7 Bukti Keseruan Road Trip saat Travelling Ini Bikin Ketagihan

Bagi Anda yang hobi travelling, tentunya sudah tidak asing lagi mendengar istilah road trip. Road trip merupakan istilah yang digunakan untuk perjalanan liburan yang dilakukan dengan mengendarai mobil.

Bagi sebagian besar orang, road trip tentunya sangat mengasyikkan dan seru. Namun ada juga yang beranggapan kalau perjalanan semacam ini kurang efektif, entah itu dari segi energi, waktu, dan lainnya. Jika Anda salah satu orang yang memiliki pikiran seperti ini, alangkah baiknya buang dan rubah pola pikir tersebut.

Dengan perencanaan yang baik, maka road trip akan terasa sangat menyenangkan. Terlebih lagi kalau dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman tercinta. Kurang percaya? Nah,  beberapa bukti keseruan road trip di bawah ini mungkin bisa merubah pikiran Anda dan pastinya bikin ketagihan.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Mengeksplorasi Tempat Tanpa Batas

loader
Eksplor Banyak Tempat Wisata

Salah satu keuntungan utama dari liburan ala road trip adalah dapat mengeksplorasi tempat tanpa batas. Keseruan yang Anda dapatkan selama perjalanan darat tentunya dapat menjelajah kawasan tersebut sepuasnya.

Hal ini tentunya berbeda jika Anda menggunakan transportasi umum, semisal kereta, bus, maupun pesawat. Jika Anda melalui perjalanan darat dan menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda bisa berhenti kapanpun dan dimanapun yang Anda suka. Sehingga potensi mengeksplor beberapa tempat menjadi jauh lebih besar.

2. Menemukan Tempat Wisata Baru Di Luar Rencana

loader
Menemukan Tempat Wisata Baru

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dengan melakukan road trip tentu saja Anda bisa semakin leluasa menjelajah tempat-tempat di luar dari rencana. Pastinya ada kemungkinan Anda menemukan tempat wisata baru yang seru dan belum banyak diketahui orang lainnya.

Misalnya saja Anda sedang melewati sebuah daerah, kemudian di perjalanan menemukan banner wisata lokal yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Bahkan Anda bisa langsung mengunjunginya tanpa berpikir panjang. Tidak ada salahnya bukan?

3. Mencoba Banyak Kuliner Yang Khas

loader
Mencicipi Banyak Kuliner Khas

Keuntungan lainnya dari berlibur ala road trip adalah Anda bisa mencicipi berbagai macam kuliner khas daerah tersebut. Hal ini karena Anda bisa berhenti kapanpun dan dimanapun yang diinginkan.

Selain itu, Anda juga bisa mampir walau hanya sekedar ingin beristirahat atau membeli oleh-oleh. Keseruan ini tentunya tidak bisa Anda dapatkan jika berlibur menggunakan transportasi umum.

Baca Juga: Cara Memanfaatkan Liburan Panjang Secara Maksimal

4. Menghabiskan Banyak Waktu

loader
Habiskan Banyak Waktu Bersama

Jika di hari-hari biasa, mungkin semua anggota keluarga dan teman-teman memiliki kesibukan dan aktifitasnya masing-masing. Sehingga membuat jadwal quality time sangat terbatas. Dengan adanya road trip tentu saja menjadi cara yang efektif untuk menghabiskan banyak waktu bersama.

Tanpa disadari, dengan melakukan road trip akan membuat Anda merasa lebih dekat dengan anggota keluarga lainnya atau teman-teman. Meskipun waktu yang dihabiskan hingga berjam-jam dan di tempat yang sama, hal ini bisa Anda manfaatkan untuk mengobrol dan bercanda tawa.

5. Berbagi Banyak Cerita

loader
Berbagi Banyak Cerita dengan Teman-Teman

Jika anda bepergian menggunakan transportasi umum, tentunya tidak akan ada cerita yang menarik yang mungkin bisa dibagi selama perjalanan berlangsung. Namun dengan road trip, akan banyak kisah dan pengalaman seru atau unik yang mungkin dapat Anda bagi dengan teman-teman Anda. Hal ini tentunya akan sangat seru untuk di ceritakan bersama yang lainnya.

Baca Juga: 7 Tips Liburan Hemat dan Menyenangkan

6. Bebas dan Fleksibel

loader
Tidak Terikat Jadwal

Ketika Anda berlibur menggunakan transportasi umum, mau tidak mau Anda harus terikat dengan jadwal dan aturan yang ketat. Mulai dari jam berangkat, rute, dan lainnya. Hal tersebut tidak dapat dihindari guna kelancaran perjalanan liburan.

Namun lain hal nya dengan road trip, Anda bisa berlibur dengan bebas dan fleksibel serta tidak terkait dengan aturan. Hal ini akan sangat menguntungkan bagi Anda yang kurang bisa mengatur jadwal dan kesibukan.

7. Penuh Tantangan dan Kejutan

loader
Masalah Selama Road Trip menjadi Tantangan

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, liburan road trip akan membuat Anda mendapatkan banyak hal-hal baru. Tentunya ini akan membuat banyak tantangan dan kejutan yang mungkin bisa Anda dapatkan selama perjalanan.

Meskipun mungkin ada banyak masalah selama perjalanan, hal ini lah yang kemudian memaksa Anda untuk bisa berpikir kreatif mencari solusi. Bagi anda penyuka tantangan, maka hal ini akan sangat menyenangkan dan menjadi momen yang tidak bisa dilupakan.

Rencanakan Liburan dengan Matang

Merasakan liburan yang lancar dan nyaman tentu saja menjadi impian bagi setiap orang. Bukanlah hal yang sulit mendapatkan momen liburan yang menyenangkan, asalkan Anda sudah merencanakannya dengan matang. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya masalah selama road trip.

Baca Juga: 12 Tips Ampuh Agar Tidak Bangkrut Setelah Liburan