12 Kata-kata Motivasi Kerja yang Akan Membuatmu Sukses

Apakah kamu termasuk salah seorang yang memiliki keinginan untuk menjadi orang yang sukses dan kaya raya? Dapat memenuhi semua keinginan dan kebutuhan yang diperlukan, serta memiliki apapun yang disukai? Semua hal besar memang berawal dari sebuah impian. Dengan memiliki impian seperti itu, tentunya ambisi untuk dapat menghasilkan uang yang lebih banyak tumbuh.

Semua orang tentunya memiliki impian untuk dapat menjadi lebih baik dan mempunyai masa depan yang lebih cerah. Namun, tak jarang perasaan putus asa menghampiri di tengah perjalanan menuju kesuksesan yang mereka impikan tersebut, terlebih ketika mengalami kegagalan atau kerugian yang besar, sehingga mereka akhirnya menyerah dan tidak melanjutkan perjalanan mengejar impiannya.

Ketika rasa putus asa datang karena kegagalan, maka kamu harus bangkit secepatnya. Jangan biarkan rasa tersebut ada hingga berlarut-larut, bahkan sampai menghambat untuk tetap maju. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk tetap memiliki semangat dan mengembalikan kepercayaan diri dalam menggapai impian. Salah satu cara mudah yang dapat dilakukan adalah belajar dari pengalaman orang lain yang juga pernah merasakan kegagalan, dan bangkit sampai kini mereka menjadi sukses.

Tidak perlu mengenal orang-orang sukses secara langsung untuk bisa mendapatkan pelajaran dari mereka. Cukup dengan membaca kutipan (atau terkenal dengan istilah quotes) yang mereka bagikan, lalu petiklah pelajaran dan mengaplikasikannya ke dalam hidup. Selain membaca pengalaman yang mereka bagikan, kamu juga dapat membaca berbagai kata-kata motivasi positif yang dapat membangkitkan semangat dan membangun rasa percaya diri kembali. Berikut adalah 11 kata-kata motivasi yang dapat menginspirasi untuk meraih kesuksesan.

Bingung cari investasi Reksa Dana yang aman dan menguntungkan? Cermati solusinya!

Mulai Berinvestasi Sekarang!  

  1. "Success is stumbling from failure to failure with no loss of enthusiasm.”

    loader

    'Kesuksesan adalah perjuangan dari kegagalan demi kegagalan
    tanpa kehilangan antusiasme.' -Winston S. Churchill 

    Kesuksesan dan kegagalan merupakan sebuah rangkaian yang tidak dapat dipisahkan, karena sebelum mendapatkan kesuksesan pasti telah mengalami kegagalan sebelumnya. Ketika merasa kegagalan demi kegagalan terus menghampiri, jangan biarkan hal tersebut menyurutkan semangat. Jangan pula merasa khawatir, karena dapat dipastikan bahwa kamu adalah orang yang sebenarnya sudah sangat dekat dengan sebuah kesuksesan dan sudah berada tepat di jalannya.

    Baca Juga: Budget Nabung Reksa Dana 100 Ribu Per Minggu

  2. "In order to succeed, your desire for success should be greater than your fear of failure.”

    'Dalam meraih kesuksesan, kemauan kamu untuk sukses
    harus lebih besar dari ketakutan kamu akan kegagalan.'
     -Bill Cosby

    Kalimat di atas sangat tepat bagi orang yang merasa takut akan risiko kegagalan yang mungkin dialami ketika berusaha untuk meraih kesuksesan, karena ketakutan merupakan musuh terbesar. Bila selalu takut gagal dan tidak pernah mencobanya, maka kamu tidak akan pernah bergerak dan akan tetap berada di satu titik yang tentunya titik di mana dirimu sudah jauh tertinggal dari teman-teman.

    Mungkin mereka sudah berhasil melawan rasa takut dan melangkah maju dalam menggapai impian yang ingin dicapai. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah melangkah dari sekarang, kalahkan rasa takut dan raihlah kesuksesan.

  3. "If you don’t build your dream, someone else will hire you to help them build theirs."

