6 Objek Wisata yang Ramah Turis Muslim di Korea Selatan

Jumlah wisatawan muslim memang terbilang sangat tinggi dan masih meningkat tajam setiap tahunnya. Hal ini menjadi perhatian khusus bagi Korea Selatan, sebab negara ini memang terbilang gencar mengembangkan potensi pariwisatanya secara maksimal. 

Selama beberapa tahun belakangan, Korea Selatan mencoba untuk lebih fokus menyajikan layanan wisata yang lebih nyaman bagi wisatawan muslim . Hal ini tentu dengan tujuan yang jelas, yakni mendapatkan lebih banyak kunjungan dari para turis muslim dari berbagai negara. 

Hingga saat ini, ada beberapa destinasi yang sudah masuk kategori tersebut dan lebih nyaman untuk dikunjungi. Berikut beberapa destinasi wisata ramah muslim yang bisa dinikmati di Korea Selatan:

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Itaewon Grand Mosque

loader
Itaewon Grand Mosque

Itaewon Grand Mosque adalah masjid termegah di negara Korea Selatan. Masjid yang juga dikenal dengan nama Seoul Central Mosque selalu menjadi destinasi wajib bagi para turis muslim yang berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut.

Itaewon Grand Mosque ini mulai dibangun sejak tahun 1974 silam, namun baru mulai digunakan sekitar tahun 1976 atau 2 tahun setelah pembangunnya. Masjid ini menjadi cikal bakal berdirinya sejumlah masjid lainnya di wilayah Korea Selatan dan sekaligus menjadi pusat syiar Islam di negara tersebut. 

Baca Juga: 13 Film Religi Indonesia yang Sangat Menginspirasi

2. Pulau Jeju

Pulau Jeju ini termasuk dalam jajaran Situs Warisan Dunia UNESCO dan wajib dikunjungi ketika liburan di Korea. Kawasan ini juga ramah muslim dan bisa menjadi destinasi pilihan untuk menikmati keindahan alam Korea dengan maksimal.

Udaranya yang sejuk merupakan salah satu daya tarik Pulau Jeju. Di saat musim semi tiba, para pengunjung bisa menikmati keindahan hamparan bunga kanola kuning yang menawan di sini. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pulau Jeju secara maksimal adalah di musim semi, dimana bunga-bunga kanola mulai bermekaran dengan indah. 

Berbagai makanan halal juga mudah ditemukan di tempat ini, sehingga bisa membuat perjalanan liburan menjadi lebih nyaman. Jika mengunjungi tempat ini, jangan lupa untuk menikmati sajian balonnya yang lezat.

3. Pulau Nami

Pulau Nami juga menjadi salah satu destinasi wisata yang ramah muslim di Korea. Nami Island ini mulai banyak diperbincangkan setelah belasan tahun yang lalu keindahannya banyak ditunjukkan dalam drama terkenal Winter Sonata.  

Drama korea yang sangat populer ini membuat Nami Island menjadi dikenal secara luas, bahkan hingga ke luar Korea Selatan. Di tempat ini, banyak spot foto yang sangat menarik, termasuk patung pasangan pemeran utama dalam drama Winter Sonata itu sendiri. 

Hutan-hutan pinus yang tumbuh di berbagai area pulau ini juga menambah keindahan kawasan Nami Island. Ada banyak pilihan makanan halal yang bisa ditemukan di restoran-restoran di sana, salah satu yang paling populer adalah ayam barbeque yang terkenal lezat.

4. Gyeongbokgung Palace

loader Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace berdiri tepat di bagian Utara dari Kota Seoul dan menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan sepanjang tahun. 

Tempat yang juga dikenal dengan nama Istana Gyeongbok ini menjadi salah satu di antara 5 istana terbesar yang pernah dibangun selama pemerintahan Dinasti Joseon di tahun 1395. 

Bukan hanya itu saja, Istana Gyeongbok bahkan menjadi yang tertua dan sekaligus yang terbesar dari 4 istana lainnya. Di tempat ini, kamu bisa menyusuri seluruh bagian istana dan menikmati sensasi kehidupan di masa pemerintahan kerajaan Korea, sebagaimana yang kerap ditampilkan dalam drama Korea. 

Kamu juga dapat berfoto dengan menggunakan hanbok di tempat ini. Kuliner halal bisa ditemukan di kawasan ini, sehingga tidak akan menyulitkan turis muslim yang berkunjung ke sana.

Baca Juga: Tips Melakukan Liburan Halal dan Negara-Negara Tujuannya

5. Kuliner BBQ yang lezat dan halal di kawasan Gangnam

Meski dikenal sebagai kawasan elit, Gangnam tetap ramah bagi turis muslim yang berkunjung ke Korea. Di tempat ini, kamu bisa menikmati daging barbeque lezat dan halal yang terbuat dari daging domba premium.  

Ada banyak restoran dengan menu halal yang bisa kamu kunjungi, salah satunya restoran ternama dan selalu ramai Yang Good di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong. Bukan hanya itu saja, di kawasan Gangnam ini kamu juga dapat membeli berbagai aksesoris hingga pakaian yang keren.

6. Menara Seoul

Ikon Korea Selatan ini menjadi destinasi wajib untuk sebagian besar turis yang berkunjung ke Korea Selatan. Menara ini terdapat di Kota Seoul dan akan menyajikan keindahan Kota Seoul dari ketinggian. 

Kamu dan pasangan bisa menggunakan gembok cinta pada area pagarnya, jika kamu datang bersama. Selain membeli berbagai souvenir unik, di tempat ini juga kamu bisa menikmati berbagai sajian halal yang lezat.

Wisata Seru dengan Berbagai Sajian Halal 

Korea Selatan menjadi salah satu negara yang cukup konsisten untuk mengembangkan sektor pariwisata ramah muslim mereka. Negara memiliki banyak destinasi dan aktivitas sepanjang tahun, sehingga selalu ramai pengunjung. Nikmati wisata seru dengan berbagai sajian halal di Korea, agar kamu bisa mendapatkan liburan dengan kesan maksimal.

Baca Juga: Rekomendasi Negara Tujuan Wisata yang Muslim-Friendly