5 Kursus Online ini Bisa Antarkan Kamu Jadi Digital Marketer Handal

Digital marketing masih menjadi salah satu bidang yang memiliki prospek karir menjanjikan. Kebutuhan akan layanan yang satu ini memang terbilang sangat tinggi, bahkan ke depannya diprediksi masih akan semakin banyak dibutuhkan. 

Hal ini tentu direspon dengan sangat baik oleh para peminat bidang digital marketing, meskipun pada dasarnya tempat untuk mempelajari bidang yang satu ini terbilang sangat jarang di tanah air. 

Jika kamu termasuk orang yang berminat untuk berkarir sebagai digital marketer, mengambil kelas online bisa menjadi keputusan yang paling tepat untukmu. Tak cuma fresh graduate saja, digital marketing juga banyak diminati oleh orang-orang yang telah bekerja dan ingin mengembangkan karirnya ke bidang yang satu ini. 

Saat ini, sudah banyak tempat kursus online yang menyediakan materi digital marketing, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk menemukannya pembelajarannya. Bagi kamu yang benar-benar berminat sebagai digital marketer handal, berikut ada beberapa pilihan kursus digital marketing yang bisa kamu akses secara online bisa melalui website ataupun aplikasi yang bisa diunduh melalui PlayStore:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Skillshare

skillshare
Aplikasi Skillshare

Menyediakan banyak pilihan kelas yang menarik, Skillshare (www.skillshare.com) menjadi salah satu tempat di mana kamu bisa mempelajari digital marketing secara mendalam. Bidang ini bahkan menjadi salah satu yang paling populer dan banyak diminati di platform yang satu ini. 

Skillshare menyediakan materi yang terbilang cukup lengkap dan dibagi dalam beberapa kelas yang menarik, seperti: SEO, EDM dan yang lainnya. Semua ini akan memudahkan kamu untuk memilih bidang mana saja yang ingin kamu kuasai di dalam digital marketing itu sendiri. 

Di tempat ini kamu bisa mendapatkan ilmu tentang digital marketing langsung dari orang-orang yang kompeten di bidang tersebut, sebab Skillshare menyediakan tenaga pengajar yang sudah ahli di bidangnya masing-masing. Kamu bisa mendapatkan pelajaran langsung dari praktisi ahli yang berasal dari perusahaan ternama, seperti MailChimp dan yang lainnya. 

Bukan hanya itu saja, metode pengajaran yang diterapkan di tempat ini juga menggunakan konsep yang menarik, sehingga kamu akan lebih mudah untuk mengikuti kelasnya.

Unduh aplikasi: Android dan iOs

 

2. Udemy

udemy
Website Udemy

Udemy merupakan platform kursus online terbesar hingga saat ini, jadi jangan kaget jika kamu bisa menemukan ribuan program dari berbagai bidang di sana. Dengan pengalaman yang sudah sangat panjang, Udemy memiliki banyak sekali siswa dari berbagai wilayah di dunia. 

Di Udemy (https://www.udemy.com/), kamu tidak hanya bisa mempelajari materi teknis tentang digital marketing seperti Facebook ADS dan SEO saja. Tempat ini menyediakan materi kursus yang jauh lebih lengkap, seperti tentang perilaku konsumen dan yang lainnya.  

Semua ini jelas akan membuat kamu menguasai bidang digital marketing dengan lebih mendalam lagi. Meski Udemi termasuk platform terpopuler, kamu masih bisa mengakses berbagai kursus di sini dengan biaya yang murah.

Unduh aplikasi: Android &  iOs

Baca Juga: Jangan Sepelekan, ini 3 Keuntungan Menggunakan Digital Marketing dalam Perusahaan

3. Alison

alison
Website Alison

Untuk kamu yang ingin mendapatkan kursus tentang digital marketing secara gratis, maka Alison (https://alison.com/) akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Ada banyak program yang bisa kamu temukan di platform ini, mulai dari kelas pemula hingga yang spesifik dan profesional. 

Materi yang disediakan Alison juga sangat lengkap, kamu juga bisa mengikutinya secara rutin dan meraih Diploma untuk bidang digital marketing yang kamu minati. Semua ini tentu akan mempermudah kamu menguasai bidang yang satu ini dengan lebih komplit. 

Unduh aplikasi: Android

4. Open2Study

open2study
Website Open2Study

Memiliki partisipan hingga lebih dari 50 ribu orang dari berbagai belahan dunia, platform yang satu ini juga bisa menjadi tempat kamu menimba ilmu tentang digital marketing

Open2Study didukung oleh Open Universities Australia (OUA) dan menyediakan berbagai materi dalam bentuk konten kreatif. Semua ini akan memudahkan proses belajar, sehingga kamu bisa menguasai digital marketing dengan lebih maksimal. 

Di platform ini, program advertising dan digital marketing menjadi program unggulan dengan jumlah peminat yang paling banyak. 

Baca Juga: Cara Membuat CV untuk Kamu yang Tertantang Bekerja Jadi Marketing

5. Social Media 101 by Constant Contact

kursus online
Website Social Media 101 by Constant Contact

Jika kamu ingin mengambil bidang yang lebih spesifik terkait media sosial di digital marketing, kamu bisa memilih Social Media 101 by Constant Contact sebagai tempat belajar. 

Platform yang satu ini akan memberikan berbagai materi tentang teknik membangun dan mengelola social media presence, baik itu dari Facebook, Twitter, LinkedIn, dan yang lainnya. Berbagai materi unik ini akan membuatmu lebih mudah menemukan kesuksesan di bidang digital marketing.

Unduh aplikasi: Android

Pilih Platform dengan Program yang Paling Tepat

Bagi kamu berminat untuk menjadi digital marketer yang handal dan sukses, pastikan kamu mendapatkan ilmu tentang hal tersebut dengan mudah secara online. Pilih platform dan program pembelajaran yang paling tepat, sehingga kamu bisa menguasai bidang ini dengan cepat.

Baca Juga: Ingin Jadi Digital Marketing Sukses? Pastikan Punya Sifat ini