20 Situs Lowongan Kerja Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

loader

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Menemukan pekerjaan yang tepat merupakan keinginan banyak orang. Hal ini tentu harus diawali dengan informasi yang akurat terkait dengan lowongan pekerjaan itu sendiri. Pesatnya perkembangan teknologi sudah memungkinkan Anda mengakses informasi dengan cepat melalui layanan internet, termasuk berbagai lowongan pekerjaan yang tersedia di berbagai perusahaan. 

Namun untuk memudahkan proses pencarian lowongan ini, mengunjungi situs lowongan terpercaya merupakan langkah penting yang tak bisa diabaikan. Jangan sampai kelak Anda membuang-buang waktu untuk lowongan pekerjaan yang tidak akurat, hanya karena Anda mengunjungi situs lowongan kerja yang tidak terpercaya.

Berikut ini adalah beberapa situs lowongan kerja terbaik dan terpercaya di Indonesia yang bisa Anda jadikan sebagai sumber informasi lowongan akurat:

1. JobsDB.com

Berdiri sejak tahun 1998, situs lowongan kerja ini menjadi salah satu yang paling populer dan difavoritkan di kawasan Asia. JobsDB hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia. Anda bisa menemukan beragam lowongan kerja yang akurat di situs ini, termasuk lowongan kerja untuk PNS.

Situs ini memberikan sistem pencarian lowongan kerja yang mudah untuk digunakan, di mana Anda bisa memilihnya berdasarkan beberapa kategori, seperti: rage gaji, lokasi, fungsi, jenis industri yang ingin Anda geluti, dan yang lainnya. Bukan hanya itu saja, JobsDB juga menyediakan aplikasi mobile yang praktis dan mudah digunakan.

2. Karir.com

Situs lowongan kerja yang bermarkas di  Kebayoran Baru ini sudah berdiri sejak tahun 1998 dan menjadi salah satu yang paling banyak diminati oleh pencari kerja di Indonesia. Situs yang sudah diakuisisi oleh EMTEK Group ini juga memudahkan pencarian lowongan dengan cara menyediakan fitur yang bisa dipilih berdasarkan beberapa kategori, seperti: gaji, kota / lokasi, nama perusahaan, jenis industri, dan yang lainnya. Semua ini akan memudahkan Anda untuk mencari dan menemukan lowongan yang tepat.

3. CareerJet.co.id

Situs ini merupakan bagian dari Careerjet.com, yakni sebuah situs lowongan kerja yang didirikan di Perancis di tahun 2000 lalu. CareerJet menyediakan beragam lowongan pekerjaan yang bisa Anda pilih berdasarkan kontrak, seperti: freelance, kontrak paruh waktu, kontrak tetap, dan yang lainnya.

Situs ini bisa diakses tanpa perlu mendaftar / login terlebih dahulu, sehingga praktis dan mudah digunakan. Namun jika ingin mau member, maka Anda juga akan berkesempatan untuk menikmati sejumlah fitur tambahan yang disediakan oleh careerJet.

4. JobStreet.co.id

Nama JobStreet.co.id tentu sudah tidak asing lagi pada pendengaran Anda, sebab ini menjadi salah satu situs ternama dan paling populer di Indonesia. Situs ini bagian dari JobStreet.com yang berdiri di Malaysia sejak tahun 1995 lalu.

Di Indonesia sendiri, JobStreet.co.id sudah banyak digunakan oleh para pencari kerja, sebab dianggap menyediakan beragam lowongan pekerjaan yang akurat. Pencarian pekerjaan bisa dilakukan berdasarkan jenis pekerjaan yang diminati atau bahkan latar belakang pendidikan yang Anda miliki.

5. Monster.co.id

Situs lowongan yang satu ini merupakan bagian dari Monster.com yang bermarkas di Amerika dan sudah beroperasi sejak tahun 1994 lalu. Memiliki cabang di sekitar 50 negara, termasuk Indonesia, situs ini memang menyediakan beragam lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan ternama yang banyak diincar oleh pencari kerja. Fitur pencarian yang disediakan di situs ini simpel dan mudah digunakan, sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan lowongan yang tepat dan sesuai minat Anda.

