Cobain Sewa Bioskop biar Nobar Makin Seru, Ini Caranya!

Nonton bioskop jadi hiburan sederhana yang paling banyak digemari. Kebanyakan orang memilih untuk nonton bareng (nobar) dengan keluarga maupun kerabat. Nah, untuk kamu yang ingin nobar dengan jumlah banyak bisa menjajal cara sewa bioskop yang telah menjadi tren di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut, bukan berarti kamu menyewa seluruh bioskop, melainkan menyewa satu studio sehingga aktivitas menonton menjadi terasa lebih privasi dan praktis. Ukuran ruangan dan jumlah kursi pada studio yang disewa variatif.

Kamu bisa memilih bioskop yang paling cocok dengan kebutuhan. Adapun tren tersebut mulai ramai setelah dilakukan oleh para selebritas Tanah Air, seperti Raffi Ahmad hingga Baim Wong. Mereka membawa keluarga serta karyawan untuk menonton film bersama. Bahkan, tak jarang cara tersebut sekaligus untuk memberi kejutan, seperti ulang tahun, anniversary, serta kehamilan.

Tidak hanya para selebritas, kegiatan menyewa bioskop terbuka untuk masyarakat umum. Siapapun yang ingin melakukannya bisa memesan melalui kontak terkait. Beberapa bioskop di Indonesia yang melayani jasa sewa studio, di antaranya Cinepolis, CGV, dan Cinema XXI.

Ketiga bioskop itu menawarkan fasilitas dan harga yang berbeda. Namun, ternyata masih banyak yang belum tahu cara menyewa sebuah studio bioskop di Indonesia. Tak sedikit pula yang enggan menyewa bioskop karena beranggapan harganya mahal. Padahal untuk nobar dengan jumlah penonton banyak, cara sewa bioskop jauh lebih hemat, lho!

Siapa nih yang ingin menyewa studio bioskop, tetapi masih belum tahu caranya? Yuk, ketahui cara, harga, serta fakta menarik seputar sewa bioskop!

Baca Juga: 25 Film yang Wajib Ditonton untuk Nambah Motivasi

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Cara dan Harga Sewa Bioskop di Indonesia

loader

Menyewa Bioskop

Hampir seluruh bioskop di Indonesia dapat disewa satu studio khusus untuk nobar maupun event lainnya. Meski sudah menjadi tren, tetapi masih ada publik yang belum tahu caranya, lho! Perlu diketahui, setiap bioskop memiliki cara sewa yang berbeda.

Begitu pula untuk harga sewanya yang tentunya juga berbeda. Hal ini tergantung pada lokasi bioskop, kapasitas studio, serta lama penggunaan. Untuk kamu yang tertarik menyewa bioskop untuk nobar film terbaru dengan teman-teman, berikut cara dan harga sewa bioskop yang perlu diketahui.

  1. Cara Sewa Bioskop Cinepolis

    Cinepolis merupakan bioskop asal Mexico yang sudah menyebar di berbagai negara termasuk Indonesia. Di Indonesia sendiri, Cinepolis sudah ada di setiap daerah. Ada beberapa tipe studio yang ditawarkan, mulai dari reguler, luxe, VIP, macro XE, junior, dan JOMO.

    Cara menyewa studio bioskop di Cinepolis adalah dengan menghubungi website resmi di Cinepolis.co.id atau Cinepoliscinemarental.com. Setelah mengisi berbagai data yang diminta, pihak Cinepolis akan menghubungi kamu dalam waktu 2 x 24 jam.

    Untuk harga sewa Cinepolis di weekdays (Senin-Kamis), mulai dari Rp599.000 sampai Rp999.000. Kemudian, untuk harga sewa Cinepolis di weekend (Jumat-Minggu), mulai dari Rp824.000 sampai dengan Rp1.224.000.

    Di Cinepolis, kamu bisa sewa satu studio untuk menonton film bersama secara private dengan kapasitas 10 sampai 20 orang. Cinepolis juga kerap memberikan berbagai promo menarik dengan harga sewa yang lebih murah pada waktu tertentu.

    Tidak hanya untuk nobar, menyewa bioskop di Cinepolis juga bisa dilakukan untuk gathering, meet and greet dengan para tokoh selebritas, dan event gaming.

  2. Cara Sewa Bioskop CGV

    Beralih ke perusahaan bioskop asal Korea Selatan (Korsel), yakni CGV yang juga sudah merajalela di setiap daerah di Indonesia. Punya konsep yang unik, CGV juga menawarkan program sewa studio bioskop untuk nobar film maupun event gaming.

    Saat pandemi Covid-19, CGV mulai memperkenalkan program menyewa studio bioskop karena adanya peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kamu bisa menyewa studi di CGV dengan jumlah kapasitas hingga 300 kursi. 

    Tak hanya nonton film, di sini juga bisa diadakan pertunjukan musik, serta presentasi seminar. Cara menyewa bioskop CGV sangat mudah, hanya dengan menghubungi call center CGV di nomor 021-2920-0100 atau melalui email callcenter@cgv.id.

    Harga sewa di CGV cukup hemat, lho! Kamu dan teman-teman bisa menyewa satu studio untuk nobar dengan harga, mulai dari Rp360.000 untuk 9 orang. Tentu harga akan berbeda, tergantung ukuran studio dan jumlah kapasitas penonton yang dipilih.

  3. Cara Sewa Bioskop Cinema XXI

    Sewa bioskop Cinema XXI paling sering dilakukan oleh pihak rumah produksi untuk rilis dan nobar film terbaru. Melalui Cinema XXI, kamu juga bisa menyewa bioskop Cinema 21 dan IMAX. Penyewaan ini juga bisa dilakukan untuk berbagai event lainnya.

