10 Rekomendasi Drama Korea Hasil Adaptasi Webtoon Romantis

Webtoon romantis seringkali menjadi bacaan menarik yang banyak diminati, terutama oleh para remaja dan anak muda. Genre yang satu ini bahkan menjadi salah satu yang paling diminati dalam komik webtoon, sebab ada banyak cerita manis yang biasanya disajikan dalam webtoon seperti ini. 

Kini para penggemar webtoon Indonesia bisa lega, sebab bacaan yang satu ini sekarang banyak diadaptasi menjadi drama yang menarik. Sejumlah webtoon romantis Korea yang populer telah mengalami adaptasi ke dalam drama Korea Romantis yang menarik untuk ditonton, sehingga akan lebih mudah untuk dinikmati. 

Beli Voucher Streaming dengan Mudah Hanya di Cermati!

Beli Voucher Streaming di Sini!  

Nikmati Webtoon Romantis Korea dengan Cara yang Berbeda 

Jika selama ini para peminat webtoon Indonesia hanya bisa membaca serial kesayangan mereka, maka saat ini sudah berbeda. Pilih drama Korea hasil adaptasi komik webtoon kesayangan kamu, sehingga kamu bisa menontonnya dengan cara yang berbeda melalui berbagai platform legal yang kini lebih mudah ditemukan. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi webtoon romantis terbaik yang bisa dijadikan tontonan menarik

1. A Business Proposal 

loader
A Business Proposal via netflix.com

Drama Korea yang satu ini adalah hasil adaptasi dari webtoon yang cukup populer dengan judul yang sama. A Business Proposal mengambil latar kehidupan perkantoran yang cukup padat dan selalu sibuk dengan berbagai urusan pekerjaan. Hal ini menggambarkan kehidupan anak muda dengan berbagai masalah yang mewarnai kehidupan mereka yang sibuk. 

Drama romantis yang memiliki sentuhan komedi ini menceritakan tentang Kang Tae-mu yang berprofesi sebagai CEO perusahaan ternama dan juga Shin Ha-ri yang bekerja di perusahaan tersebut. Keduanya melakukan kencan buta tanpa mengenal antara satu dengan yang lainnya. Meski pada awalnya kencan ini terkesan aneh, namun akhirnya kisah hubungan keduanya bisa berjalan dengan romantis di dalam drama yang tayang di Netflix ini. 

2. All of Us Are Dead 

loader |
All of Us are Dead via netflix.com

Drama yang bisa dinikmati para pecinta webtoon Indonesia ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah webtoon dengan judul Now at Our School. Ini adalah salah satu webtoon karya Joo Dong-geun yang menceritakan kehidupan anak SMA yang tidak biasa. All of us are Dead bercerita tentang sekelompok siswa SMA yang terkurung di dalam sekolah ketika terjadi kiamat zombie yang sangat mengerikan. 

Para siswa ini berupaya keras untuk dapat keluar dari gedung sekolah tersebut dan menghindari orang-orang yang sudah kena infeksi dan menjadi zombie. Drama ini menyajikan adegan yang mengerikan, di mana semua orang berlarian untuk menyelamatkan diri mereka. dari serangan zombie yang mungkin saja sebagian adalah teman-teman mereka sendiri. Selain itu, drama yang ditayangkan Netflix ini juga dibintangi oleh aktor dan aktris dengan kemampuan akting mumpuni. 

3. Yumi’s Cells 

loader
Yumi's Cells via viu.com

Ini adalah drama Korea menarik lainnya yang dibuat dari adaptasi komik webtoon dengan judul serupa. Yumi’s Cells bercerita tentang Yumi, seorang karyawan biasa di sebuah kantor dengan pemikiran-pemikiran yang terkadang begitu unik. Seluruh sel yang terdapat pada otak gadis itu mengendalikan semua pikiran, perasaan serta tindakan yang dilakukannya. 

Karakter lainnya yang ada dalam drama romantis ini adalah Go Woong, pemuda yang berkarir sebagai pengembang game. Go Woong yang lembut dan jujur menjalin kisah romantis dengan Yumi yang pekerja keras, keduanya memiliki hubungan yang lucu dan menyenangkan. Ada banyak adegan romantis yang bisa disaksikan dalam drama Korea yang tayang di iQIYI ini. 

Baca Juga: Simak Rekomendasi 10 Drama China Terbaru dan Terbaik untuk Rehat Sejenak, Dijamin Ampuh Mengusir Penat

4. Hellbound 

loader
Hellbound via netflix.com

Drama Korea yang tayang di Netflix ini juga merupakan hasil adaptasi dari sebuah webtoon berjudul sama, Hellbound. Webtoon yang terbilang populer ini ditulis oleh Yeon Sang-ho, begitu juga dengan drama tersebut disutradarai langsung olehnya. Jadi tidak mengherankan jika hasil adaptasi ini benar-benar maksimal dan bisa memanjakan para pecinta drama Korea.

Hellbound bercerita tentang Kebenaran Baru, sebuah sekte ternama yang bertindak sebagai penentu dosa untuk orang-orang yang telah melakukan kejahatan. 3 makhluk gaib yang berasal dari neraka akan langsung mendatangi setiap orang yang sudah melakukan kesalahan. Ada banyak adegan menegangkan yang disajikan dalam drama unik yang satu ini. 

