10 Jam Tangan Termahal Di Dunia

Pernahkah Anda mendengar jam tangan dengan harga ratusan juta bahkan miliaran rupiah ?

Berbicara tentang mahalnya sebuah jam tangan tentu tidak lepas dari material yang digunakan dalam pembuatan jam tangan tersebut, serta kerumitan saat pembuatannya. Tidak heran jika harga salah satu jam tangan bisa mengalahkan sebuah harga mobil keluaran terbaru. Anda mungkin bertanya-tanya atau bahkan membayangkan seperti apakah jam tangan termahal di dunia? Nah, kalau Anda penasaran ingin melihat seperti apa jam tangan yang dimaksud, berikut adalah 10 jam tangan termahal di dunia :

10. MB & F HM4 Final Edition

loader

MB & F HM4 Final Edition - Jam Tangan Termahal Di Dunia via pete.langezone.com

 

MB & F HM4 Final Edition ini dilepas di pasaran dalam jumlah terbatas yaitu hanya 8 buah. Jam mewah edisi terbatas ini dilengkapi dengan mesin MB & F horological dan di jual di pasaran mulai pada tahun 2010. Arloji terbuat dari bahan titanium hitam ini mempunyai bentuk eksotis dengan satu jendela horizontal untuk menunjukkan waktu, dan satu jendela untuk bertindak sebagai kekuatan cadangan dalam menggerakkan roda gigi jarum jam melalui gerakan mekanis. Peminat jam edisi terbatas ini harus merogoh kocek sebesar USD 230.000 atau sekitar Rp3,22 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

9. Chopard L.U.C Tourbillon Baguette

loader

     Chopard L.U.C Tourbillon Baguette - Jam Tangan Termahal Di Dunia via 1.bp.blogspot.com

 

Chopard L.U.C Tourbillon Baguette diproduksi secara terbatas yaitu hanya 25 buah. Jam tangan keren buatan negara dengan tradisi jam mewah, swiss ini memiliki 418 berlian baguette dengan total sekitar 27 karat. Chopard L.U.C dibuat dengan gerakan mekanis berliku, terdiri dari 550 bagian dan diselesaikan sesuai dengan standar tertinggi layaknya produk haute horlogerie, chamfered, dan Côtes vertical de Genève. Menariknya arloji ini menawarkan daya cadangan 110 jam dan digunakan oleh beberapa selebritis dunia. Bagi Anda yang berminat, arloji mewah ini bisa didapatkan dengan harga USD 240.000 atau sekitar Rp3,36 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

Baca Juga : 10 Rumah Termahal Di Dunia

8. Jean Dunand Shabaka

loader

Jean Dunand Shabaka - Jam Tangan Termahal Di Dunia via hautetime.com

 

Jean Dunand Shabaka didesain dari hasil inspirasi Jean Dunand pada abad ke-20. Seniman jam dari  Swiss ini menghasilkan jam tangan melalui kolaborasi dengan desainer berbakat Christophe Claret. Bentuk jamnya cukup ikonik dan memberi kesan gelamor pada pemakainya. Shabaka menggabungkan seni kultur khas swiss dengan tema neo-Mesir dengan memberikan kesan gerakan kalender abadi yang sebagian menunjukkan informasi tentang waktu. Harga jual jam ini di pasaran adalah USD 500.000 atau sekitar Rp7 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

7. Maitres du Temps Chapter One Round Transparence

loader

Maitres du Temps Chapter One Round Transparence - Jam Tangan Termahal Di Dunia via ablogtowatch.com

 

Produk jam tangan mewah Maitres du Temps sempat mencapai puncak popularitas di tahun 2000-an, sampai produsen jam ini mengeluarkan versi terbaru jam tangan Maitres du Temps Chapter One pada tahun 2008. Desain jam ini cukup klasik namun sangat kompleks. Chapter One banyak diminati oleh selebriti maupun tokoh dunia yang punya selera design imajinatif kontemporer. Di pasaran, jam klasik namun unik ini dibanderol dengan harga cukup fantastis, USD 540.000 atau sekitar Rp7,56 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

6. Christophe Claret DualTow Night Eagle

loader

Christophe Claret DualTow Nighteagle - Jam Tangan Termahal Di Dunia via luxos.com

 

Christophe Claret DualTow Nighteagle hanya di produksi secara terbatas 68 buah saja di seluruh dunia. Arloji ini merupakan modifikasi dari konsep DualTow yang pernah diluncurkan pada arloji versi sebelumnya dan menggambarkan gaya unik kompleks dan modern pembuat jam Christope Claret. Sisi menarik jam tangan berbentuk kotak berwarna kombinasi hitam dan silver ini terletak pada dua roda penggerak yang mampu melakukan gerakan chronograph dengan sistem gigi planetary yang akan membuat penggunanya terlihat sporty dan trendi. Jam ini cocok untuk pria dengan mobilitas tinggi. Peminat jam ini bisa mendapatkannya dengan harga USD 595.000 atau sekitar Rp8,33 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

5. George Daniel Co-Axial Chronograph

loader

George Daniel Co-Axial Chronograph - Jam Tangan Termahal Di Dunia via ablogtowatch.com

 

