10 Jenis Barang Yang Bisa Kamu Beli Dengan Uang Rp1.000!

Kalau dipikir-pikir, uang Rp 1000 bisa dapat apa? Jangankan untuk membeli barang, untuk membayar parkir saja tidak cukup. Harga kebutuhan yang semakin mahal membuat uang Rp1000 tidak ada harganya lagi. Benarkah begitu?

Meskipun nominalnya kecil, uang Rp1000 ternyata masih sangat berguna untuk mendapatkan barang tertentu. Sebelum Anda kembali meremehkannya, ini dia 12 jenis barang yang bisa dibeli dengan uang seribu rupiah:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Jajanan Tempo Dulu

loader
Jajanan Pasar Cilor via kedaikuka.com

Aneka jajanan sewaktu duduk di bangku SD ternyata masih bisa didapatkan dengan uang Rp1000, lho! Jajanan seperti telur gulung, siomay, dan kue basah bisa Anda nikmati. Meskipun jumlah makanan yang didapat cuma sedikit, setidaknya makanan tersebut sudah cukup untuk mengisi perut kosong Anda dalam lima menit.

Baca Juga: Cara Mengatur Keuangan buat Generasi ‘Millennials’

2. Pensil

loader
Pensil

Ada pensil yang dibanderol dengan harga Rp1000. Dari segi kualitas, pensil ini tentu saja berbeda dengan pensil yang biasa Anda gunakan saat UN. Meskipun begitu, pensil jenis ini masih bisa Anda gunakan untuk menulis atau membuat garis pembatas pada buku catatan.

3. Penghapus

loader
Penghapus Karet

Masih ingat dengan penghapus warna-warni yang sering Anda gunakan saat SD dulu? Meskipun jaman sudah makin canggih, namun eksistensi dari penghapus warna-warni belum hilang sama sekali. Dengan uang Rp 1000 saja, Anda bisa mendapatkan penghapus lucu ini.

4. Buku Tulis

loader
Buku Tulis

Apa ada buku tulis yang dibandrol seharga Rp1000? Tentu saja ada! Jumlah halaman pada buku tulis ini biasanya sangat sedikit alias tipis. Namun, buku tulis ini tetap saja bermanfaat. Anda bisa menjadikannya sebagai buku catatan untuk menulis daftar kebutuhan sehari-hari. Bisa juga untuk kebutuhan lainnya.

5. Jepitan Rambut

loader
Jepit Rambut

Bagi Anda yang sedang sibuk mencari aksesoris murah meriah, Anda bisa membeli jepitan rambut. Uniknya, jepitan rambut ini bisa didapatkan dengan uang Rp1000 saja. Jumlah jepitan rambutnya juga tidak hanya satu, melainkan dua atau tiga. Jepitan rambut murah meriah ini bisa Anda dapatkan di toko aksesoris ataupun di toko online.

6. Penggaris

loader
Penggaris

Uang Rp1000 bisa Anda manfaatkan untuk membeli satu buah penggaris. Penggaris ini dapat Anda gunakan untuk menulis indah, membuat garis tepi buku, dan lainnya. Sayangnya, penggaris murah meriah ini tidak sekuat penggaris lainnya karena bahan pembuatnya sangat tipis.

7. Gantungan Kunci

loader
Gantungan Kunci

Bagi Anda yang sedang mencari oleh-oleh murah meriah, gantungan kunci jawabannya. Anda bisa mendapatkan gantungan kunci yang lucu dan unik di pinggir area wisata. Harga gantungan kunci tersebut juga sangat terjangkau. Bahkan beberapa gantungan kunci masih ada yang dibanderol seharga Rp1000. Manfaatkan kelihaian Anda dalam proses tawar-menawar untuk mendapatkan harga oleh-oleh murah.

8. Permen

loader
Permen via listchallenge.com

Percaya atau tidak, permen dapat mengobati rasa bosan. Terutama saat menunggu ibu yang sedang berbelanja di pasar. Harga permen juga cukup murah. Dengan satu lembar uang seribu rupiah, Anda bisa mendapatkan 4 – 5 permen. Lumayan, kan?

9. Obat Anti Nyamuk

loader
Obat Anti Nyamuk

Di daerah pedesaan, obat anti nyamuk masih sangat populer dan sering digunakan untuk mengusir nyamuk. Harganya cukup murah. Anda bisa mendapatkan satu buah obat anti nyamuk dengan harga Rp1000. Sehingga tidurmu di malam hari terasa nyenyak tanpa gigitan nyamuk.

10. Es Batu

loader
Es Batu

Suguhan minuman dingin memang sangat pas saat matahari sedang terik. Baik itu air putih atau jus, cita rasa keduanya akan sangat nikmat jika dicampur dengan es batu. Jika stok es batu di lemari es sedang kosong, Anda bisa membelinya di warung. Cukup dengan Rp1000, Anda sudah bisa membuat minuman dingin yang menyegarkan dahaga.

Baca Juga: Sepatu dan Kepribadian, Yang Manakah Kamu?

Jangan Menyepelekan Uang Rp 1000!

Mendapatkan barang dengan uang Rp1000 rasanya tidak mungkin di jaman modern seperti sekarang. Namun faktanya, uang Rp1000 masih bisa Anda gunakan untuk mendapatkan 12 barang di atas. Jadi, jangan pernah sepelekan eksistensi dari uang Rp1000.

Baca Juga: Cara Baru Dapat Penghasilan Tambahan dengan Jadi Mukbanger