8 Tempat Short Escape Romantis di Jakarta, Wajib Kesini!

Menghabiskan akhir pekan dengan short escape romantis bersama pasangan bukanlah hal yang mustahil, meskipun di Jakarta. Terbukti ada beberapa tempat short escape romantis yang dapat dikunjungi untuk mengakrabkan hubungan kamu dan pasangan.

Tidak hanya coffee shop dan restoran mewah, tetapi ada juga taman yang disulap sedemikian rupa untuk menciptakan kesan romantis. Penasaran dengan nama-nama tempatnya? Ini dia list tempat short escape romantis yang bisa dipertimbangkan.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

8 Tempat Short Escape Romantis di Jakarta

loader

1. Le Bridge, Ancol

Menjadi salah satu tempat favorit masyarakat di Jakarta. Uang masuknya terjangkau, sementara pemandangan yang didapatkan luar biasa indah. Selain menikmati sejuknya angin di sore hari, kamu dan pasangan bisa duduk-duduk cantik di salah satu restoran tepi pantai bernama Le Bridge Ancol ini.

Jika tidak terlalu terburu-buru, tinggallah sampai sore hari sampai saatnya matahari terbenam. Pemandangannya akan membuatmu takjub!

HTM : Rp24.500/orang

2. Dunia Fantasi Ancol

Masih di Ancol, kamu bisa mampir ke Dunia Fantasi untuk menikmati suasana romantis sekaligus seru-seruan bersama pasangan. Datang ke tempat ini akan membuatmu kembali mengingat kisah cinta di masa sekolah dulu, lho! 

Salah satu wahana yang romantis di Dunia Fantasi adalah komedi putar. Selagi menikmati indahnya pemandangan Ancol dari ketinggian, jangan lupa untuk mengabadikan foto bersama, ya! Pastikan kamu dapat pencahayaan yang bagus agar hasil fotonya maksimal.

HTM : Rp 343.350 untuk annual pass

3. Taman Tabebuya

Mau mencari tempat yang tenang untuk memaksimalkan acara romantisan? Kamu bisa mampir ke Taman Tabebuya yang ada di Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

Selain ketenangan, di sini kamu pun bisa menikmati pemandangan tanaman hijau yang menyegarkan mata. Ditambah lagi dengan udaranya yang masih segar. Dijamin bikin kamu dan pasangan betah berlama-lama!

HTM : gratis

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Hits di Malang dan Biayanya

4. Planetarium Jakarta

Suka benda-benda luar angkasa? Planetarium Jakarta cocok untuk dijadikan short escape romantis dengan pasangan. Sambil berkeliling melihat benda luar angkasa, kamu bisa berbagi ilmu tentang dunia antariksa. 

Hal ini tentu akan menambah kedekatanmu bersama pasangan. Kapan lagi bisa romantisan sambil quality time, kan? Jangan lupa untuk mengabadikan foto berdua sebagai kenang-kenangan.

HTM :

  • Rp7.000 untuk anak-anak
  • Rp12.000 untuk orang dewasa

5. Tugu Kunstkring Paleis

Bukan hanya di Yogyakarta, kini Jakarta juga punya spot fine dining romantis ala-ala klasik bernama Tugu Kunstkring Paleis yang berlokasi di Menteng. Restoran ini memiliki cerita tersendiri, dimana bangunannya merupakan peninggalan zaman Belanda. Jadi, suasananya benar-benar tempo dulu.

Tak heran selama berada di dalam restoran, kamu merasa seperti sedang mengunjungi sebuah museum, ya! Di sini kamu bisa menghabiskan waktu berduaan bersama sembari mengisi perut kosong dengan kudapan khas Betawi.

Harga : kira-kira Rp500.000 untuk 2 orang

6. Gordi HQ

Sekarang bertolak ke kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, ada Gordi HQ. Salah satu kafe yang menawarkan suasana layaknya piknik karena adanya spot santai bertema outdoor. Konsep outdoor dibuat menyerupai taman lengkap dengan rerumputan hijau, jadi terkesan asri.

Kafe ini bisa dikatakan cocok untuk romantisan sekalian quality time. Pasti bakal dapat banget! Selain suasana yang menyenangkan, kafe ini menyediakan menu makanan yang menarik dan fasilitas yang lengkap pula, jadi betah berlama-lama, deh!

Harga : kira-ira Rp150.000 untuk 2 orang

Baca Juga: 15 Tempat Wisata di Bogor yang Wajib Dikunjungi di Akhir Tahun

7. Henshin Restaurant

Menikmati suasana romantis dari salah satu restoran tertinggi di ibu kota tampaknya menarik, ya? Kamu bisa mengajak pasanganmu ke Henshin Restaurant yang ada di Westin Hotel, Jakarta. Mengobrol, menikmati sunset dan pemandangan gemerlap lampu ibu kota, sambil ditemani kudapan lezat menjadi momen yang tak terlupakan. 

Tak heran kalau beberapa orang sering merayakan momen bahagia di sini, termasuk melamar sang kekasih! Sebab, suasananya memang cocok untuk romantis-romantisan. 

Harga : kira-kira Rp1.400.000 untuk 2 orang (tanpa alkohol)

8. Pulau Macan

Masih di Jakarta, tapi kali ini harus menyebrangi lautan yang lumayan luas untuk mendapatkan suasana romantis. Pulau Macan tujuannya, salah satu hidden gem di Jakarta ala-ala Bali.

Pemandangan indah dan suasana yang tenang membuatmu dan pasangan betah. Apalagi di tempat ini kalian bisa eksplor beberapa pulau eksotis yang tak akan didapatkan di jantung kota Jakarta. Cukup gunakan hari weekend untuk menjelajah Pulau Macan, jadi berangkat Jumat malam pulang Minggu.

Harga : kira-kira Rp750.000 per orang.

Short Escape Tak Perlu Jauh-jauh

Bosan dengan gemerlap ibu kota dan butuh tempat untuk menenangkan pikiran sekaligus quality time bersama pasangan? Mampir saja ke salah satu tempat short escape romantis yang sudah disebutkan di atas, dijamin bikin hari esok menjadi tambah cerah. Membahagiakan diri sendiri sekaligus si dia, kapan lagi coba?

Baca Juga: Ini Manfaat dan Tips Menikmati Staycation dengan Seru