Baca Juga: Tips Menjawab 10 Pertanyaan Jebakan saat Interview Kerja

 

6. Hiredtoday.com

Pada awalnya situs ini bernama Careerbuilder.co.id dan menjadi bagian dari  Careerbuilder.com yang berasal dari Amerika. Situs yang bermarkas di Menara Jamsostek ini menyediakan beragam lowongan pekerjaan, baik itu dalam Bahasa Inggris ataupun Bahasa Indonesia. Proses pencarian lowongan juga bisa berjalan dengan mudah, sebab situs ini begitu simpel dan mudah digunakan.

7. Loker.id

Situs lowongan kerja ini sudah berdiri sejak tahun 2007 dan menyediakan beragam informasi lowongan yang akurat. Ratusan lowongan kerja berkualitas hadir setiap hari di situs ini, setelah melalui proses screening yang ketat di bagian redaksi.

Fitur yang disediakan Loker.id juga terbilang simpel dan mudah digunakan, di mana Anda bisa mencari pekerjaan berdasarkan posisi / nama perusahaan dan juga lokasi yang Anda inginkan. Bukan hanya itu saja, Anda juga bisa mengirimkan langsung resume melalui situs ini.

8. Urbanhire.com

Situs lowongan kerja yang berbasis startup ini dikembangkan oleh 3 orang profesional, yakni: Jepri Sinaga, Benson Kawengian dan juga Hengki. Pada awalnya situs ini hanya menyediakan beragam lowongan pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang sudah menjadi rekanan mereka, sebelum akhirnya meluncurkan aplikasi yang menyediakan beragam lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan sekaligus. Berbagai lowongan pekerjaan terbaru selalu hadir di Urbanhire.com, termasuk beragam tips dan juga informasi terkait dengan pengembangan karir.

9. Indeed.com

Indeed.com merupakan situs lowongan kerja global yang beroperasi di berbagai negara, termasuk Indonesia.Tampilannya yang sederhana dan mudah digunakan membuat Indeed.com menjadi salah satu yang paling disukai pencari kerja, di mana situs ini menyediakan 2 kotak pencarian yang terdiri dari jabatan / nama perusahaan dan juga lokasi yang Anda inginkan. Bukan hanya itu saja, situs ini juga memiliki fitur agregator yang memungkinkan Anda melakukan pencarian lowongan kerja dari sumber lainnya.

10. JobPlanet.com/id

Situs ini merupakan platform sosial yang menyediakan beragam informasi terkait dengan dunia kerja, seperti: budaya kerja di sebuah perusahaan, kisaran gaji, gambaran wawancara, informasi perusahaan, dan yang lainnya. Layanan yang sudah berdiri sejak tahun 2014 lalu di Korea ini menjadi wadah bagi para pencari kerja saling berbagi informasi. Namun bukan hanya itu saja, JobPlanet juga menyediakan beragam informasi lowongan kerja di berbagai perusahaan.

11. Jobs.id

Dengan tagline “Dapatkan Peluang Karir yang Akan Mempengaruhi Hidup Anda”, Jobs.id memang menjadi situs lowongan yang banyak difavoritkan di kalangan pencari kerja di Indonesia. Tampilannya yang sederhana membuat situs ini mudah digunakan, sebab Jobs.id juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang simpel dan praktis. Berbagai lowongan pekerjaan akurat bisa ditemukan di situs ini sepanjang minggu.

12. KompasKarier.com

Situs ini milik Kompas, perusahaan ternama yang sejak lama sudah bergerak di bidang media. Di situs ini berbagai informasi lowongan kerja terbaru bisa ditemukan, lengkap dengan beragam tips seputar pengembangan karir. Bukan hanya itu saja, KompasKarier.com ini juga menyediakan beragam lowongan yang akurat dan berasal dari berbagai perusahaan yang besar di Indonesia.

13. Qerja.com

Qerja.com terbilang unik dan berbda dari situs lowongan lainnya. Di situs ini Anda bisa menemukan beragam lowongan pekerjaan dan sekaligus membagikan informasi mengenai lowongan pekerjaan juga. Bukan hanya itu saja, situs ini juga memungkinkan penggunanya untuk berbagai ulasan mereka terkait dengan perusahaan yang mereka masuki,  sehingga pengguna lainnya bisa menjadikannya sebagai pertimbangan. Qerja.com sudah bekerjasama dengan Kementerian Ketenagakerjaan dan menyediakan fitur pencarian khusus untuk para fresh graduate.