    Untuk menyewa studio bioskop Cinema XXI, Cinema 21, dan IMAX kamu bisa menghubungi WhatsApp pihak Cinema XXI di nomor 0818392121. Kemudian, ada juga beberapa kontrak kru Cinema XXI yang bisa kamu hubungi untuk pemesanan, yakni pada nomor 082112559553 (Jesua), 085781264925 (Shinta), dan 081329761338 (Titis).

    Soal harga sewa, belum ada informasi resmi terkait harga menyewa bioskop yang paling lama ada di Indonesia ini. Namun, kamu bisa menghubungi kontak terkait untuk mengetahui harga sewa dan ketentuan yang diberikan.

Kegiatan saat Sewa Bioskop

Banyak yang bertanya-tanya, kenapa harus menyewa sebuah studio bioskop hanya untuk nobar? Ya, kamu memang bisa membeli tiket nonton film dalam jumlah banyak secara reguler. Namun, sebagian orang merasa lebih nyaman nobar di satu studio yang disewa tanpa ada orang lain.

Keduanya sama-sama tidak salah, hanya tentang pilihan masing-masing orang saja. Akan tetapi, perlu kamu ketahui bahwa penyewaan bioskop juga bisa dilakukan untuk berbagai kegiatan, lho!

  1. Nobar Film

    Menyewa sebuah studio bioskop paling sering dilakukan untuk nobar film bersama keluarga maupun teman. Menonton film memang semakin seru jika dilakukan bersama, terlebih untuk film yang baru rilis dan sudah ditunggu-tunggu penayangannya.

    Dengan sistem sewa satu studio secara privasi, kamu dan keluarga maupun teman bisa menikmati film di satu studio khusus tanpa ada penonton lain. Meski ada batasan kapasitas penonton, tetapi kamu bebas memilih duduk di kursi manapun dalam studio tersebut.

  2. Seminar

    Menyewa studio bioskop bisa dilakukan untuk kegiatan presentasi seminar. Biasanya, hal ini dilakukan pada seminar nasional yang dibuka untuk masyarakat umum. Melalui layar yang besar, penyaji dapat lebih lugas menyampaikan materi.

    Kemudian, jumlah kursi di bioskop juga mampu menampung banyak peserta sekaligus lebih nyaman karena kursi yang empuk. Posisi setiap baris kursi yang menurun ke bawah juga membuat peserta nyaman memperhatikan jalannya seminar tanpa banyak gangguan.

  3. Event Gaming

    Saat ini, sewa bioskop juga sudah banyak dilakukan untuk aktivitas event gaming online, seperti perlombaan dan lain sebagainya. Berbagai fasilitas di bioskop tentunya sangat mendukung untuk acara-acara seperti ini.

  4. Memberi Kejutan

    Nah, kegiatan yang juga bisa dilakukan dengan menyewa studio bioskop adalah memberi kejutan. Misalnya, pada momen ulang tahun, anniversary, mengumumkan kehamilan, serta melamar pasangan. Biasanya, kegiatan ini diawali dengan menonton film atau video terlebih dahulu sebelum memberi kejutan di akhir.

    Cara memberi kejutan di bioskop tersebut sudah banyak dilakukan masyarakat Indonesia, tak terkecuali para selebritas Tanah Air. Kegiatan ini memang cocok jadi kejutan yang akan dikenang dan romantis.

    Baca Juga: Pecinta Horor Merapat, Intip Rekomendasi Film Horor Indonesia Terbaru 2023 yang Seram Plus Menegangkan

Keuntungan Sewa Bioskop

Sebagian orang merasa menyewa satu studio bioskop adalah hal yang kurang perlu karena boros. Namun, banyak juga orang yang merasa mendapat berbagai keuntungan dari kegiatan tersebut. Biasanya, menyewa sebuah bioskop memang dilakukan untuk kegiatan komersial, seperti perilisan film, event gaming, dan sebagainya.

Namun, banyak pula orang yang menyewa bioskop hanya untuk nobar keluarga maupun teman. Pasalnya, menyewa bioskop dengan satu studio pribadi yang digunakan kamu dan keluarga atau teman akan terasa lebih privasi tanpa ada orang lain sebagai penonton. Kemudian, kamu pun lebih praktis tanpa mengatur posisi tempat duduk saat memesan tiket.

Jika khawatir harga yang mahal, kamu bisa memilih bioskop, jenis studio, dan kapasitas penonton yang punya harga sesuai bujet. Pilihan hari juga sangat menentukan, biasanya harga sewa di weekdays jauh lebih murah dibandingkan weekend.

Cara Hemat Sewa Bioskop 

Kamu bisa melakukan berbagai hal agar hemat saat menyewa bioskop. Pertama, jika kegiatan sewa dilakukan untuk nobar dengan teman. Lakukan sistem patungan agar biayanya lebih ringan dan ajak teman sesuai kapasitas yang ditentukan.

Kedua, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo dan diskon yang diberikan penyedia bioskop. Berbagai perusahaan bioskop kerap memberikan info promo dan diskon sewa melalui media sosial Instagram. Jadi kamu bisa tetap hemat nobar dengan keluarga dan teman di private studio.

Tertarik menyewa studio bioskop biar nobar film baru makin seru? Buruan cobain biar kamu tidak ketinggalan tren. Aktivitas nobar dengan sewa bioskop juga pastinya lebih nyaman dan bikin kamu merasa jadi sultan seharian.

Baca Juga: Jangan Lewatkan, Catat Rekomendasi Film Komedi Indonesia 2023 yang Kocak dan Seru