Sukses dalam The World of the Married, Tak Disangka Han So Hee Pernah Hidup Susah di Awal Karir

Bagi penggemar serial drama Korea, paras menawan Han So Hee tentu sudah tak asing lagi. Di tahun 2020 ini, peran antagonisnya dalam drama seri The World of the Married (A World of Married Couple) berhasil mencuri perhatian publik. Popularitasnya otomatis semakin terdongkrak.

Aktingnya yang fenomenal berhasil mengaduk-aduk perasaan pemirsa. Ditambah lagi dengan kecantikan wajahnya yang memukau membuat penonton terhanyut dalam cerita dan betah berlama-lama menyaksikannya.

Perannya sebagai Yeo Da Kyung yang menjadi orang ketiga dalam rumah tangga orang lain itu memang menjadi perbincangan hangat. Bahkan aktingnya tersebut membuat Han So Hee menjadi nominasi Best New Actress 56th Baeksang Art Awards tahun ini. Alhasil, sang aktris pun semakin menjadi sorotan.

Namun di balik ketenarannya yang melambung dan penampilannya yang glamour, tak banyak yang tahu kesusahan Han So Hee di awal perjalanan karirnya.

Merantau dan Hidup Susah

View this post on Instagram

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Han So Hee lahir dan besar di Kota Ulsan yang berdekatan dengan Busan, hingga kemudian memutuskan untuk merantau ke Seoul. Lulusan Fakultas Seni dari Universitas Sejong, So Hee yang penyuka kucing ini juga gemar menggambar.

Namun di umurnya yang kedua puluh, ia memilih untuk terjun ke dunia akting. Itulah sebabnya ia pindah ke ibukota untuk mulai meniti karir.

Pada masa awal kepindahannya, So Hee harus rela hidup susah dan serba hemat. Ia hanya berbekal uang kurang dari 300 Won (sekitar Rp 4 juta).

Kehidupannya cukup keras saat itu. Demi bertahan hidup, ia harus mencari nafkah. Ia juga ingin mengejar cita-citanya di industri entertainment

Itulah yang membuatnya rela bekerja di sebuah bar kawasan Gangnam dari pagi hingga malam hari. Belakangan, hal ini kerap diceritakannya dalam berbagai kesempatan wawancara serta ulasan blog.

Baca Juga: 7 Ilmu Atur Uang Ini Inspirasi dari Drakor The World of The Married

Jadi Model Sebagai Batu Loncatan

View this post on Instagram

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Han So Hee mendapat celah untuk menjadi model di berbagai kesempatan. Momen ini dioptimalkannya sebagai batu loncatan.

Ia lantas bekerja menjadi model untuk beragam produk. Di antaranya seperti makeup, lensa kontak, game online, hingga Ritz Crackers.

Sebagai model, Han So Hee juga pernah bekerja sama dengan sejumlah brand kenamaan. Sebut saja seperti tas Pauls Boutique London, busana Me Sense, produk kecantikan dari Banila Co, serta skincare dari All at Me.

Membintangi Video Musik

View this post on Instagram

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Selain itu, beberapa video klip juga pernah ia bintangi. Pada tahun 2016 lalu, wanita kelahiran tahun 1994 ini didaulat menjadi model video klip lagu Tell Me What To Do milik boyband SHINee.

Kemunculan Han So Hee juga tampak dalam tiga music video lainnya. Ia menjadi model untuk video Jung Yong Hwa yang berjudul That Girl.

Kemudian So Hee juga tampil dalam video lagu Roy Kim, The Hardest Part. Dalam video klip You & I yang dibawakan MeloMance, Han So Hee pun ikut membintanginya.

Berkat kerja kerasnya sebagai model, MAXIM K-Model Awards menganugerahkan penghargaan kepada Han So Hee di tahun 2017.

Mulai dari Peran Figuran

View this post on Instagram

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Di tahun 2017, Han So Hee akhirnya mendapat jalan untuk menapaki dunia akting. Tak langsung mendapat peran utama, ia dipercaya menjadi peran figuran dalam drama yang berjudul Reunited Worlds.

Aktingnya yang mumpuni membuat sang aktris kembali didaulat untuk memerankan tokoh utama dalam drama seri berikutnya, yakni Money Flower yang diputar di MBC. Kemampuannya mendapat respon positif. Dalam acara MBC Drama Awards 2017, ia berhasil masuk menjadi nominasi untuk Best New Actress.

Han So Hee juga mendapat peran utama untuk drama 100 Days My Prince. Dengan kemampuan akting yang kian terasah, Han So Hee ikut melakoni sejumlah drama lainnya seperti Abyss hingga After Rain yang tayang di KBS2.

