10 Kata-kata Motivasi Sukses Meraih Impian

Kesuksesan dalam hal apapun tidak datang secara instan. Seseorang harus menapaki setiap tangga untuk berada di pucuk. Dalam perjalanannya tidaklah mudah, jatuh bangun menghampiri hingga kerap membuat putus asa. Semangat hilang, motivasi runtuh, dan rasanya ingin pergi sejauh mungkin untuk memulai kehidupan yang baru.

Mungkin dari Anda ada yang pernah mengalami atau mungkin sedang merasakannya saat ini? Tidak ada lagi keinginan untuk maju dan menyerah pada keadaan. Wajar saja, itulah yang akan dirasakan orang yang sedang terpuruk. Tapi jika Anda berpikir bahwa hidup ini terlalu indah untuk disia-siakan, maka Anda pasti akan melanjutkan hidup apapun yang terjadi.

Sedih boleh saja, asal jangan berlarut-larut karena masih ada mimpi yang harus Anda capai. Jika Anda sedang kehilangan gairah hidup, mungkin kata-kata motivasi dari para tokoh dunia ini mampu membangkitkan kembali semangat dan kepercayaan diri Anda.

Baca Juga: Cara Bangkitkan Kembali Motivasi Kerja, Dijamin Ampuh

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Usaha Menentukan Hasil

loader
Usaha Menentukan Hasil

“Apa yang Anda lakukan hari ini bisa mengimprovisasikan hari esok Anda.” - Ralph Marston.

Tips: Seperti pepatah mengatakan apa yang Anda tabur, itulah yang akan Anda tuai. Begitulah hidup, apa yang Anda lakukan hari ini, itulah yang Anda tuai esok. Oleh karena itu, lakukan saja yang terbaik meski banyak orang tidak menyukainya. Jangan lelah menjadi orang baik hari ini, esok, dan seterusnya. Setiap orang bisa sukses. Caranya dengan kerja keras dan pantang menyerah. Apa yang Anda mulai hari ini harus Anda kerjakan, selesaikan, dan jangan ditunda-tunda.

2. Lakukan yang Terbaik, Ikuti Kata Hati

“Jangan melihat jam; lakukan apa yang harus dilakukan. Teruslah lakukan.” - Sam Levenson.

Tips: Setiap orang pasti memiliki mimpi, target atau tujuan hidup yang ingin dicapai. Anda harus melakukan sesuatu untuk mewujudkan mimpi tersebut. Lakukan saja sesuai kata hati dan tujuan Anda tanpa harus diburu waktu. Suatu saat Anda pasti akan menggapai impian tersebut berkat kerja keras Anda.

3. Terus Berusaha, Jangan Menyerah

“Kelemahan terbesar kita adalah bersandar pada kepasrahan. Jalan yang paling jelas menuju kesuksesan adalah selalu mencoba setidaknya satu kali lagi.” - Thomas A. Edison.

Tips: Tidak ada orang sukses tanpa kegagalan. Ada yang gagal sekali, dua kali, bahkan sampai puluhan kali. Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Anda harus mampu menghadapi kegagalan tersebut dengan sikap optimistis. Habiskan jatah gagalmu, teruslah berusaha, jangan mudah menyerah. Jadikan kegagalan sebagai motivasi untuk terus maju.

4. Gantungkan Mimpi Setinggi Langit

“Arahkan mata Anda pada bintang-bintang dengan kaki tetap berpijak pada tanah.” - Theodore Roosevelt.

Tips: Gantungkan mimpi Anda setinggi langit, dan berjuanglah untuk menggapainya tanpa melupakan siapa diri Anda. Tidak ada yang mustahil di dunia ini asalkan mau berikhtiar. Tanpa usaha dan doa, mimpi tersebut hanya akan menjadi angan-angan yang tak pernah terwujud.

5. Kenali Diri dari Perbuatan Anda

“Anda ingin mengetahui siapa diri Anda? Jangan bertanya. Beraksilah!” - Thomas Jefferson 

Tips: Jika Anda ingin mengenal dan memahami diri Anda, bukan dari apa yang Anda katakan, tetapi apa yang Anda lakukan. Semua orang bisa bicara bahwa dirinya hebat, tapi penilaian bukan dari sudut pandang sendiri, orang lain yang akan menilai kepribadian Anda lewat apa yang Anda lakukan. Jadi jangan banyak cakap, lebih baik melakukan sesuatu yang bermanfaat.