George Daniel Co-Axial Chronograph diproduksi oleh George Daniels, salah seorang produsen jam tangan legendaris dari Inggris pada abad ke-20 ini. Sebagai wujud konsistensi pada kualitas, George Daniels ini hanya memproduksi beberapa lusin jam tangan dalam sepanjang hidupnya. Di antara prestasinya yang paling dikenang dunia adalah penemuan Co-Axial Chronograph, sebuah sistem gerakan jam yang akhirnya malah dijual ke produsen jam terkemuka, Swiss Omega. Dari Swiss Omega inilah lahir arloji futuristik dengan konsep Co-Axial Chronograph karya Daniel yang dijual dengan harga sekitar USD 619.000 atau sekitar Rp8,7 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

4. Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon

loader

Bulgari Magsonic Sonnerie Tourbillon - Jam Tangan Termahal Di Dunia via bulgari.com

 

Bvlgari adalah salah satu produsen jam terkemuka di dunia yang berasal dari Italia. Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon masuk dalam kategori jam termahal di dunia. Saat pertama kali meluncurkan produk Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon, Bvlgari sempat dimasukkan ke dalam merek Gerald Genta untuk menambah nilai prestis jam tersebut. Jam ini memiliki model yang relatif rumit serta dirancang dengan pernak pernik coklat tua yang terlihat jelas untuk menunjukkan kesan mewah di dalamnya.

Arloji ultra rumit ini didesain dengan konsep menggabungkan sistem regulasi tourbillon bergaya eropa dengan berbagai fungsi penting jam seperti detik jam dan menit. Menariknya, proses pembuatan jam ini melibatkan lebih dari 900 gerakan tangan manual sampai menghasilkan sebuah kesan khusus "magsonic" untuk memperindah suara detik jam. Bvlgari Magsonic Sonnerie Tourbillon ini dibanderol dengan harga USD 620.000 atau sekitar Rp8,68 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

3. Audemars Piguet Royal Oak Grand Complication

loader

Audemars Piguet Royal Oak Grand Complication - Jam Tangan Termahal Di Dunia via ablogtowatch.wpengine.netdna-cdn.com

 

Audemars Piguet Royal Oak Grand merupakan ikon olahraga mewah sejak awal 1970-an. Produsen jam ini selalu menciptakan desain rumit namun menarik, dan versi yang paling rumit dan eksklusif sampai saat ini adalah Audemars Piguet Royal Oak Grand complication, yang berisi gerakan memutar dan dibuat oleh ahli jam terkemuka yang menggabungkan waktu, chronograph, kalender abadi, dan putaran jarum menit.  Harga jam ini cukup fenomenal, yaitu USD 741.600 atau sekitar Rp10,382 Miliar (USD 1 = Rp14.000).

2. Franck Muller Aeternitas mega 4

loader

Franck Muller Aeternitas Mega 4 - Jam Tangan Termahal Di Dunia via lh5.googleusercontent.com

 

Franck Muller Aeternitas mega 4 adalah jam dengan desain paling mutakhir dari Franck Muller, salah seorang desainer jam terkemuka di dunia. Arloji ini didesain dengan sedemikian rumitnya dengan lebih dari 36 komplikasi yang berbeda. Hal ini menjadikan Franck Muller Aeternitas Mega 4 menjadi jam dengan desain paling rumit di dunia. Sebagai ilustrasi, jam ini memiliki gerakan yang sangat kompleks yang mengandung hampir 1.500 gerakan individu pada saat proses pembuatannya. Sentuhan gerakan tangan yang sedemikian rumitnya ini mampu menghasilkan sebuah jam dengan fitur lengkap bagi pemiliknya. Anda tertarik dengan jam super rumit ini? Siap-siap saja merogoh kocek USD 2.400.000 atau sekitar Rp33,6 Miliar (USD 1 = Rp14.000) untuk mendapatkannya. Wow!

1. Patek Philippe 5004T

loader

Patek Philippe 5004T - Jam Tangan Termahal Di Dunia via watchonista.com

 

Patek Philippe 5004T diproduksi mulai tahun 2013. Jam artistik ini merupakan satu-satunya versi titanium terakhir yang diproduksi oleh produsen Patek Phipippe. Tampilan jam ini terlihat sangat sporty dengan kombinasi gaun 5004 seolah memberi kesan selamat tinggal pada koleksi jam konservatif. Penjualan The 5004T dilakukan secara lelang pada tahun 2013, hasilnya ada orang yang mampu membelinya dengan harga sekitar USD 3.985.000 atau sekitar Rp55,8 Miliar (USD 1 = Rp14.000). Luar biasa bukan?

Baca Juga :  20 Orang Terkaya di Dunia Tahun 2015

Punya Nilai Prestise, Tapi Jangan Dipaksa Untuk Dibeli

Jam tangan saat ini bukan hanya bagian dari alat untuk mendapatkan informasi waktu. Fungsi jam tangan saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup dan menunjukkan prestis pemakainya. Penampilan seseorang tak jarang dilihat dari jam tangan yang dipakainya. Namun, apapun tujuannya, jangan sampai hal itu malah menyulitkan Anda sendiri. Rasanya tidak etis kalau hanya karena ingin terlihat mewah, Anda sampai mengeluarkan begitu banyak uang untuk sebuah jam tangan, padahal kehidupan Anda sendiri masih pas-pasan. Jadi, sesuaikan dengan kebutuhan ya.

Baca Juga : 20 Negara Terkaya di Dunia