Baca Juga:  Temani Kevin Aprilio Saat Memiliki Utang Hingga Rp 17 Miliar, Inilah Sosok Cantik Vicy Melanie

Dihujat Netizen Indonesia

View this post on Instagram

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Aktingnya sebagai pelakor dalam The World of the Married (A World of Married Couple) berhasil membuat penonton terbawa perasaan. Bahkan drama yang menghipnotis tersebut berhasil mendapat rating paling tinggi sepanjang masa.

Otomatis, nama para pemain drama tersebut semakin dikenal luas. Pencapaian yang luar biasa ini membuat namanya semakin melejit.

Namun karena peran antagonisnya, ia juga harus menghadapi puluhan ribu komentar bernada hujatan dan kebencian yang membanjiri akun Instagram pribadinya sebagai konsekuensi. Sementara itu, sebagian fans lainnya dari Indonesia ikut membela dia dengan mengingatkan bahwa itu semua hanya akting dan bukan kenyataan.

Han So Hee memang sempat kaget karena hujatan netizen akibat tokoh antagonis yang dilakoninya. Namun alih-alih memusingkan hal ini, ia hanya menanggapinya dengan tawa.

Ia tetap bersyukur karena bagaimanapun peran tersebut telah mengubah hidupnya. Ia juga berterima kasih atas perhatian para penggemar yang telah mendukung dan mencintainya.

Kontroversi Foto Lama

View this post on Instagram

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Beredarnya foto-foto lama Han So Hee belakangan ini cukup mengundang kontroversi. Dalam foto itu, Han So Hee tampak masih mempunyai beberapa tattoo di lengan dan tangannya. Sementara di sejumlah foto lainnya, ia tampak sedang merokok.

Han So Hee tetap menanggapi dengan tenang. Karena menurutnya foto-foto tersebut diambil sekitar 5 tahun lalu sewaktu ia masih aktif modeling. Malahan, ia merasa bersyukur sebab berkat foto-foto tersebut dirinya punya lebih banyak penggemar. 

Ia menambahkan, dirinya saat ini masih sama seperti dia yang dulu. Hanya saja, semakin tinggi sebuah pohon maka akan semakin kencang pula angin yang menerpanya sehingga mungkin saja ada pihak yang hendak menjatuhkan karirnya.

Demi Wujudkan Harapan Nenek

View this post on Instagram

A post shared by 한소희 (@xeesoxee) on

Di luar dugaan, Han So Hee punya alasan khusus mengapa ia memilih untuk terjun ke dunia seni peran. Dalam salah satu interview baru-baru ini, ia berbagi cerita. Hal ini dilakukannya lantaran ia termotivasi oleh harapan neneknya yang ingin menonton cucunya di televisi.

Dengan kondisi kedua orang tua yang bekerja, Han So Hee tumbuh besar dalam asuhan neneknya. Sang nenek kerap berharap suatu waktu ia akan menyaksikan cucunya berakting di televisi.

Belakangan, Han So Hee mulai membayangkan bagaimana rasanya jika ia menjadi seorang aktris profesional dan tampil di layar kaca. Kini tak disangka, motivasi awal itulah yang membuatnya sukses mewujudkan harapan menjadi kenyataan.

Terus Melangkah Maju

Meski tak terlalu berambisi untuk selalu terdepan, namun Han So Hee tetap bersemangat untuk meningkatkan keterampilan aktingnya. Tak ingin terburu-buru, ke depannya ia ingin menjadi aktris yang lebih tangguh, dengan kemampuan yang lebih terasah lagi.

Han So Hee dikabarkan sedang mempertimbangkan tawaran untuk bermain dalam serial berjudul Undercover yang akan tayang di Netflix. Serial tersebut memunculkan seorang wanita yang melakukan penyamaran dan pura-pura menjadi polisi. 

Jika sang aktris menerima tawaran tersebut, maka ia akan bermain menjadi pemeran utamanya. Terlepas dari hal itu, Han So Hee mengatakan akan terus melangkah maju. Sehingga yang menjadi tahapan selanjutnya, ia akan melepaskan diri dari karakternya dalam The World of the Married terlebih dahulu.

Seperti perjuangan Han So Hee yang berliku-liku dari awal hingga mencapai titik keberhasilannya saat ini, Anda pun bisa meraih impian yang dimiliki. Teruslah bersemangat meski banyak kendala dan jangan biarkan semua itu menghentikan Anda.

Layaknya So Hee yang menjadi aktris karena harapan sang nenek, Anda juga bisa mendedikasikan komitmen dan upaya profesional untuk seseorang yang disayangi. Dengan begitu, niscaya Anda akan senantiasa merasa bersemangat dan tak mudah goyah saat terkendala oleh berbagai rintangan yang datang menghadang.

Baca Juga: Sempat Rehat dari Panggung Hiburan, Begini Sekelumit Perjalanan Karir Kang Daniel Wanna One