10 Rekomendasi Pinjaman Tanpa Slip Gaji, Anti Ribet!

Di hampir semua layanan pinjaman, slip gaji menjadi salah satu syarat yang harus bisa dipenuhi oleh setiap calon penggunanya. Terlebih di lembaga keuangan konvensional, memiliki penghasilan rutin dengan range gaji lumayan tinggi bukanlah syarat yang bisa diganggu gugat. Tanpa memenuhi syarat tersebut, kecil kemungkinan pengajuan Anda akan disetujui.

Tidak hanya itu, memiliki gaji yang besar juga menjadi penentu utama berapa plafon pinjaman yang bisa diajukan. Semakin dekat pendapatan yang Anda miliki dengan syarat minimum pinjamannya, semakin kecil pula jumlah dana yang bisa dipinjam. Alhasil, dana yang terlalu kecil tak akan mampu mengatasi masalah keuangan mendesak yang ingin coba Anda tuntaskan. 

Lalu, apa solusi yang bisa dilakukan oleh orang yang tidak memiliki slip gaji sebagai kartu AS untuk meningkatkan potensi pengajuan pinjaman diterima? Tenang saja, meskipun dokumen tersebut seringkali dijadikan sebagai syarat utama untuk mengajukan pinjaman, orang tanpa slip gaji tidak berarti langsung mengalami kebuntuan dan tak mungkin bisa mendapatkan bantuan finansial tersebut. 

Dengan kehadiran fintech dengan layanan P2P lending berupa pinjaman online, Anda bisa mengajukan pinjaman tanpa slip gaji, bahkan NPWP. Penyedia pinjaman pribadi tanpa slip gaji juga cukup banyak dan bisa dipilih sesuai kebutuhan serta kondisi finansial Anda. 

Nah, sebagai rekomendasinya, simak ulasan dari berbagai layanan pinjaman online yang tak mewajibkan nasabahnya memiliki slip gaji atau NPWP berikut ini. Para freelancer, pekerja lepas, buruh harian, dan wiraswasta wajib tahu!

Baca Juga: Sebelum Ajukan Pinjaman, Ketahui Plus Minus Jenis-Jenis Pinjaman di Indonesia

10 Rekomendasi Pinjaman Tanpa Slip Gaji Online

loader

  1. Indodana

    Rekomendasi pinjol tanpa slip gaji yang pertama adalah Indodana. Anda dapat mengajukan dana pinjaman sampai 8 juta Rupiah hanya dengan memenuhi persyaratan berikut ini:

    • WNI dan sudah memiliki KTP.
    • Usia 20 hingga 65 tahun.
    • Memiliki penghasilan minimum 3.5 juta Rupiah per bulan.
    • Berada di domisili wilayah layanan Indodana.

    Jika sudah memenuhi syarat, maka dana akan langsung dicairkan ke rekening Anda dalam kurun waktu 1x24 jam.

    Download Aplikasi Indodana Sekarang!  

  2. Tunaiku

    Selanjutnya ada Tunaiku. Tunaiku menawarkan produk pinjaman dengan plafon mencapai 20 juta Rupiah dan tenor sampai 20 bulan yang bisa dengan mudah diajukan tanpa agunan atau jaminan, maupun kartu kredit. Tingkat suku bunga yang diberikan oleh Tunaiku juga sangat ringan, sebesar 2 sampai 5 persen saja per bulannya dengan bunga maksimal per tahun atau APR sejumlah 24 sampai 60 persen.

    Kelebihan lainnya dari pinjaman Tunaiku ini adalah Anda tidak akan dikenai sanksi denda saat ingin melunasi cicilan lebih awal. Untuk lebih jelasnya mengenai persyaratan mengajukan pinjaman di Tunaiku bisa dilihat di penjelasan berikut ini.

    • WNI.
    • Usia 21 hingga 55 tahun.
    • Memiliki rekening bank Indonesia dan masih aktif.
    • Telah bekerja dan berpenghasilan.
    • Berada di domisili wilayah layanan Tunaiku.

    Download Aplikasi Tunaiku Sekarang!  

  3. Dana Rupiah

    Ada pula Dana Rupiah yang bisa Anda jadikan sebagai andalan untuk mendapatkan bantuan finansial. Dana Rupiah menawarkan pinjaman hingga 25 juta Rupiah dengan maksimal APR 10.5% per tahun dan tenor di atas 91 hari. 

    Tidak hanya itu, waktu konfirmasi pinjaman pada layanan ini juga sangat kilat, 15 menit saja dan estimasi waktu yang dibutuhkan untuk mencairkan dana pinjaman hanya 1 jam hingga sehari saja. Sangat mudah, syarat mengajukan pinjaman di Dana Rupiah hanyalah berstatus WNI, berusia lebih dari 18 tahun dan mempunyai KTP.

    Download Aplikasi DanaRupiah Sekarang!  

  4. Kredit Pintar

    Kredit Pintar adalah layanan pinjaman online dengan plafon hingga 20 juta Rupiah dengan durasi cicilan 91 hari hingga 360 hari. Kredit Pintar memberikan nilai bunga tahunan maksimal 11 persen dan denda keterlambatan 1 persen per hari.

    Proses pengajuan dan pencairannya pun sangat cepat, kurang dari 1x24 jam saja. Untuk bisa menjadi nasabah Kredit Pintar, Anda hanya perlu berusia setidaknya 18 tahun dan memiliki KTP. Dengan skor kredit yang bagus, Anda memiliki kesempatan untuk bisa mengajukan pinjaman dengan nominal yang lebih tinggi dan biaya lebih murah.

    Download Aplikasi Kredit Pintar Sekarang!  

