6 Anak Muda Berprestasi Ini Cocok Dijadikan Inspirasi Generasi Milenial

Memiliki kreativitas yang tinggi, sebagian anak muda memang bisa menyalurkan kemampuan dan bakat mereka dengan cara yang tepat. Bukan hanya berguna bagi diri mereka sendiri, namun berbagai prestasi ini juga kerap bisa memberikan inspirasi kepada banyak orang, termasuk kaum milenial yang begitu aktif.

Di tanah air sendiri, banyak anak muda berprestasi dan kreatif seperti ini, beberapa bahkan terbilang sangat populer dan dikenal banyak orang. Bagi yang penasaran, berikut ada beberapa anak muda berprestasi dan bisa menjadi inspirasi bagi kaum milenial yang telah Cermati.com rangkum dari berbagai sumber. 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Arifin Putra

View this post on Instagram

A post shared by Arifin Putra (@arifinputra_) on

Memiliki pengalaman yang cukup panjang di dunia akting, nama Arifin Putra tentu sudah tidak asing lagi pada pendengaran kita. Aktor berbakat ini sudah membintangi banyak judul film.

Arifin memulai karir profesionalnya dengan menjadi model majalah, lalu menekuni profesi sebagai VJ selama beberapa waktu. Kemampuan dalam berakting dimulai dalam sebuah serial televisi berjudul “Kisah Kasih di Sekolah” beberapa tahun yang silam.

Tidak puas sampai di situ saja, pemuda ini menjajal dunia film dengan bermain dalam “Lost in Love”, “The Raid 2: Berandal”, dan beberapa judul lainnya. Kemampuan aktingnya yang mumpuni membawa Arifin terlibat dalam serial TV HBO Asia yang berjudul “Halfworlds”.

Berbagai prestasi sudah didapatkannya, termasuk penghargaan Indonesia Movie Award untuk kategori Best Supporting Award di tahun 2015 lalu.

Baca Juga: Sangat Menginspirasi, Tengok Hasil Karya 10 Anak Muda Indonesia Ini!

2. Max Mandias

View this post on Instagram

A post shared by Max Mandias (@maxmandias) on

Pendiri Burgreens ini menjadi salah satu anak muda inspiratif dan juga kreatif. Max adalah chef yang pertama kali membuka gerai restoran makanan cepat saji khusus untuk vegan di Indonesia. Awalnya Max menyadari kemampuannya dalam mengolah makanan saat berada di Belanda, ketika teman-temannya di sana suka pada masakan yang kerap dibuatnya.

Sedangkan ide membuat restoran ini sendiri muncul ketika Max melihat minat sebagian orang Indonesia dalam mengkonsumsi sayuran terbilang masih rendah. Kondisi ini membuatnya terinspirasi menciptakan burger lezat dengan bahan sayuran segar saja, tidak menggunakan daging sama sekali.

3. Talita Setyadi

View this post on Instagram

A post shared by Talita Setyadi (@talitasetyadi) on

BEAU menjadi salah satu toko pastry ternama di kawasan ibukota. Brand ini didirikan oleh Talita Setyadi yang sekaligus menjadi chef profesional di sana. Talita sendiri memiliki pengalaman yang sangat baik di bidang yang ditekuni sejak tahun 2013 silam ini, sesaat setelah ia menyelesaikan pendidikannya di Paris.

Di dalam perjalanan karirnya sebagai chef, wanita muda ini bahkan sudah bisa menyalurkan pastry buatannya ke berbagai kafe, hotel, dan juga restoran ternama di wilayah ibukota. Di tangan Talita, semua pastry lezat ini dibuat dengan menggunakan bahan baku yang berasal dari dalam negeri saja.

4. Kenny Santana

View this post on Instagram

A post shared by Travel Blogger - Kenny Santana (@kartuposinsta) on

Menyukai dunia traveling sejak lama, Kenny Santana bahkan mau meninggalkan pekerjaannya yang sudah digeluti lebih dari 7 tahun. Pemilik akun Instagram @KartuPosInsta dan Twitter @KartuPos ini bermimpi menjadi seorang  travel-influencer yang sukses.

Lewat kedua akunnya tersebut, Kenny konsisten berbagi tentang pengalaman travelingnya yang seru. Kenny juga mempromosikan beragam paket liburan untuk tujuan berbagai negara, bahkan sesekali lengkap dengan pertunjukan atau konser artis internasional.  Bukan hanya itu saja, pemuda ini juga kerap membagikan tips dan trik traveling hemat yang sangat berguna.

Baca Juga: Acungi Jempol, 4 Tokoh Difabel Indonesia Ini Sukses dan Menginspirasi

5. Hanna Keraf

hanna keraf
Hanna Keraf via kompas.com

Flores, NTT merupakan salah kawasan yang memiliki budaya menganyam sejak lama. Namun di dalam perkembangannya, tradisi ini mulai memudar dan banyak ditinggalkan. Inilah yang membuat Hanna Keraf tergerak untuk mendirikan gerakan “Du Anyam” yang mengajak para perempuan Flores kembali melakukan aktivitas tersebut.

Hanna mulai aktif dalam gerakan pemberdayaan perempuan sejak tahun 2012 silam. Puteri dari mantan Menteri Lingkungan Hidup Indonesia, Sonny Keraf ini bahkan sudah melibatkan banyak perempuan Flores di dalam kegiatan positifnya.

6. Roni Onet Ernawan

View this post on Instagram

A post shared by Roni Ernawan (@onet_roni) on

Bagi para penikmat film pendek, nama Roni Onet Ernawan tentu sudah tidak asing lagi. Roni menjadi Director of Photography (DOP) dalam film berjudul “Iman”, yang pada tahun 215 silam berhasil menang untuk kategori Film Pendek Favorit Warung Prancis di Festival Sinema Prancis.

Tak hanya sekedar menang saja, film yang sangat menarik ini bahkan tayang di Short Corner Cannes Film Festival ke-68 yang dihelat di Perancis pada Mei 2015 silam. Selain aktif di dunia film, roni juga seorang penggemar sastra dan kerap menumpahkan ide serta kreatifitasnya dalam berbagai puisi indahnya. 

Kreatif dan Bisa Menginspirasi Kaum Milenial

Usia muda bukan alasan untuk tidak aktif berkarya, setidaknya inilah yang bisa kita lihat pada anak-anak muda yang berprestasi. Bukan hanya menghasilkan berbagai karya yang luar biasa, sebagian anak muda ini bahkan bisa menginspirasi kaum milenial.

Jika di masa muda saja sudah berkarya dan menginspirasi banyak orang, ke depannya mereka ini tentu bisa menghasilkan sesuatu yang lebih luar biasa.

Baca Juga: Jadi Inspirasi, ini Kisah 6 Anak Muda Indonesia yang Sukses Sebelum 20 Tahun