5 Ide Hemat Manjain Pasangan Pas Valentine Tanpa Bikin Tongpes

Februari identik dengan sebutan bulan penuh cinta karena adanya perayaan hari kasih sayang atau Valentine’s day. Nah, apakah kamu sudah ada rencana merayakan hari kasih sayang bersama pasangan? Atau sebaliknya, kamu lagi sibuk ng-galau karena masih jomblo alias single?

Punya pasangan atau enggak, dibawa happy aja! Jangan galau berlama-lama karena kamu tetap bisa ikutan merayakan Valentine dan berbagi kasih sayang dengan teman-teman, keluarga atau memanjakan dirimu sendiri sebagai bentuk self-love.

Ngomong-ngomong soal Valentine, justru hal penting yang perlu dipikirkan ialah soal finansial. Yakni, bagaimana caranya supaya keuanganmu tetap ‘sehat’ saat manjaain orang tersayang atau dirimu sendiri. Tahu, sendiri kan? kalau Valentine itu pas banget di pertengahan bulan (14 Februari). Jadi, kalau kamu berlebihan dalam spending, efeknya belum akhir bulan kamu bisa bokek duluan!  

So, biar kamu tidak tongpes (kantong kempes) ada baiknya berhemat. Ingat, manjain pasangan dan diri sendiri bukan berarti kamu harus ‘boros’ atau ‘pelit’. Kamu hanya butuh strategi keuangan anti-bokek. Simak 5 ide hemat dari Cermati.com yang bisa kamu terapkan pas Valentine tahun ini.

1. Beli Kado Valentine Online

beli kado valentine

Berbagi dan bertukar hadiah menjadi hal lumrah dan sering dilakukan di hari kasih sayang. Ketahui kado yang diinginkan oleh pasanganmu agar dia makin happy saat menerimanya. Ide kado Valentine itu beragam, mulai dari bunga, coklat, aksesoris, tas, baju, sepatu, kamera hingga smartphone.

Biar romantis, berikan kado kejutan. Caranya? kamu bisa diam-diam bertanya kepada orang terdekatnya. Namun, tak ada salahnya juga bertanya langsung kepada pasanganmu agar kado yang kamu berikan memberikan nilai manfaat. Oia, biar hemat, tolong kamu beli kadonya online saja. Manfaatkan diskon spesial Valentine’s Day yang bertebaran di e-commerce. Selain diskon, strategi tambahan agar pengeluaran makin hemat ialah gunakan kartu kredit.

Kamu bisa mendapatkan diskon tambahan saat belanja online dan membayar dengan kartu kredit. Jadi, penting untuk memiliki kartu kredit yang bisa membuat kamu makin happy, seperti kartu kredit CIMB Niaga Wave n Go. Dimana kamu bisa menikmati Everyday Online Shopping Cash Back sebesar 10% untuk transaksi belanja online buat beli kado orang tersayang, gimana dobel hemat kan?

2. Quality Time: Ngopi & Hangout Berdua

hung out

Manjain pasanganmu dengan mengajaknya ngopi sembari berbicara tentang masa depan pas hari Valentine, why not! Kamu cukup pilih tempat nongkrong bernuasa romantis nan ‘instragamable’ biar kalian berdua nyaman ngbrol berjam-jam.

Biar suasana quality time terasa, jangan lupa matikan handphone saat kamu bersama pasangan. Gunakan waktu yang ada untuk fokus pada pasangan, saling mendengarkan atau bercerita satu sama lain dan sembari membicarakan rencana masa depan. Bisa dibilang cara ini terkesan sederhana tapi efektif untuk mempererat hubungan kalian berdua.

Soal hemat, enggak perlu khawatir selama bayarnya pakai Wave n Go. Dijamin spending nongkrong bisa lebih hemat karena ada Everyday Bonus dari kartu kredit CIMB Niaga. Yay! Bayangkan, kamu bisa bebas manjain pasanganmu pas Valentine di restoran atau kafe di Ismaya Group, seperti Sushigroove, Pizza E Birra, Kitchenette, Tokyo Belly, The People’s Cafe, Publik Markette, dan Djournal House. Seru banget!

3. Berikan Kupon Dating Nonton Sebulan

nonton

Nonton film menjadi salah satu kegiatan dating yang murah dan menghibur. Ada banyak film-film seru rilis di bulan Februari ini, mulai dari Nikah Yuk!, Milea Suara dari Dilan, Toko Barang Mantan, hingga Teman Tapi Menikah 2.

Idenya, kamu bisa manjain pasangan dengan membuat kejutan sederhana. Misalnya, membuat kupon nonton selama sebulan. Biar terasa romantis, selipkan kupon nonton ini bersama kado Valentine yang sudah dibeli. Biar enggak tongpes karena nonton setiap bulan, beli tiketnya pakai Wave n Go ya! Makin asyik karena promo nonton buy one-get-one di CGV atau nonton Rp1 di Cinemaxx & Flix hingga 30 November 2020. Gimana mantul dan hemat banget-kan?

4. Staycation

Staycation

Ide staycation bisa menjadi pilihan untuk memanjakan pasangan pas Valentine sekaligus quality time berdua. Weekend bisa jadi waktu yang pas, kamu tinggal pilih hotel yang sesuai selera dan menikmati fasilitas hotel seperti kolam renang, spa hingga romantic candle-light dinner berdua.

Tips hemat untuk staycation pas Valentine yang perlu kamu terapkan ialah bayarnya gunakan kartu kredit Wave n Go. Kamu bisa nikmati Everyday 0% Installment untuk semua transaksi minimum Rp500.000 untuk periode 3 bulan. So, tak perlu pusing memikirkan liburan ke tempat yang jauh kalau belum ada biaya, cukup staycation aja.

5. Traveling Berdua

liburan

Ide buat pasangan yang doyan explore tempat-tempat baru, coba ajak pasanganmu jalan-jalan di luar kota atau luar negeri. Dari sekarang, mulai rencanakan lokasi yang ingin kalian jelajahi, biar hemat jangan lupa pesan jauh-jauh hari untuk tiket dan akomodasinya. Berlibur itu menyenangkan apalagi kalau travelling-nya sama pasangan dan bisa hemat biaya. Jadi, untuk bayarnya, selalu manfaatkan kartu kredit untuk menghemat semua transaksi mulai dari pembelian tiket hingga akomodasi.

Cerdas Keuangan Pas Valentine 

Cara cerdas dalam manjain pasangan ada pada bagaimana kamu menyiasati pengeluaran dan memaksimalkan manfaat kartu kredit. Ingat ya, gesek kartu kredit bukan berarti ngutang, justru cara ini merupakan salah satu strategi keuangan yang efektif untuk menghemat biaya dan gaya hidup.

Jadi, punya kartu kredit yang tepat itu penting seperti kartu kredit Wave n Go yang bebas biaya iuran tahunan dengan sejuta keuntungan. Tunggu apalagi, coba dan rasakan sendiri nikmatnya berhemat dengan Wave n Go buat manjain dirimu dan orang tersayang. Happy Valentine!