10 Pekerjaan Mudah Yang Bergaji Besar

Memiliki gaji yang besar hanya dengan melakukan pekerjaan yang mudah adalah keinginan setiap orang. Setiap orang tanpa terkecuali pasti ingin memiliki pekerjaan seperti ini, termasuk kamu. Hanya dengan mengeluarkan sedikit usaha saja, kamu bisa menghasilkan banyak uang. Tapi masalahnya, apakah ada pekerjaan mudah yang bergaji besar? Mungkin banyak dari kamu yang akan menjawab tidak ada, namun pada kenyataannya ada loh pekerjaan yang seperti ini. Untuk melakukan beberapa pekerjaan berikut ini, memang diperlukan pelatihan khusus terlebih dahulu, namun pekerjaan-pekerjaan ini dapat dilakukan dengan lebih mudah daripada kebanyakan pekerjaan lainnya. Inilah daftar 10 pekerjaan mudah yang bergaji besar.

1. Tour Guide

Tour Guide via 100r.org

Tour Guide via 100r.org

 

Siapa sih yang gak suka jalan-jalan? Rasanya hampir semua orang suka yang namanya jalan-jalan, apalagi kamu tidak perlu membayar untuk jalan-jalan, tapi malah dibayar. Itulah pekerjaan seorang tour guide. Pekerjaan mereka adalah mengajak turis untuk menjelajahi suatu daerah dan selama perjalanan tersebut, sang tour guide harus bisa memandu mereka serta memiliki pengetahuan yang luas tentang daerah tersebut. Untuk menjadi seorang tour guide, kamu harus memiliki teknik komunikasi yang baik, pandai bersosialisasi, dan tentunya memiliki wawasan luas tentang suatu daerah. Terdapat beberapa sekolah yang menyediakan pendidikan formal untuk pekerjaan ini, namun kabar baiknya adalah pekerjaan ini terbuka untuk siapa saja yang berminat dan memiliki keahlian yang dibutuhkan. 

2. Pemain Video Game

Pemain Video Game via businessinsider.com

Pemain Video Game via businessinsider.com

 

Saat masih anak-anak, biasanya orang tua akan menuntut kamu untuk tidak bermain game dan belajar yang rajin dengan tujuan supaya pintar dan memiliki masa depan yang baik. Tapi sebenarnya dengan mahir bermain game pun kamu bisa memiliki masa depan yang baik loh. Pekerjaan sebagai pemain video game profesional adalah pekerjaan impian bagi banyak orang, karena yang harus mereka lakukan sangat sederhana, yaitu bermain game. Namun jika kamu mau menjadi seorang pemain video game profesional, kamu harus siap untuk bermain game selama 16 jam per hari.

Untuk seorang gamer sejati, mungkin hal ini bukan apa-apa karena memang sudah hobinya. Dan ada satu hal lagi yang bisa bikin kamu semakin tertarik untuk melakukan pekerjaan ini. Biasanya game yang akan dimainkan oleh pemain video game profesional adalah game yang belum keluar dipasaran loh, jadi kamu bisa menjadi orang pertama yang menaklukkan game itu. Keren kan?

Baca Juga: 8 Cara Cermat Mengatur Gaji Bulanan

3. Instruktur Fitness

Instruktur Fitness via aspata.com

Instruktur Fitness via aspata.com

 

Apakah kamu hobi fitness dan melakukan pola hidup yang sehat? Nah, pekerjaan sebagai instruktur fitness mungkin cocok buat kamu. Sebagai instruktur fitness, kamu memiliki tanggung jawab terhadap klienmu dalam hal menjaga atau membuat tubuhnya menjadi lebih fit. Pekerjaan yang dilakukan seorang instruktur fitness adalah mendengarkan keluhan dan keinginan klien terhadap kesehatannya, lalu memberikan nasehat serta program latihan yang sesuai dengan apa yang mereka ungkapkan kepadamu. Di beberapa tempat fitness, ada yang mengharuskan kamu untuk memiliki sertifikat pelatihan khusus, tapi ada juga yang tidak. Jadi, kamu bisa menjadi instruktur fitness meskipun tidak bersertifikat.

 

4. Penulis Lepas

Penulis Lepas via amazonaws.com

Penulis Lepas via amazonaws.com

 

Kamu orang yang kreatif dan suka menulis? Dan kamu juga orang yang malas keluar rumah tapi mau punya banyak uang? Hanya satu solusinya, bekerja menjadi penulis lepas. Sebagai penulis lepas, kamu bisa bekerja tanpa harus keluar rumah, bahkan tidak perlu bangun dari ranjang. Kamu bisa bekerja dimana saja dan kapan saja. Yang kamu butuhkan hanyalah sebuah laptop atau computer atau jenis teknologi lainnya yang bisa dipakai untuk menulis dan ide-ide kreatif untuk ditulis. Bermodalkan dua hal itu, kamu bisa mendapatkan gaji yang besar dengan melakukan hobi menulismu. Santai-santai tapi dapat uang banyak, itulah hidup seorang penulis lepas.

