5 Ide Bisnis Makanan Korea yang Punya Peluang Menguntungkan

Jika kamu berniat terjun ke dunia kuliner, tak ada salahnya menjadikan makanan Korea sebagai pilihan. Dijamin, ini akan menjadi bisnis yang unik dan memiliki banyak pelanggan.

Bukan hanya dramanya saja, berbagai makanan Korea juga berhasil menarik minat banyak orang. Rasanya yang khas dan berbeda dari makanan lainnya membuat makanan Korea selalu banyak dicari. 

Kamu akan memiliki peluang pasar yang luas untuk bisnis yang satu ini, apalagi jika kamu bisa mendapatkan lokasi yang strategis. Mulailah rencanakan bisnismu sekarang juga, agar kamu bisa segera menjalankannya.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis makanan Korea yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Ramyeon

loader

Mie selalu menjadi makanan yang disukai banyak orang, bahkan dari berbagai belahan dunia sekalipun. Makanan Korea yang berbahan dasar mie ini akan menjadi ide bisnis pertama yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan. 

Pada dasarnya ramen bukan lagi makanan yang “aneh” untuk sebagian orang Indonesia, terutama kaum muda yang biasanya senang dengan wisata kuliner. Namun meski sudah cukup populer, kamu masih akan memiliki peluang pasar yang bagus untuk bisnis yang satu ini.

Ramyeon merupakan makanan berkuah yang dibuat dari olahan mie dan beberapa tambahan sayuran kering, termasuk telur dan juga potongan daging sebagai toppingnya. 

Kuahnya yang gurih pedas akan membuat ramen menjadi makanan yang cocok disantap kapan saja. Selain itu, tekstur mienya yang kenyal dan gurih akan membuat orang mudah suka. Kamu bisa berkreasi untuk menghasilkan ramyeon yang disukai orang Indonesia, misalnya dengan menyesuaikan topping atau bahkan rasa kuahnya.

Baca Juga: Mau Bisnis Makanan Korea Street Food? Begini Cara Mulainya

2. Kimbab

loader

Jika kamu ingin berbisnis kuliner Korea yang simpel dan tidak berkuah, maka makanan yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Kimbab menjadi salah satu makanan paling populer di negara asalnya, sehingga cukup dikenal luas, bahkan hingga di tanah air. 

Makanan yang mirip sushi ini juga cukup banyak disukai, karena mengenyangkan dan hadir dalam banyak varian. 

Pada dasarnya, kimbab merupakan makanan yang diolah dengan menggunakan isian daging babi. Namun jika kamu ingin menjalankan bisnis yang halal, maka tidak ada salahnya mengganti isian kimbab ini dengan berbagai bahan makanan halal lainnya. 

Kamu bisa bereksperimen yang menggunakan isian yang lebih variatif, seperti: daging ayam, bakso, abon, daging sapi, dan yang lainnya.

3. Tteokbokki

loader

Tteokbokki menjadi makanan Korea lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai pilihan bisnis. Meski tidak sepopuler ramen, makanan yang satu ini juga cukup banyak disukai. Rasanya yang pedas akan cocok untuk lidah orang Indonesia, terutama anak muda yang kebanyakan senang dengan makanan pedas. 

Tteokbokki merupakan kue beras yang memiliki tekstur lembut dan kenyal, sehingga akan mudah disukai semua orang. Makanan ini disajikan dalam saus Gochujang yang terkenal sangat pedas itu. 

Namun untuk orang yang tidak begitu senang pedas, tteokbokki juga bisa diracik dengan sedikit bumbu Gochujang saja. Makanan unik ini banyak dicari, sebab kerap hadir dalam drama-drama Korea.

Baca Juga:  Ini Bisnis yang Digandrungi Para Artis Korea, Penasaran?

4. Kimchi

loader

Kimchi menjadi salah satu pilihan bisnis makanan Korea lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan. Meski terlihat simpel dan hanya berupa sayuran saja, kimchi ini memiliki banyak sekali peminat. 

Makanan ini biasanya banyak dijadikan sebagai pelengkap makanan lainnya, lebih seperti lalapan atau sayuran yang disantap bersamaan dengan makanan lain.

Kamu akan bisa mendapatkan bahan-bahan kimchi ini dengan mudah, bahkan dalam kondisi yang sangat segar. Selain itu, pengolahannya juga terbilang simpel dan mudah. Ini sayuran yang tahan lama, jadi bisa diproduksi sejak awal dan tidak harus mendadak ketika akan dijual. 

5. Bungeoppang

loader

Ini menjadi pilihan ide bisnis makanan Korea lainnya yang bisa kamu pertimbangkan. Kue unik yang satu ini juga terbilang sangat populer dan cukup unik. Rasanya yang gurih akan langsung disukai oleh banyak orang, apalagi jika disajikan dalam kondisi masih hangat. 

Bungeoppang merupakan penganan sejenis waffle yang memiliki citarasa lezat dan cukup mengenyangkan. Biasanya kue ini diberi isian kacang merah, sehingga rasanya menjadi gurih manis. Namun jika kamu ingin bereksperimen, maka kamu bisa memilih isian lainnya yang cocok dengan lidah banyak orang.

Pilih Ide Bisnis yang Tepat dan Segera Mulai Bisnismu 

Menjalankan bisnis makanan Korea bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang ingin segera terjun ke dunia bisnis kuliner. Selain unik, makanan Korea juga populer dan disukai banyak orang. Pilih ide bisnis makanan yang tepat, agar kamu bisa segera memulai bisnis tersebut dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Bisnis Kekinian di Korea Selatan yang Bisa Kamu Tiru di Indonesia