  5. Dana Bijak

    Rekomendasi produk pinjol tanpa slip gaji adalah Dana Bijak. Pinjaman online ini bisa diajukan oleh masyarakat yang tinggal di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Bogor, dengan plafon mulai 1 juta hingga 20 juta Rupiah. Dengan tenor hingga 12 bulan. Tidak hanya itu, Dana Bijak memiliki sistem reward bernama gamification yang bisa digunakan oleh nasabahnya untuk mendapatkan diskon biaya layanan maupun batas pinjaman lebih tinggi. 

    Syarat menjadi nasabah Dana Bijak, antara lain:

    • WNI dan memiliki KTP.
    • Memiliki penghasilan minimum 1.6 juta Rupiah per bulan.
    • Memiliki email, nomor handphone, dan rekening pribadi.

    Download Aplikasi Dana Bijak Sekarang!  

    Baca Juga: 10 Rekomendasi Pinjaman Online Langsung Cair KTP untuk Atasi Masalah Mendesakmu

  6. Tunai Kita

    Tunai Kita merupakan layanan pinjaman online yang memiliki 2 produk kredit, yaitu, pinjaman dengan pelunasan sekali bayar atau sekaligus, serta kredit dengan metode pembayaran cicilan. Untuk jenis yang pertama, produk pinjaman tersebut ditujukan untuk nasabah dengan usia 20 tahun atau lebih dengan plafon mulai 400 ribu hingga 4 juta Rupiah.

    Sementara untuk pinjaman cicilan, durasi angsurannya adalah 3 hingga 6 bulan dengan limit mulai dari 4 juta hingga 20 juta Rupiah. Berikut adalah syarat menjadi pengguna Tunai Kita.

    • WNI.
    • Usia 21 sampai 60 tahun.
    • Memiliki KTP.
    • Memiliki rekening bank atas nama sendiri.
    • Berdomisili di wilayah layanan.

    Download Aplikasi Tunai Kita Sekarang!  

  7. KTA Kilat

    Selanjutnya ada KTA Kilat yang memberikan pinjaman dalam waktu 2 jam hingga 48 jam saja pasca pengajuan. Pinjaman ini cocok dipilih buat Anda yang membutuhkan fasilitas kredit tanpa bukti penghasilan atau slip gaji. Dengan plafon mencapai 8 juta Rupiah dan tenor pelunasan mulai 91 hari hingga 180 hari, nominal cicilan pada KTA Kilat akan tetap terjangkau karena tingkat bunga hariannya maksimal 0.05%.

    Tidak sulit untuk bisa menjadi nasabah KTA Kilat. Anda hanya perlu memenuhi syarat berupa usia minimal 18 tahun dan memiliki KTP. 

    Download Aplikasi KTA Kilat Sekarang!  

  8. PinjamanGo

    Masih membutuhkan rekomendasi pinjaman online tanpa slip gaji lainnya? Anda mungkin perlu mencoba PinjamanGo yang dapat memberikan pinjaman mulai dari 1,2 juta hingga 6 juta Rupiah dengan tenor singkat, yakni, 91 hari atau 120 hari, dan tingkat suku bunga per tahun 15 persen. 

    Penyelesaian form pengajuan di PinjamanGo hanya memerlukan waktu sekitar 15 hingga 20 menit dan notifikasi pemberitahuannya akan diberikan dalam waktu tidak lebih dari 2x24 jam. Agar bisa menjadi nasabah PinjamanGo, Anda perlu mempunyai KTP, rekening Bank, nomor handphone, dan memiliki penghasilan yang stabil.

    Download Aplikasi PinjamanGo Sekarang!  

  9. Rupiah Cepat

    Limit pinjamannya cukup tinggi, yaitu, mulai dari 400 ribu hingga 10 juta Rupiah, dan tenor 91 hari hingga 365 hari atau 1 tahun. Tingkat bunga yang diberikannya juga terbilang bersaing. 

    Agar potensi diterimanya pengajuan pinjaman di Rupiah Cepat lebih tinggi, Anda wajib memenuhi syarat berikut ini. 

    • WNI.
    • Usia minimum 18 tahun.
    • Berpenghasilan tetap dan memiliki rekening bank.
    • Memiliki KTP.

    Download Aplikasi Rupiah Cepat Sekarang!  

  10. Akulaku

    Akulaku menawarkan jumlah pinjaman mencapai 15 juta Rupiah. Meski tak terlalu besar, produk pinjaman ini cocok dipilih buat yang memerlukan dana darurat dan perlu mendapatkannya dengan segera. Berdasarkan pengakuan dari pihak Akulaku, pencairan kredit tersebut hanya memerlukan waktu sekitar 5 menit saja dan uang bisa langsung diterima di rekening peminjam. 

    Syarat menjadi peminjam di Akulaku adalah merupakan WNI, berusia min. 21 tahun, dan memiliki penghasilan tetap.

    Download Aplikasi Akulaku Sekarang!  

Tak Kehilangan Kesempatan Dapatkan Bantuan Finansial dengan Pinjaman Pribadi Tanpa Slip Gaji

Itulah rekomendasi pinjaman online yang tak mewajibkan syarat slip gaji hingga NPWP yang bisa Anda pertimbangkan. Sebagai produk keuangan yang hadir untuk mengatasi masalah sulitnya akses pinjaman konvensional bagi sebagian orang, pinjaman online sudah seharusnya mampu dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Yang terpenting, tetap perhatikan nominal dana yang bakal Anda ajukan beserta tenornya agar beban cicilannya tidak sampai membuat kondisi keuangan berantakan. 

Baca Juga: Tips Memilih Pinjol Resmi yang Sudah Terdaftar di OJK