    'Jika kamu tak membangun impian kamu, maka seseorang akan mempekerjakan kamu
    untuk membantu membangun impian mereka.' 
    -Tony Gaskin

    Kita pasti tidak ingin hanya menjadi penonton atas kesuksesan orang lain, bukan? Apalagi hanya menjadi pekerja atau bawahan dari orang-orang sukses tersebut. Agar tidak terjadi seperti itu, maka susunlah rencana kesuksesan sendiri secara matang, dan wujudkan impian tersebut. Sebagai tambahan, kamu harus tetap konsisten dalam membangun dan mewujudkan segala impian tersebut, jadilah pemimpin dan tuan bagi diri kamu sendiri.

  4. "The best way to predict the future is to create it.”

    'Cara terbaik untuk mengetahui masa depan adalah dengan menciptakannya.' -Dr. Forest C. Shaklee

    Mungkin banyak orang percaya bahwa masa depan itu bisa diramal. Pada dasarnya, mengetahui bagaimana kondisi kamu di masa depan memang bisa dilakukan, tetapi bukan dengan cara diramal atau prediksi. Masa depan diketahui dengan cara membentuk sendiri masa depan yang diinginkan.

    Hal yang sangat mendukung prediksi tersebut adalah dengan melakukan tindakan nyata. Tindakan nyata dengan kata lain adalah pelaksanaan ide, konsep, atau gagasan, kemudian mengubahnya menjadi sesuatu yang memberikan hasil nyata pula dan dapat memberikan perubahan di masa mendatang.

  5. "Without self-discipline, success is impossible, period."

    'Tanpa disiplin, kesuksesan tak mungkin terjadi, titik.' -Lou Holtz

    Selain rasa optimis yang besar untuk dapat meraih kesuksesan, disiplin diri yang tinggi juga merupakan satu faktor penting untuk dapat menggapai masa depan yang lebih cerah. Dengan memiliki disiplin yang tinggi, maka hidup akan lebih terorganisir, dan juga terbiasa untuk hidup teratur, sehingga segala rencana hidup tentunya akan berjalan dengan baik.

  6. "The best revenge is massive success."

    'Pembalasan terbaik adalah dengan kesuksesan besar.' -Frank Sinatra

    Dalam setiap kisah, pasti terdapat sebuah tokoh antagonis. Begitu pula dalam hidup yang dijalani, pastinya ada saja kompetitor yang tidak menyukai dirimu dan mereka selalu mencoba untuk menjatuhkan. Namun, perlakuan seperti itu sebaiknya tidak dibalas dengan cara yang sama. 

    Terima tantangan mereka dengan cara yang sportif, yaitu mencapai kesuksesan di atas mereka. Tunjukkan bahwa mereka memiliki penilaian yang salah atas diri kamu, serta tunjukkan bahwa semua orang memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi seorang yang besar.

  7. "Twenty years from now you will be more disappointed by the things that you didn’t do than by the ones you did do."

    'Dua puluh tahun dari sekarang, kamu akan lebih dikecewakan oleh hal-hal yang tidak kamu lakukan
    dibanding hal-hal yang telah kamu lakukan.' -Mark Twain

    Kita tahu betul bahwa waktu tak mungkin berputar dan terulang kembali. Dengan fakta tersebut, kita dapat belajar untuk tidak menyia-nyiakan setiap kesempatan yang datang. Karena waktu akan terus bergerak maju, jadi selagi masih bisa, ambil setiap kesempatan dan manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

    Jangan terbiasa untuk menunda apapun, karena dengan kebiasaan buruk tersebut, tanpa disadari sudah banyak kesempatan yang terbuang sia-sia. Jangan sampai menyesal di kemudian hari karena sudah melewatkan kesempatan yang ada.

  8. "Work hard in silence, let your success be your noise."

    'Bekerjalah tanpa suara, dan biarkan kesuksesan kamu yang berbunyi nyaring.' -Frank Ocean

    Dalam perjalanan meraih kesuksesan, jangan pernah mencari perhatian dari orang di sekitar untuk mengetahui betapa hebatnya diri kamu dalam mengerjakan suatu hal. Fokuslah dan terus bekerja keras dalam meraih impian, dan biarkan nantinya hasil karya yang menarik perhatian sekaligus menginspirasi orang-orang di sekitar kamu.