Baca Juga: 7 Jenis Pekerjaan Freelance Terpopuler

5. Penulis Lagu

Penulis Lagu via hubspot.net

Penulis Lagu via hubspot.net

 

Ada banyak cara yang dilakukan orang ketika sesuatu yang emosional terjadi dalam hidupnya, salah satunya adalah menulis tulisan indah atau membuat lagu. Contoh orang yang seperti ini adalah Taylor Swift. Tahukah kamu bahwa hampir semua lagu yang ditulisnya dibuat berdasarkan pengalaman hidupnya? Ya, itulah Taylor Swift. Tidak semua orang bisa melakukan ini, tapi jika kamu salah satu yang bisa melakukannya, jangan sia-siakan keahlianmu ini. Terus pertajam bakatmu dan dapatkanlah uang yang banyak dari pekerjaan ini.

6. Operator Pembangkit Listrik

Operator Pembangkit Listrik via concordmonitor.com

Operator Pembangkit Listrik via concordmonitor.com

 

Tidak banyak orang yang mengetahui pekerjaan ini, tapi sebenarnya pekerjaan ini adalah pekerjaan bergaji besar dengan melakukan tugas yang mudah. Tugas seorang operator pembangkit listrik adalah bertanggung jawab terhadap aliran listrik ke jutaan rumah dan tempat bisnis. Mereka harus memastikan bahwa aliran listrik selalu tersedia sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi. Untuk menjadi operator pembangkit listrik, kamu tidak memerlukan gelar yang tinggi, cukup dengan gelar diploma dan pandai dalam bidang matematika, kamu bisa bekerja sebagai operator pembangkit listrik.

7. Seniman

Seniman via occidentalweekly.com

Seniman via occidentalweekly.com

 

Keahlian di bidang seni merupakan keahlian yang tidak dimiliki semua orang. Oleh karena itu, orang yang memiliki bakat seni sebenarnya sudah memiliki modal yang cukup untuk memiliki masa depan yang cerah. Sebagai seorang seniman, yang perlu kamu lakukan untuk menjadi sukses adalah membangun reputasi yang baik lewat karya senimu. Ketika kamu sudah memiliki reputasi baik sebagai seniman, maka uang akan secara otomatis mengalir ke rekeningmu. Ditambah lagi, pekerjaan sebagai seniman bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja, karena kamu adalah bos untuk dirimu sendiri.

8. Fotografer

Fotografer via camiciaecravatta.com

Fotografer via camiciaecravatta.com

 

Adanya social media semakin mendorong banyak orang untuk memiliki kualitas fotografi yang baik, mulai dari membeli kamera DSLR hingga action camera rela dilakukan untuk menampilkan hasil foto yang bagus. Nah, jika kamu salah satu yang seperti ini, lebih baik kamu manfaatkan hobi kamu ini menjadi sumber penghasilanmu. Bekerja sebagai fotografer adalah pekerjaan yang seru dan fleksibel. Kamu bisa bertualang ke tempat-tempat baru untuk mencari objek foto bagus dan mengabadikan momen tersebut dengan difoto. Tidak hanya itu, pekerjaan fotografer bisa dilakukan di berbagai bidang loh, seperti fotografer pesta pernikahan, fotografer pre-wedding, dan bidang-bidang lainnya. Kamu hebat dalam menggunakan kamera? Ayo jadi fotografer!

9. Pramugari

Pramugari via wikimedia.org

Pramugari via wikimedia.org

 

Semua orang sudah tahu bahwa bekerja sebagai pramugari menghasilkan gaji yang besar. Tapi tidak semua orang bisa jadi pramugari, karena orang yang mau jadi pramugari harus melewati sekolah khusus dan audisi yang ketat. Bahkan ada penilaian fisik yang harus kamu penuhi, seperti tinggi badan minimum, dan berat badan yang ideal. Ketika kamu sudah menjadi pramugari, kamu bekerja sebagai pelayan bagi para penumpang yang terbang di pesawat itu. Sederhana bukan? Tapi kamu harus selalu siap mental karena resiko pekerjaan ini sangatlah besar.

10. Terapis Pijat Profesional

Terapis Pijat Profesional via theweightisover.net.au

Terapis Pijat Profesional via theweightisover.net.au

 

Bayangkan ini. Kamu bekerja di suatu tempat dengan alunan musik yang menenangkan, wangi aroma terapi, dan tempat yang nyaman. Pekerjaan yang kamu lakukan disana adalah memberikan layanan pijat kepada orang yang datang dan kamu mendapatkan gaji yang besar. Untuk melakukan pekerjaan ini, tentunya kamu harus menjadi terapis pijat yang bersertifikat karena jika sudah memiliki sertifikat maka kualitas pijatmu sudah sesuai dengan standard dan diakui. Berminat melakukan pekerjaan ini?

Meski Banyak Uang, Tetap Berhemat

10 pekerjaan mudah di atas bisa memberikan kamu banyak uang, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi tentang kondisi keuanganmu. Tapi meskipun banyak uang, kamu tetap harus berhemat ya. Kebiasaan orang pada umumnya adalah menjadi sangat boros ketika sudah memiliki gaji besar sehingga akhirnya mereka menjadi bangkrut. Tentu kamu tidak mau kan jadi seperti itu? Oleh karena itu, jangan lupa untuk hidup berhemat meskipun sudah banyak uang.

Baca Juga: 10 Pekerjaan Unik Bergaji Besar