

Manfaat dari Menggunakan UOB PRVI Miles

Kartu Kredit UOB Prvi Miles

 

Sumber: uob.com.sg

1. Lebih Mudah Kumpulkan Poin dan Miles

Setiap transaksi ritel senilai 4.000 rupiah di luar negeri atau 8.000 rupiah di dalam negeri, pemilik kartu UOB PRVI Miles akan mendapatkan 1 UOB Miles, yang jika sudah terkumpul sejumlah 7 poin maka dapat dikonversikan menjadi 1 Airline Miles. 

Setelah terkumpul dalam jumlah tertentu, Airline Miles tersebut bisa ditukarkan untuk mendapatkan penerbangan gratis ke beberapa tujuan dengan Garuda Indonesia, Cathay Pacific, Singapore Airlines, serta AirAsia.

Adapun ketentuan untuk penukarannya yakni telah memiliki minimal 50.000 UOB Miles, serta poin reward tersebut hanya diberikan untuk kartu utama saja yang memiliki status pembayaran lancar serta tidak dalam kondisi terblokir. 

2. 36.000 UOB Miles sebagai Welcome Bonus

Bagi masyarakat yang baru memiliki UOB PRVI Miles, terdapat total 36.000 UOB Miles. Ini bisa didapatkan sebagai welcome bonus, di mana Miles tersebut senilai dengan 4.500 KrisFlyer, Asia Miles, Garuda Miles, atau 7.200 AirAsia BIG Points. 

Untuk bisa mendapatkan welcome bonus, pemilik kartu tersebut sebelumnya harus sudah melakukan transaksi sebesar 15 juta rupiah dalam kurun waktu tiga bulan setelah kartu mendapat persetujuan.

3. Ada Program Waiver 

Seperti ketentuan pada beberapa kartu kredit lainnya, pemilik UOB PRVI Miles juga diwajibkan untuk membayar iuran tahunan. Di mana besarannya yaitu 1 juta rupiah untuk kartu utama, dan setengahnya untuk kartu tambahan. 

Namun, kabar baiknya, Bank UOB Indonesia menyediakan program waiver, dengan syarat telah menggunakan kartu tersebut untuk bertransaksi dengan jumlah tertentu. Jalan lain yang bisa ditempuh untuk membebaskan diri dari iuran tahunan tersebut yaitu dengan menukar 40.000 poin reward

Selain itu, potongan iuran tahunan juga bisa didapatkan dengan menukar 5.000 poin reward, di mana angka tersebut setara dengan 125.000 rupiah, dan berlaku kelipatannya. 

Dengan adanya program waiver serta penukaran poin untuk membayar iuran tahunan, tentu penggunanya tidak perlu lagi mengeluarkan uang tambahan untuk ‘menghidupi’ kartu tersebut,  bukan?

4. Singapura Jadi Destinasi Travel? Dapatkan Keuntungan Tambahannya

Apabila Singapura merupakan negara yang ingin dituju, pemilik kartu UOB PRVI Miles bisa mendapatkan keuntungan tambahan yang membuat kegiatan belanja menjadi lebih mudah dan hemat.

Pertama, kemudahan yang diberikan yaitu program cicilan 0% dengan tenor 3 bulan, untuk transaksi minimal senilai 3 juta rupiah, per transaksi. Selain itu, nilai tukar yang diberikan pun juga sangat kompetitif, sehingga belanja bisa menjadi lebih irit.

Terakhir, pemegang kartu tersebut juga bisa menikmati fasilitas UOB Regional Privileges yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan potongan harga dan penawaran khusus di berbagai restoran, penginapan, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. 

5. Dapatkan Perlindungan Ekstra

Satu lagi keunggulan dari UOB PRVI Miles yaitu perlindungan berupa asuransi kecelakaan perjalanan mencapai 7 miliar rupiah dari setiap pembelian tiket perjalanan dengan menggunakan kartu tersebut.

Baca Juga: Review Kartu Kredit: CIMB Niaga MasterCard Gold

Satu Kartu Banyak Keuntungan

Berkat kemudahan pengumpulan poin dan miles, reward yang menguntungkan, fasilitas waiver, serta adanya asuransi kecelakaan perjalanan, UOB PRVI Miles menjadi salah satu kartu kredit yang direkomendasikan untuk masyarakat yang sering melakukan perjalanan. 

Ditambah lagi, jika negara tujuan adalah Singapura, ada banyak kemudahan berbelanja yang diberikan untuk pemilik kartu tersebut. 

Walaupun tidak dilengkapi dengan fasilitas akses airport lounge yang lazim ditemukan pada kartu kredit lain, dengan fasilitas dan penawaran yang tersedia, pengguna UOB PRVI Miles bisa merealisasikan rencana perjalanannya dengan lebih mudah dan hemat. 

Skor untuk Kartu Kredit UOB PRVI Miles: 4.55/5

AJUKAN KARTU KREDIT UOB PRVI MILES DI SINI!

Kartu Kredit UOB PRIVI Miles