Sukses Jadi Selebgram dan Komedian, Keanu Angelo Menjajal Bisnis Kekinian

Keanuagl, Anda pasti sudah tak asing lagi dengan selebgram, master of ceremony (MC), artist, komedian, dan entertainer yang satu ini. Keanuagl/ Keanu Angelo kini lebih sering jadi pusat perhatian. Sejak terjun ke industri hiburan, sosok kocaknya mulai sering mondar-mandir di televisi.

Sedang naik pamor, pemilik nama asli Muhammad Miftahul Huda ini sudah pernah menjadi bintang tamu dalam berbagai konten YouTube para artis. Terhitung, pemuda berusia 22 tahun tersebut telah bekerja sama dengan sejumlah selebritis. Mereka ialah Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, Nikita Mirzani, serta pasangan Nagita Slavina dan Raffi Ahmad. 

Selain aktif di industri entertainment, ia juga tengah menyambi dunia bisnis. Bagaimana latar belakang sang bintang sebelum akhirnya tenar seperti sekarang? Berproses dan penuh perjuangan, berikut kisah perjalanan kariernya sehingga berhasil mencapai kesuksesan.

Baca Juga: Berkenalan dengan YouTuber Fadil Jaidi, Mantan Aktor Cilik yang Tolak Alphard dari Raffi Ahmad

Keanu Reeves vs. Keanu Angelo

View this post on Instagram

A post shared by KEANU (@keanuagl)

Keanu dalam salah satu interview mengisahkan, nama asli yang diberikan ayah dan ibunya ialah Muhammad Miftahul Huda. Namun, bukan tanpa alasan ia memilih menggunakan “Keanu Angelo” sebagai nama panggungnya.

Pria kelahiran tahun 1998 ini menyebutkan, nama itu ia dapatkan dari sang ibu. Rupanya, ibunya merupakan penggemar berat aktor Hollywood Keanu Reeves. Alhasil nama hasil pemikiran ibunda pun dijadikan name stage bagi sang anak.

Dan kini, nama tersebut telah sukses menjadi trademark yang diidentikkan dengan penampilan jujur, blak-blakan serta apa adanya ala Keanuagl.

Tidak Selesai Kuliah

Keanuagl pernah mengenyam bangku perkuliahan sambil giat mencari nafkah. Namun sayangnya, banyaknya pekerjaan yang ia tekuni membuat kuliahmya terbengkalai. Ia pun terpaksa mengambil cuti.

Belakangan, ia harus rela dikeluarkan dari kampus. Sebelumnya, pria yang mempunyai passion berbisnis itu mengambil jurusan Manajemen di Perbanas Institute Jakarta. Setelah dropped out dari kampus, ia akhirnya memilih berfokus untuk mengumpulkan pundi-pundi Rupiah. 

Kerja Serabutan sampai Jaga Kantin dan Jadi Ojol

View this post on Instagram

A post shared by KEANU (@keanuagl)

Saat ini, berbagai konten yang diusung Keanu telah menjadi santapan publik lantaran kreativitasnya yang lucu dan menghibur. Namun semua itu berproses. Sebelum mencapai puncak popularitasnya, Keanu telah bersusah payah berjuang demi mewujudkan semua itu.

Mimpinya adalah sukses menjadi selebgram. 

Namun realitanya, ada begitu banyak tantangan hidup yang harus dihadapinya terlebih dahulu. Tidak instan dan serta-merta langsung jadi selebgram, jalan menuju puncak tak begitu saja diraihnya.

Mengecap kesuksesan memang tak pernah semudah itu. Demi untuk bertahan hidup, ia bahkan sempat bekerja secara serabutan. Dari menjadi penjaga kantin saat berumur 19 tahun hingga melakoni ojek online (ojol) pernah ia jalani.

Bahkan ia memulai perwujudan impiannya dari nol, melalui handphone pinjaman dari teman. Berkat meminjam ponsel pintar sang kawan, barulah Keanu bisa mengunggah konten di media sosialnya. 

Realisasikan Impian Jadi Nyata

Menurut pengakuan Keanu, dirinya memang sudah lama bercita-cita menjadi selebritas internet. Tak hanya sekadar bermimpi, keinginan tersebut juga dibarengi dengan aksi nyata.

Di awal kemunculannya, pria yang berdomisili di Bekasi ini dengan kreatif mengulas sejumlah produk yang pernah ia gunakan. Ia mengambil langkah nyata meski tak ada kontrak kerja sama apapun dengan sejumlah brand terkait

Unggahan demi unggahan itu juga diselipkannya dengan muatan candaan yang dapat menghibur netizen. Hal tersebut dilakukannya agar ia bisa menerima beragam bentuk kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak, termasuk endorsement. 

Ia pun mengasah kreativitasnya agar review produknya efektif. Dengan kemampuan marketing yang dimilikinya, ia pun berusaha keras agar produk dan jasa yang diulasnya menjadi laku, laris manis dan terjual.

