10 Setelan Jas Pria Termahal Ini Mampu Membuat Siapa Saja Terbelalak!

Setelan jas memang identik sebagai produk fashion mewah dan dapat membuat siapa saja yang memakainya nampak elegan. Memiliki tampilan yang modis dan necis, setelan jas pria seolah mampu mengumbar status sosial yang dimiliki oleh pemakainya. Dengan alasan tersebut, tak ayal kebanyakan orang menganggap pria yang memakai setelan jas mempunyai pamor yang tinggi dan terhormat. 

Selain memberikan kesan bahwa pria bersetelan jas memiliki kondisi sosial yang tinggi, mode pakaian tersebut juga menjadi standar keformalan di hampir seluruh penjuru dunia. Pakaian perlente ini kerap dijadikan sebagai outfit para petinggi dan orang penting saat bekerja ataupun saat menghadiri acara tertentu. Hal ini dikarenakan jas membuat seseorang tampak seperti individu yang profesional dan terpandang.

Setelan jas pria merupakan sandang yang memiliki harga cukup mahal. Bahkan, tak sembarang orang mampu membelinya karena umumnya pakaian tersebut dibanderol dengan harga jutaan Rupiah. 

Tak hanya itu, kualitas bahan yang tidak asal pilih serta proses pembuatan yang sulit dan memakan waktu lama menjadikan pakaian tersebut memiliki harga selangit. Beberapa diantaranya bahkan dijuluki sebagai produk fashion termahal di dunia dengan harga mencapai miliaran Rupiah. Penasaran? Yuk, simak 10 model jas pria termahal di dunia berikut ini.

10 Setelan Jas Pria yang Mewah dan Elegan dengan Harga Selangit

1. Brioni Vanquish II, Setelan Jas Pria dengan Jahitan Berlapis Emas

  Brioni Vanquish II

Sumber: therichest.com

Brioni Vanquish II adalah setelan jas karya perusahaan Italia, Brioni, yang diluncurkan saat krisis ekonomi tahun 2008. Brioni sendiri telah memproduksi jas berkualitas tinggi sejak tahun 1945 silam. Tak ayal ia berani mendesain setelan jas ini dan menghargainya $43 ribu atau setara dengan 600an juta Rupiah. 

Berbahan serat terlangka di dunia, qiviuk, Brioni Vanquish II juga dibuat dengan jahitan berlapis emas putih. Jahitan berlapis emas putih itulah yang membuat harga jas ini jauh lebih mahal dibanding produk fashion serupa.  

2. Kiton K-50 yang Dibuat Hanya 50 Buah Setiap Tahunnya

Kiton K-50

Sumber: therichest.com

Jas karya sepasang penjahit ternama Italia, Antonio Carola dan Ciro Paone yaitu Kiton K-50. Terbuat dari bahan wol jenis Merino, Kiton K-50 memiliki kualitas kain dan desain yang tiada duanya.

Uniknya lagi, meski perusahaan utamanya memproduksi 330 ribu jas setiap tahun, setelan jas Kiton K-50 hanya dilepas ke publik tidak lebih dari 50 buah saja per tahun. Karena alasan itu pula lah mengapa Kiton K-50 dibanderol dengan harga $60 ribu atau sekitar 840 jutaan Rupiah per setelnya. Jadi, berniatkah Anda menjadikan jas ini sebagai koleksi?

3. Dormeuil Vanquish II, Jas yang Diperuntukkan Bagi Para Selebritis

  Dormeuil Vanquish II

Sumber: alux.com

Bagi para pecinta jas, mungkin sudah tidak asing lagi dengan brand Dormeuil. Ya, Dormeuil adalah merek fashion setelan jas pria legendaris asal Perancis dan Inggris yang memiliki pengalaman sejak tahun 1842. Target pasar perusahaan ini juga mayoritas adalah selebritis papan atas dan pejabat kelas tinggi. 

Salah satu setelan jas karya perusahaan ini adalah Dormeuil Vanquish II yang dibuat khusus untuk seorang pelanggan saja. Dibuat dengan menggunakan 6 jenis kain yang langka, setelan jas pria ini terjual dengan harga lebih dari $95 ribu atau tak kurang dari 1,28 miliar Rupiah. Menakjubkan, bukan?

Baca Juga: Tampilan 7 Gaun Pesta Paling Indah di Dunia, Harganya Bikin Melongo!

4. Alexander Amosu Vanquish II Bespoke Berbahan Dua Wol Terlangka Dunia

Alexander Amosu Vanquish II

Sumber: pinterest.pt

Sama halnya dengan pakaian karya Dormeuil, setelan jas ini juga dibuat khusus untuk satu pelanggan saja. Meski hanya menggunakan dua jenis bahan wol yakni qivuik dan vicuna, Alexander Amosu Vanquish II memiliki harga lebih mahal ketimbang Dormeuil atau 1,4 miliar Rupiah. 

Penyebab mengapa harga model jas pria ini lebih mahal adalah karena adanya 9 buah kancing dengan tahta emas 18 karat dan permata. Bahkan, setelan jas Alexander Amosu Vanquish II dikirim dengan menggunakan kendaraan anti peluru jenis van. Bisa dibayangkan betapa berharganya pakaian ini hingga proses pengirimannya saja seketat itu. 