Baca Juga: Tips Menarik Konsumen, Sisipkan Kata Sakti ini di Bisnis 'Online'

6. Jadikan Kelemahan sebagai Motivasi Hidup

“Kemiskinan adalah faktor memotivasi terbesar dalam hidup saya.” - Jimmy Dean.

Tips: Kelemahan dapat menjadi motivasi paling ampuh untuk Anda mencapai kesuksesan. Contohnya saja kemiskinan. Hidup serba kekurangan tanpa bergelimang materi dapat memacu semangat Anda agar ke depan bisa merasakan hidup lebih baik. Anda akan berjuang keras untuk keluar dari garis kemiskinan yang selama ini membelenggunya. Tidak sedikit orang sukses atau miliarder berasal dari keluarga miskin, tapi mampu bangkit.

7. Jadilah Pemenang

“Jadilah besar atau pulanglah. Itu benar. Apa yang Anda punya kalau Anda seorang pengecut?” - Eliza Dushku.

Tips: Mungkin ini adalah kata-kata motivasi paling menampar. Hidup Anda tidak bisa hanya dijalani setengah-setengah. Apa yang sudah dipilih harus bisa Anda lakukan dan pertanggungjawabkan hingga benar-benar selesai. Tentu saja dalam perjalanannya, Anda harus berani mengambil risiko atas apa yang Anda pilih.

Jika Anda berjuang, Anda harus menjadi seorang pemenang. Apa gunanya perjuangan Anda ketika harus kalah? Jika memang Anda sudah tahu akan kalah, lantas mengapa Anda mau berjuang untuk hal yang tidak bisa Anda menangkan? Mengapa Anda tidak mencoba memenangkan persaingan.

8. Percaya, You Can Do It

“Kalau Anda berpikir Anda bisa melakukannya, Anda bisa.” - John Burroughs.

Tips: Apa yang Anda pikirkan, maka semesta berusaha mewujudkannya. Jadi Anda harus selalu berpikir positif jika ingin sukses. Lalu dukung pikiran tersebut dengan kerja keras. Pikiran positif sangat bagus untuk membantu Anda lebih cepat mencapai tujuan.

9. Lakukan yang Menurut Anda Benar

“Jika Anda tidak suka pada sesuatu, ubahlah! Anda bukan sebuah pohon.” - Jim Rohn.

Tips: Manusia diciptakan dengan akal dan pikiran. Ketika ada sesuatu hal yang tidak Anda suka, dan itu adalah salah, maka ubahlah menjadi hal yang benar atau sesuai dengan keinginan Anda tanpa merugikan orang lain. Jika Anda sedang bekerja dengan tim, diskusikan pendapat Anda sehingga menjadi sebuah keputusan bersama yang saling menguntungkan.

10. Ambil Kesempatan Selagi Ada

loader

Ambil Kesempatan Selagi Ada

“Kesempatan tidak mengetuk pintu, ia memperlihatkan dirinya ketika Anda menjatuhkan pintunya.” - Kyle Chandler.

Tips: Tidak ada kesempatan yang datang begitu saja pada Anda. Seseorang mendapatkan kesempatan karena mereka bekerja dan berusaha. Bahkan beberapa orang bekerja lebih keras untuk menciptakan kesempatan. Ambil kesempatan selagi ada, karena kesempatan belum tentu akan datang dua kali. Kesempatan hadir bukan untuk disia-siakan, jadi mereka tidak hadir pada orang yang menyiakan dirinya sendiri.

Tanyakan Pada Diri Anda

Itulah kata-kata motivasi hidup yang bisa Anda renungkan. Tapi tanyakan pada diri Anda, apakah Anda sudah benar-benar siap untuk mencapai tujuan Anda? Bagaimana Anda akan mencapainya? Apa yang Anda harapkan dari tujuan Anda? Siapa yang ingin Anda bahagiakan? Pertanyaan-pertanyaan tersebut juga perlu Anda jawab sehingga Anda mempunyai semangat dan motivasi untuk bisa berkarya lebih baik lagi dan menjadi orang sukses.

Baca Juga: Bob Sadino: Motivasi Hidup Sukses