Baca Juga: Rahasia Kekayaan Rachel Vennya dari Endorse Instagram Hingga Bisnis Miliaran Rupiah

Berhasil Jadi Selebgram Ngehits

View this post on Instagram

A post shared by KEANU (@keanuagl)

Perjuangannya pun membuahkan hasil. Sosoknya makin terkenal di kalangan masyarakat. Bahkan berbagai YouTube channel kepunyaan para artis jadi makin sering mengundangnya sebagai guest star. 

Nama Keanuagl kian melambung. Kehadirannya yang mengundang gelak tawa telah sukses mendapat tempat di hati masyarakat. Apalagi setelah diketahui, ternyata ia juga merupakan sahabat dari sejumlah influencer kenamaan lainnya. Fakta tersebut diketahui dari berbagai unggahan foto dan video di platform YouTube hingga Instagramnya.

Hingga artikel ini ditulis, Instagram @keanuagl telah diikuti oleh 3,7 juta followers. Adapun kanal YouTube miliknya telah mempunyai lebih dari sejuta subscribers.

Mengaku Berhasil Berkat Relasi

Meski sukses berkat hasil kerja kerasnya sendiri, namun dengan rendah hati Keanu mengakui jika kesuksesannya ini tak lepas dari relasi yang ia miliki. Terkenal jago berinteraksi, Keanu memiliki pribadi yang supel dan tak segan bekerja keras demi meraih cita-cita. 

Mengakui bahwa hasil yang dicapainya tak lahir secara instan, ia menyebutkan pentingnya menjalin kerja sama dan kolaborasi. Menurutnya, jalinan relasi dengan banyak pihak merupakan salah satu kunci keberhasilan meraih posisinya saat ini. 

Baginya, kawan-kawan yang hebat merupakan pembuka rezeki. Karena ia menyadari, koneksi demi koneksi belakangan mengantarkannya ke puncak kesuksesan. Keanu pun kini berhasil menjelma menjadi bintang.

Jadi Artis dan Komedian

View this post on Instagram

A post shared by KEANU (@keanuagl)

Leluconnya yang ceplas-ceplos dan apa adanya mengantarkan Keanu untuk berkiprah sebagai standup comedian. Walaupun sempat anti tampil di acara TV, namun akhirnya Keanu sudah lebih siap berkiprah total sebagai entertainer.

Berkat motivasi dari Ruben Onsu dan para senior lainnya, Keanu pun lebih memaksimalkan talenta serta peluang yang tengah menghampirinya. Mendengarkan saran dan nasehat tersebut, fans berat mendiang Olga Syahputra ini akhirnya bertekad untuk menambah jam terbang serta pengalamannya.

Ia juga berkeinginan untuk belajar lebih banyak dengan berkolaborasi dengan orang-orang baru di industri entertainment Indonesia. 

Berbisnis adalah Menabung

Kerap terjadi, tak semua entertainer dapat selamanya mempertahankan karier di industri hiburan. Menyadari hal itu, Keanu pun sudah mengatur siasatnya sejak awal. Ia pun tak segan ikut menjajal dunia bisnis sebagai backup sumber pendapatannya. 

Sebenarnya, sebelum tenar pun ia sudah tertarik untuk berbisnis dan buka usaha. Baginya, membuka usaha itu sama seperti menabung. Namun baru sekarang ia berhasil mewujudkan salah satu cita-citanya yang sempat tertunda itu.

Momen kali ini, ia menambahkan, merupakan timing yang tepat mengingat ia sudah memiliki manajemen yang lebih baik untuk mengelola usahanya. Seperti diketahui, Keanu telah membuka gerai minuman waralabanya (Street Boba) di Jakarta sejak pertengahan September kemarin. 

Tak lupa, ia juga meminta support kepada para rekan sesama influencer untuk turut mempromosikan bisnisnya. Kendati hanya dapat memberikan layanan pemesanan online serta take away, namun dirinya optimis bisnisnya dapat tetap berjalan di masa pandemic ini.

Mengaku masih harus banyak belajar, Keanu berpendapat bahwa berbisnis franchise terbilang lebih mudah untuk dijalani. Hal ini dikarenakan pelaku bisnis hanya tinggal mengikuti sistem yang berlaku saja.

Jangan Malu dan Cepatlah Pelajari Hal Baru

View this post on Instagram

A post shared by KEANU (@keanuagl)

Kini, Keanu telah sukses menjadi selebgram kenamaan. Sedangkan sebagai entrepreneur, ia tak ragu menjajal bisnis kekiniannya melalui franchise Street Boba. 

Tak dapat dipungkiri bahwa Keanu mempunyai bakat menjadi entertainer sejati. Ia diberkahi dengan basic character seorang komedian. Terbukti, keberadaan serta telah berhasil menghibur hati banyak orang. 

Selain itu, Keanu tampak tak segan untuk belajar dari banyak orang. Terbuka untuk mempelajari hal baru, ia bersedia belajar dengan cepat dan tanpa malu-malu. 

Berkat kualitas dan keberaniannya tersebut, ia pun berhasil memaksimalkan peluang dengan total dan mewujudkan impian. Yuk ikuti teladan Keanu. Jadilah pribadi yang lebih terbuka untuk menambah skill dan mempelajari hal baru.

Baca Juga: Transformasi Awkarin, dari Selebgram Banyak Kontroversi Hingga Jadi Pebisnis dan Aktivis