5. Stuart Hughes Diamond Edition dengan Tahta 480 Buah Permata

Stuart Hughes Diamond

Sumber: designlimitededition.com

Berkolaborasi dengan Richard Jewels, Stuart Hughes berhasil mendesain model jas pria yang digadang-gadang sebagai pakaian termahal di dunia saat ini. Setelan jas tersebut dinamai Stuart Hughes Diamond Edition. Sesuai dengan namanya, busana mewah ini dibuat dengan memadukan batu permata sebanyak 480 buah dengan total 240 karat. 

Dengan waktu pembuatan mencapai 600 jam, model jas pria ini hanya dibuat sebanyak tiga buah saja di seluruh dunia. Itulah mengapa ada orang yang rela mengeluarkan uang hampir $900 ribu atau sekitar 12.5 miliar Rupiah untuk sepotong jas ini. Siap menabung untuk membeli model jas pria yang ini?

6. World Wood Record Challenge Cup Suit Sang Juara Kompetisi Dunia

World Wood Record

Sumber: alux.com

Selanjutnya ada setelan jas rancangan wanita asal Australia, Susanna Triplett yang dibuat pada salah satu ajang kelas dunia tahun 2012 lalu. Susanna Triplett membuat secara khusus setelan jas ini dengan menggunakan benang wol berdiamater 11 mikron. 

Takjub dengan kualitasnya, Luigi dan Sergio selaku pembuat kompetisi memutuskan untuk memproduksi setelan jas ini sebanyak 50 buah. Seluruh setelan jas tersebut berhasil terjual dengan harga satuannya sebesar $28 ribu atau sekitar 394 juta Rupiah. 

Baca Juga: Mau Fashionable Tapi dengan Modal Minim? Baca Tips Berikut Ini

7. Zoot Suit, Model Jas Pria Paling Bersejarah Sejak Masa Perang Dunia Kedua

  Zoot Suit

Sumber: smithsonianmag.com

Sebenarnya, tidak ada yang spesial dari model jas pria Zoot Suit ini. Bahan yang digunakan untuk membuatnya pun hanya wol dan sutra saja. Bahkan, pada awal pembuatannya di masa perang dunia kedua, pakaian ini dianggap sebagai kostum badut yang bisa dibeli dengan harga 20 dolar saja.

Namun, saat dilelang di Augusta Auctions, Zoot Suit sukses terjual dengan harga ratusan kali lipat dari perkiraan. Ada seorang pembeli misterius yang berani mengucurkan uang lebih dari 1 miliar Rupiah atau $78 ribu untuk produk fashion yang bisa dibilang biasa ini. Mungkin karena model jasnya yang unik dan bersejarah sehingga harganya bisa meroket.

8. Ermenegildo Zegna Bespoke Besutan Gildo Zegna

Ermenegildo Zegna Bespoke

Sumber: pinterest.com

Diproduksi oleh Gildo Zegna, setelan jas ini termasuk sebagai salah satu sandang dengan harga termahal di dunia. Memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun memproduksi setelan jas, Gildo Zegna sempat sukses meluncurkan sebuah produk jas bernama Ermenegildo Zegna Bespoke.

Dibuat oleh generasi keempatnya, setelan jas ini memiliki kualitas dan desain kelas tinggi. Tak tanggung-tanggung, setelan jas ini laku terjual dengan harga mencapai $22 ribu atau lebih dari 300 juta Rupiah. Cukup menakjubkan, melihat awal perusahaan ini berdiri dengan modal alat pemintal benang saja.

9. Desmond Merrion Supreme Bespoke, Setelan Jas Pria Presisi Tanpa Sentuhan Mesin

Desmond Merrion Supreme Bespoke

Sumber: pinterest.com

Setelan jas termahal dunia selanjutnya adalah karya dari brand asal London, Merrion. Yang unik dari produk fashion ini adalah detail desainnya yang presisi dan dibuat tanpa menggunakan sentuhan mesin modern sedikitpun.

Merrion, selaku pembuat setelan jas ini percaya bahwa jas berkualitas dibuat menggunakan tangan manusia saja. Berlandaskan prinsip tersebut, setelan jas ini memiliki nilai jual $47.500 atau jika dalam Rupiah adalah 669 juta.

10. William Westmancott Ultimate Bespoke untuk Konglomerat Rusia dan Timur Tengah

  William Westmancott Ultimate Bespoke

Sumber: youtube.com/William Westmancott

Terakhir, jas yang termasuk dalam kategori setelan jas pria termahal dunia adalah William Westmancott Ultimate Bespoke. Sama dengan model sebelumnya, pakaian ini dibuat oleh penjahit terkenal dari Savile Row of London. Nilai lebih yang dimiliki oleh setelan jas ini adalah berat yang ringan serta nyaman saat dipakai.

Penyebabnya karena jas ini terbagi atas tiga atau empat bagian dan membutuhkan waktu pembuatan kurang lebih 200 jam. Lama waktu dan rumitnya proses pembuatan membuat jas ini dihargai lebih dari 1 miliar Rupiah atau $75 ribu per setelnya.

Baca Juga: Cara Menekan Keinginan Membeli Baju

Dikenal Sebagai Pakaian Mewah Membuat Setelan Jas Pria Memiliki Harga Super Mahal

Setelan jas adalah jenis fashion yang seringkali dikenakan saat sedang menghadiri acara penting. Kualitas jas yang dipakai seseorang juga dapat menunjukkan status sosial kepada setiap orang yang memandang. Mengetahui hal tersebut, tak mengherankan mengapa ada setelan jas pria yang dibanderol dengan harga mencapai miliaran Rupiah.