5. Nevertheless 

loader
Nevertheless via netflix.com

Nevertheless adalah drama Korea lainnya yang bisa dinikmati para pecinta webtoon Indonesia. Drama ini merupakan hasil adaptasi dari sebuah komik  webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Jeongseoa. Nevertheless menceritakan tentang Park Jae-eon dan Yu Na-bi, dua anak muda yang selalu memiliki masalah saat menjalin hubungan romantis.  

Jae-eon adalah pribadi yang belum ingin terikat dengan komitmen serius, sedangkan Na-bi memiliki trauma yang disebabkan oleh kegagalan cinta pertamanya. Keduanya berhasil membuat drama ini terasa “hidup” dan benar-benar segar, sehingga jauh dari kesan membosankan. Drama yang seru ini bisa dinikmati di Netflix. 

6. Sweet Home 

loader
Sweet Home via netflix.com

Ini merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon karya dua seniman ternama Kim Carnby dan Hwang Young-chan yang berjudul Sweet Home. Drama seru yang bisa disaksikan di Netflix ini penuh dengan adegan menegangkan dan akan membuat penonton terpukau.  

Sweet Home bercerita tentang Cha Hyun-soo yang baru saja pindah dan menempati sebuah apartemen. Bukannya ketenangan, Hyun-soo menemukan fakta menakutkan di apartemen yang dihuninya tersebut. Seluruh apartemen itu dikelilingi oleh monster ganas yang mencoba membunuh semua orang. Adegan menegangkan terjadi ketika semua orang yang terjebak di apartemen mencoba untuk menyelamatkan diri dari amukan sang monster. 

7. Mystic Pop-up Bar 

loader
Mystic Pop-up Bar via viu.com

Drama yang satu ini bisa jadi tontonan menarik bagi penggemar webtoon Indonesia. Mystic Pop-up Bar sendiri adalah drama hasil adaptasi sebuah webtoon berjudul Twin Tops Bar karya Bae Hye-soo. Drama ini bercerita tentang Weol Ju, seorang penduduk biasa yang melakukan aksi bunuh diri di bawah pohon keramat, sehingga seluruh kotanya tertimpa nasib buruk, dia sendiri bahkan tidak bisa mencapai kehidupan setelah kematian. 

Sebagai hukuman, Weol Ju harus menyelesaikan masalah dari 100 ribu orang dalam waktu 500 tahun. Dalam proses tersebut dia bertemu dengan Han Kang-bae, satu-satunya orang yang bisa memahami kebenaran tentang Weol Ju. Pria itu bahkan jatuh cinta padanya dan membuat kisah yang tayang di Netflix ini semakin menarik untuk ditonton. 

Baca Juga:  Deretan Drama Korea yang Bisa Dijadikan Inspirasi Temukan Karir Impian

8. Rugal 

loader
Rugal via netflix.com

Rugal adalah sebuah drama hasil adaptasi sebuah komik webtoon dengan judul serupa. Drama ini bercerita tentang Kang Gi-beom yang berprofesi sebagai perwira polisi. Dia berupaya keras untuk menumpas geng kriminal terbesar di Korsel yang dinamakan Argos. Bukannya menyerah, Argos malah melakukan pembunuhan terhadap istri polisi tersebut dan menjebaknya sebagai pelaku. 

Gi-beom akhirnya bergabung dengan NIS dan dimasukkan ke dalam  sebuah pasukan khusus bernama “Rugal”. Dia mendapatkan banyak fasilitas yang memungkinkannya lebih mudah menjalankan tugas, termasuk kemampuan supranatural khusus dan dua bola mata buatan. Aksi balas dendam Gi-beom atas kematian istrinya bisa disaksikan di drama yang tayang di Netflix ini. 

9. Backstreet Rookie 

loader
Backstreet Rookie via viu.com

Drama Korea yang satu ini merupakan hasil adaptasi dari webtoon yang berjudul Convenience Store Saet-byul. Backstreet Rookie menceritakan Choi Dae-hyun, seorang pemuda yang dicampakkan oleh kekasihnya. Pertemuannya dengan 3 siswi SMA tidak membuatnya senang, meskipun  Saet-byul yang cantik ada di antara gadis itu. 

Dae-hyun mencoba untuk mengelola toko keluarganya dengan baik, namun semua rencananya tidak berjalan lancar. Toko itu tetap sepi pembeli dan jauh dari yang diharapkan. Namun 3 tahun setelah pertemuan pertama mereka, Saet-byul datang dan ingin bekerja paruh waktu di toko tersebut. Pertemuan keduanya kali ini lebih menyenangkan dan memberi banyak adegan romantis dalam drama yang tayang di iQIYI ini. 

10. Love Alarm 

loader
Love Alarm via Netflix.com

Love Alarm adalah sebuah drama populer hasil adaptasi sebuah webtoon berjudul serupa. Drama ini menceritakan tentang Love Alarm, sebuah aplikasi yang bisa membantu penggunanya untuk mengenali seseorang yang berjarak 10 meter dan punya perasaan romantis kepadanya. Hal ini coba dipraktekkan oleh seorang siswa SMA yang ingin mencari seseorang yang dicintainya. Drama unik yang satu ini bisa disaksikan di Netflix. 

Nikmati Webtoon Romantis Terbaik di Platform yang Legal 

Ada banyak cerita webtoon yang diangkat menjadi drama Korea yang menarik untuk ditonton. Hal ini tentu akan memanjakan para penikmat drama Korea, terutama mereka yang senang dengan genre romance. Pilih dan nikmati drama Korea terbaik hanya melalui platform legal seperti Netflix, VIU dan iFlix agar acara menonton jadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: 7 Aplikasi Nonton Drama Korea buat Nemenin Streaming Maraton