14. Job-Like.com

Situs Job-Like.com menyediakan beragam informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan di seluruh provinsi di Indonesia, bahkan lowongan kerja untuk perusahaan BUMN dan juga PNS. Fitur pencarian yang disediakan juga terbilang mudah, di mana Anda bisa mencari lowongan berdasarkan spesialisasi / keahlian dan juga latar belakang pendidikan yang Anda miliki.

15. Jobindo.com

Situs yang berdiri sejak tahun 2005 memiliki beragam informasi lowongan yang akurat dan terkini. Situs ini menjadi salah satu yang paling banyak dikunjungi, sebab menyediakan fitur yang mudah dan informasi lowongan yang up to date. Bukan hanya mencari lowongan berdasarkan kategori industri atau lokasi perusahaan saja, situs ini bahkan menyediakan fitur khusus untuk “Lowongan Kerja Premium” yang pada umumnya datang dari perusahaan-perusahaan ternama.

Baca Juga: Contoh CV Lamaran Kerja Terbaru Agar Sukses Dibaca oleh HRD

16. Jobscdc.com

Jobscdc sudah berdiri sejak tahun 2011 dan menyediakan beragam informasi lowongan akurat setiap harinya, termasuk untuk perusahaan BUMN dan juga PNS. Meski situs ini berdiri di Indonesia, Jobscdc menggunakan Bahasa Inggris yang terbilang kerap menyulitkan sebagian pencari kerja yang tidak menguasai dengan baik Bahasa Inggris. Namun meski begitu, jumlah pengunjung situs ini terbilang banyak, sebab situs ini menyediakan informasi lowongan kerja yang update.

17. KerjaKarir.co.id

Meski menjadi situs yang terbilang baru, Situs Kerjakarir menyediakan beragam fitur unggulan yang membantu pencari kerja lebih mudah menemukan lowongan kerja yang tepat. Daftar lowongan kerja bisa ditemukan pada halaman utama, ditambah dengan fitur pencarian yang simpel dan mudah digunakan. Selain itu, situs ini juga menyediakan fitur unggulan “Tambah resume”, yang memungkinkan Anda melengkapi data diri langsung di situs tersebut.

18. Jobfinder.co.id

Situs ini bermarkas di Jerman, namun menyediakan beragam informasi lowongan kerja untuk wilayah Indonesia juga. Bekerja sebagaimana layaknya mesin pencari, Jobfinder.co.id memang unik dan menyediakan banyak sekali lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan. Bukan hanya itu saja, situs Jobfinder juga memungkinkan Anda untuk melamar langsung lowongan pekerjaan yang Anda pilih melalui situs tersebut, tanpa perlu repot-repot mengirimkan lamaran ke perusahaan yang Anda inginkan.

19. Glints.id

Berasal dari Singapura, Glints.id pertama kali beroperasi di Indonesia tahun 2016 lalu. Situs ini memberikan jaminan kepada penggunanya untuk mendapatkan pekerjaan dalam 14 hari saja, dihitung sejak mereka mengirimkan resume. Hal ini tentu bukan sesuatu yang tidak mungkin, sebab hingga kini Glints sudah memiliki lebih dari 2000 partner perusahaan di berbagai wilayah. Selain lowongan kerja, situs ini juga menyediakan lowongan untuk magang.

20. Jora.com

Situs agregator ini menyediakan informasi lowongan kerja di berbagai situs lowongan sekaligus. Anda tidak perlu repot untuk mengunjungi satu per satu situs lowongan kerja, sebab Anda bisa menemukannya dengan mudah di Jora.com. Perusahaan yang bermarkas di Australia ini juga menyediakan beragam fitur unik yang akan memudahkan Anda mencari dan menemukan lowongan yang tepat.

Lowongan Terbaik dari Situs Terpercaya

Bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan, pastikan Anda mengunjungi situs lowongan kerja yang terpercaya. Hal ini penting, untuk menjamin keakuratan informasi lowongan yang Anda dapatkan. Pilih situs terbaik dan terpercaya sejak awal, sehingga Anda bisa mencari dan mendapatkan pekerjaan yang tepat dan sesuai dengan minat Anda.

Baca Juga: Cara Buat Akun Linkedin untuk Bantu Tingkatkan Karirmu