  9. "Opportunities don't happen, you create them."

    'Peluang tidak datang sewaktu-waktu, kamu yang menciptakannya.' -Chris Grosser

    Banyak orang menganggap bahwa mereka tidak mendapatkan kesempatan atau pun peluang untuk maju dan sukses. Namun sebenarnya bila kamu sadari, peluang adalah sesuatu yang datangnya dari diri sendiri. Jangan menunggu peluang datang pada dirimu, tapi katakan dan yakinkan diri kamu untuk menciptakan peluang tersebut. Kemudian jalani peluang yang telah kamu hadirkan dengan keyakinan dan rasa optimis yang penuh.

  10. "Success is no accident, it is hard work, perseverance learning, sacrifice and most of all love what you do."

    'Sukses bukanlah kebetulan, sukses adalah kerja keras, tekun belajar, berkorban
    dan yang terpenting ialah mencintai pekerjaan kamu.'
     -Pele

    Uang jatuh dari langit memang terdengar sangat menyenangkan. Tetapi hal tersebut tak akan pernah menjadi kenyataan. Tidak ada kesuksesan yang terjadi karena sebuah kebetulan, karena kesuksesan merupakan buah hasil dari kerja keras yang kamu lakukan untuk meraihnya.

    Kerja keras juga perlu diimbangi dengan belajar dan menambah wawasan dengan terus menerus. Memang hal tersebut terasa sulit untuk dilakukan, tetapi sebuah pengorbanan besar untuk meraih kesuksesan akan setara dengan hasil yang akan didapat nantinya. Dan semua itu bisa menjadi menyenangkan bila mencintai pekerjaan kamu.

  11. "Failure is not the opposite of success, it’s part of success."

    'Kegagalan bukanlah lawan dari kesuksesan,
    tapi bagian dari sukses itu sendiri.'
     -Ariana Huffington

    Hingga saat ini, masih ada anggapan bahwa kegagalan merupakan sebuah pertanda untuk mengakhiri suatu perjuangan. Padahal faktanya, kegagalan adalah bagian dari kesuksesan itu sendiri. Oleh sebab itu, mulailah untuk mengubah pola pikir tentang kegagalan. Jangan pernah merasa putus asa dan terpuruk ketika menghadapi kegagalan.

    Sebaliknya, kamu harus tetap merasa optimis, dan berusaha untuk bangkit kembali. Karena pasti ada hikmah yang bisa diambil dari sebuah kegagalan dan bisa dijadikan sebagai pelajaran hidup yang sangat berharga.

    Baca Juga: Quotes Kehidupan yang Bisa Membuatmu Merenungkan Hidup

  12. "The more you get pushed, the thicker your skin, the thicker your skin, the higher you go."

  13. 'Semakin keras kamu didorong, semakin keras kulitmu,
    semakin keras kulitmu, semakin tinggi kamu meraih' -Gordon Ramsay
  14. Saat masih muda, Gordon Ramsay seringkali dimarahi, ditegur, dan gagal. Namun segala hal itu membuat Gordon Ramsay menjadi tahan banting dan mencapai suksesnya sekarang. Kegagalan sering kali mendatangi diri, namun hal tersebut harus menjadi pelajaran berharga untuk menjadi lebih kuat. Ketika sudah tahan banting, kesuksesan akan diraih dengan mudah.

Jangan Takut Gagal

Mulailah melakukan tindakan nyata dalam mewujudkan impian untuk meraih kesuksesan. Apa pun yang ingin kamu lakukan, perbanyaklah ilmu yang dimiliki, karena ilmu tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam mengantar menuju kesuksesan.

Selain itu, jangan pernah takut gagal untuk mencoba, karena kegagalan memang merupakan sebuah harga yang patut dibayar untuk mencapai kesuksesan besar, dan kegagalan juga merupakan suatu proses belajar. Semakin tinggi tingkat kegagalan yang kamu alami, maka semakin tinggi pula nilai pelajaran yang didapatkan. Kemudian tanpa disadari, kegagalan sebenarnya telah meningkatkan citra dan kualitas diri kamu.

Baca Juga: 10 Ide Jualan Makanan Online yang Ramah Pemula dan Modal Kecil