Review: Tabungan Bisnis Bank Mandiri, Nikmati Berbagai Fasilitasnya

Memiliki tabungan bank adalah salah satu fasilitas terbaik yang bisa Kita gunakan untuk meletakkan dana di tempat yang aman. Apalagi dalam bisnis yang pastinya dana yang terhitung dalam jumlah besar. Dengan memisahkan tabungan, dana yang digunakan untuk keperluan bisnis ini akan tetap aman dan terjaga dengan baik.

Begitu juga dengan layanan Tabungan Bisnis Bank Mandiri yang kali ini akan Kita bahas. Sebagai salah satu bank terbesar yang ada di Indonesia, Mandiri tentunya akan memberikan pelayanan terbaik untuk para nasabah mereka. Agar bisa memberikan pelayanan yang baik, bank Mandiri menyediakan dua jenis mata uang untuk digunakan yakni IDR atau USD.

Fasilitas Tabungan Bisnis Bank Mandiri 

Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Seperti yang sudah Kita bahas di atas, tabungan bisnis bank Mandiri ini memiliki banyak fasilitas dan keuntungan untuk nasabah mereka. Misalnya saja fasilitas untuk bisa menggunakan 2 jenis mata uang yang berbeda. Di mana Kita sebagai nasabah bisa memilih ingin menggunakan dalam mata uang Rupiah atau US dollar.

Tentunya, dengan adanya dua jenis mata uang ini bisa memudahkan para nasabah. Terutama nasabah yang memiliki bisnis atau bergerak di luar Indonesia atau bekerja sama dengan pihak luar. Tidak hanya pilihan mata uang yang berbeda, fasilitas lainnya yang bisa digunakan adalah layanan e-banking dan kartu Mandiri debit.

Jadi, sebagai pengguna tabungan bisnis Bank Mandiri ini, Anda tetap bisa melakukan akses terhadap internet banking, mobile banking maupun SMS banking. Kemudahan lainnya yang diberikan oleh fasilitas tabungan ini adalah bebas biaya transfer ke sesama akun Mandiri. 

Bahkan, buku tabungan yang akan Anda gunakan nantinya memberikan keterangan yang jelas akan transaksi yang sudah berlangsung. Jadi, Anda tidak lagi sulit untuk mengetahui dan mengontrol keuangan tersebut. Untuk melakukan penyetoran dana maupun penarikan, tetap bisa dilakukan di semua cabang yang tersebar di Indonesia.

Baca Juga: Ketahui Tipe dan Cara Menghitung Bunga Tabungan

Keuntungan Menggunakan Tabungan Bisnis Bank Mandiri

  Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Sumber: eform.bankmandiri.co.id

Salah satu jenis tabungan Bank Mandiri ini memiliki berbagai keuntungan yang dapat menjadi bahan pertimbangan Anda. Simak ulasannya berikut ini:

1. Langkah Mudah Mengontrol Keuangan

Seperti yang sudah Kita bahas di atas, bahwasanya sebuah bisnis memerlukan pengontrolan keuangan yang baik. Jika tidak, maka bisnis tersebut akan terancam tidak berkembang dengan baik. Untuk itulah pihak bank Mandiri menyediakan fasilitas unggulan bagi bisnis-bisnis yang membutuhkan penyimpanan dan pengontrolan dana mereka.

2. Transaksi Lebih Terperinci

Tentu saja rincian transaksi sangat penting bagi sebuah bisnis. Untuk itu, ketika Anda menggunakan layanan ini, akan disuguhkan dengan rincian transaksi yang lebih terperinci dan jelas. Hal ini akan mematahkan permasalahan hilangnya dana untuk beragam transaksi yang tidak diketahui.

3. Keamanan Terjamin

Untuk masalah keamanan, tentu saja akan diberikan perlindungan terbaik agar bisa menjaga kepercayaan para nasabah. Apalagi jika menyangkut dana bisnis yang pastinya disimpan dalam jumlah yang besar.

4. Kemudahan Bertransaksi

Dengan layanan tabungan bisnis ini, akan memudahkan Anda sebagai pemilik bisnis untuk melakukan transaksi. Baik untuk menampung biaya maupun mengeluarkan biaya untuk proses dalam bisnis tersebut. Semua bisa dilakukan jika memiliki akun tabungan bisnis tersebut.

5. Bonus dan Hadiah

Selalu ada pemberian hadiah maupun bonus yang diberikan oleh pihak Mandiri jika Anda merupakan salah satu nasabah terbaik mereka. Biasanya sistem perhitungan poin akan diberlakukan ketika melakukan beragam transaksi dengan nominal tertentu. 

Baca Juga: Review: Jenius BTPN, Tabungan Dengan Beragam Keuntungan

Kekurangan dari Tabungan Bisnis Bank Mandiri

Keuntungan-keuntungan di atas, bisa didapatkan oleh siapa saja yang menggunakan layanan tabungan bisnis milik Mandiri ini. Namun, ada sedikit kekurangan yang dimiliki oleh layanan tabungan bisnis ini, berikut penjelasannya:

1. Potongan Biaya

Agar bisa terus menggunakan layanan tabungan bisnis ini, tentunya ada beberapa biaya yang harus Kita ketahui. Biaya-biaya ini termasuk biaya rutin yang wajib dipotong dari saldo tabungan bisnis Anda tersebut. Misalnya saja:

  • Potongan untuk biaya administrasi jika saldo Anda kurang dari yang ditentukan. Maka akan dikenakan potongan biaya sebanyak Rp 25.000.
  • Memerlukan potongan biaya administrasi rekening yang dipotong rutin setiap bulannya. Potongan ini sebanyak Rp 12.500.

Tidak hanya potongan biaya yang dijelaskan di atas, Anda juga wajib melakukan penyetoran dana awal minimal Rp 1.000.000. 

2. Minimum Saldo

Tidak hanya masalah biaya potongan rutin saja, Anda juga harus memiliki minimum saldo yang sudah ditetapkan. Untuk tabungan bisnis ini Anda harus memiliki saldo minimum di setiap akhir bulan sebanyak Rp 10.000.000 dan akan dilakukan penahanan tambahan sebanyak Rp 10.000. Jika minimum saldo yang Anda miliki tidak mencukupi, maka akan dikenakan potongan biaya administrasi.

Tabungan yang Tepat Bagi Si Pemilik Usaha

Demikianlah ketentuan dari fasilitas beserta syarat yang ditetapkan oleh pihak bank Mandiri. Terlepas dari semua kelebihan dan kekurangan tersebut, Kita tahu bahwasanya pemilik bisnis sangat memerlukan jenis tabungan ini. Hanya dengan KTP atau Paspor serta Dokumen Usaha, Anda sudah dapat memiliki tabungan ini.

Berikan yang terbaik untuk Bisnis Kita. Dengan fasilitas tabungan yang lengkap dan keuntungan yang berlimpah.

Baca Juga: Tabungan: Perkembangan dan Tujuan Utama Melakukannya