10 Buku Inspiratif Terbaik Untuk Kamu Yang Mau Kaya

Ada banyak jalan menuju Roma. Sama halnya dengan kekayaan, ada banyak jalan untuk meraihnya. Salah satu jalan untuk menjadi kaya adalah dengan membaca buku inspiratif. Meskipun banyak orang mengabaikannya, membaca buku dapat menambah wawasan, memberi inspirasi dan tips-tips untuk menjadi sukses dan kaya. Berikut adalah 10 buku inspiratif terbaik yang dapat menginspirasi kamu agar lebih baik dalam menjalani rencana finansial yang baik dan benar.

1. The Millionaire Next Door

The Millionaire Next Door via wordpress.com

The Millionaire Next Door via wordpress.com

 

Buku klasik ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1996, ditulis oleh Thomas J. Stanley dan William Danko D. Buku ini menawarkan pengetahuan yang mendalam dari temuan penulis tentang bagaimana jutawan Amerika menjadi kaya dalam tujuh langkah kunci. Salah satu poin yang kerap dibahas adalah metode yang sederhana dan strategis menghabiskan uang kurang dari yang kamu peroleh. Dengan melakukan ini, Kamu bisa menghindari berbelanja secara impulsif dan melakukan diversifikasi investasi.

2. Rich Dad, Poor Dad

Rich Dad, Poor Dad via meetalexb.com

Rich Dad, Poor Dad via meetalexb.com

 

Buku Robert T. Kiyosaki ini selali menarik untuk dibaca kapan saja dan dimana saja. Buku ini harus dibaca jika kamu ingin mulai menyusun jalan menuju kekayaan sejak kamu masih muda. Dalam buku ini, Kiyosaki mampu membawa faktor pembeda atau kebiasaan ayahnya, yang adalah seorang pria yang berpendidikan tinggi namun miskin, dan ayah lainnya yang putus sekolah tetapi menjadi jutawan. Fokusnya membahas apa yang disebut sebagai "kuadran" berbeda dari kelas yang berbeda tiap orang dalam masyarakat dan bagaimana kamu dapat meningkatkan diri menjadi kuadran Investor yang akan membuat kamu super kaya.

Baca Juga: Jangan Lakukan Hal Ini, Jika Ingin Kaya!

3. How Rich People Think

How Rich People Think via wordpress.com

How Rich People Think via wordpress.com

 

Steve Siebold penulis "Bagaimana Orang Kaya Berpikir" telah menghabiskan 30 tahun mewawancarai 1, 000 jutawan dan miliarder untuk mencari tahu apa yang membedakan mereka dari orang rata-rata. Dalam buku itu, Siebold membahas langkah-langkah dan tindakan konkrit yang perlu diikuti sebagai orang yang ambisius untuk membangun kekayaan sendiri.

4. Think And Grow Rich

Think And Grow Rich via lindacargillselfe.com

Think And Grow Rich via lindacargillselfe.com

 

Ditulis saat era Depresi Besar, penulis dan mantan penasihat Presiden Franklin Roosevelt mewawancarai lebih dari 500 orang yang berhasil menemukan kunci agar bernasib baik dalam aspek finansial. Sebuah buku klasik terlaris dan terbaik, membahas bagaimana kamu harus memulai perencanaan dengan menetapkan tujuan kamu dan berapa banyak keinginan yang benar-benar ingin kamu dapatkan. Itu semua dimulai dari kekuatan pikiran dan kemudian tindakan.

5. ‘You’re So Money: Live Rich, Even When You’re Not’ 

You’re So Money: Live Rich, Even When You’re Not via photoshelter.com

You’re So Money: Live Rich, Even When You’re Not via photoshelter.com

 

Buku ini ditujukan pada kelas menengah yang memiliki gaji tingkat rendah dimana penulis Farnoosh Torabi berbicara tentang bagaimana kamu dapat menyimpan uang pada bidang tertentu aspek hidup. Buku ini sangat layak dibaca dan menawarkan saran yang baik untuk orang-orang muda. Memiliki pendekatan cerdas, lucu dan ringkas untuk menjelaskan kepada orang-orang bagaimana mereka dapat menangani keuangan mereka secara tepat untuk menjadi kaya

6. The Richest Man in Babylon

The Richest Man in Babylon via mortgagestrategy.co.uk

The Richest Man in Babylon via mortgagestrategy.co.uk

 

Ditulis oleh George S. Clason, buku ini menggali prinsip-prinsip dan rahasia yang akan menuntun kamu untuk meraih kekayaan pribadi. Sebagai salah satu karya paling inspiratif tentang masalah penghematan, perencanaan keuangan dan kekayaan pribadi, buku ini mengidentifikasi solusi untuk masalah keuangan yang akan memandu kamu menjadi kaya. Rahasia menjaga uang , menghasilkan lebih dengan investasi dan selalu mencari cara untuk menambah nilai membuat buku ini terlaris di pasaran.

7. The Science of Getting Rich (A Thrifty Book) 

TheScience of Getting Rich (A Thrifty Book) via wordpress.com

TheScience of Getting Rich (A Thrifty Book) via wordpress.com

 

Wallace Wattle memberikan kerangka intelektual untuk membangun kekayaan pribadi melalui pemikiran positif. Pembahasan buku ini tentang bagaimana kamu dapat menciptakan kekayaan lewat pengalaman kamu untuk menjadi kaya. Sebagai contoh, jika kamu percaya bahwa uang adalah jahat, maka kamu tidak akan menjadi kaya.

8. The Automatic Millionaire

The Automatic Millionaire via ytimg.com

The Automatic Millionaire via ytimg.com

 

Buku ini ditulis oleh David Bach dan menjelaskan bahwa kamu tidak perlu untuk menjadi dengan seksama membuat anggaran tetapi dengan membuat rencana. Buku ini menawarkan prinsip-prinsip abadi termasuk nomor telepon, website dan setiap elemen yang akan membantu kamu memulai menuju kekayaan dalam waktu satu jam.

Baca juga: 8 Tips Mengatur Gaji Untuk Masa Depan Cerah

9. Screw It, Let’s Do It: Lessons in Life

Screw It, Let’s Do It: Lessons in Life via amazon.com

Screw It, Let’s Do It: Lessons in Life via amazon.com

 

Ditulis oleh pengusaha berpengalaman dan miliarder, Richard Branson, buku ini menawarkan langkah-langkah praktis tentang bagaimana ia menjadi sukses dan bagaimana kamu juga bisa melakukannya. Buku ini didasarkan pada pengalaman pribadinya dan pelajaran penting yang mempengaruhi dia dan tentu akan mempengaruhi kamu juga jika kamu ingin menjadi kaya.

10. The Millionaire Fast Lane

The Millionaire Fast Lane via amazon.com

The Millionaire Fast Lane via amazon.com

 

The Millionaire Fast Lane membantu kamu melihat perbedaan antara apa yang tidak dapat kamu lakukan dan apa yang bisa. Ada jalan cepat dan jalan lambat, salah satu caranya adalah mengabaikan saran populer dan menempuh cara yang tidak konvensional untuk mencapai kesejahteraan.

Dapatkan Inspirasi Dari Membaca

Membaca buku bisa membawa kamu selangkah lebih maju dalam menjalani hidup. Terutama ketika kamu memiliki ambisi untuk menjadi kaya. Jadi, bersiaplah untuk terinspirasi menjadi kaya dengan membaca buku-buku inspiratif terbaik di atas ya.

Baca Juga: 7 Tips Kaya Dari Warren Buffet