7 Jenis Pekerjaan yang Cocok Untuk si Pemalas

Bermalas-malasan di tempat tidur rasanya seperti surga. Sulit rasanya untuk move on jika badan sudah menyentuh tempat tidur. Tapi, kita punya kewajiban untuk berangkat kerja demi kelangsungan hidup. Tanpa bekerja, mustahil rasanya bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jangankan membeli makanan, membayar uang parkir saja tidak sanggup kalau tidak punya uang.

Akan tetapi, rasa malas sering membawa seseorang ke lembah terdalam dalam sebuah karir. Dimana orang tersebut harus merasakan akibat dari sifat malas tersebut yaitu “pemecatan”. Bagi kamu yang pernah merasakan hal yang serupa, jangan khawatir. Kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan jenis pekerjaan yang cocok buat tipe pemalas:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Pengamat atau Peneliti

Peneliti atau pengamat

Menjadi peneliti mungkin butuh keseriusan ekstra untuk menemukan fakta di balik objek yang sedang ditelitinya. Namun, banyak sumber yang mengatakan kalau pekerjaan ini merupakan pekerjaan orang pemalas karena seorang peneliti hanya berdiam diri dimana suatu objek berada dan tidak akan berpindah tempat kecuali ia memindahkan objek yang diteliti.

Keinginan untuk meneliti biasanya hadir untuk menemukan terobosan baru untuk mempermudah suatu hal. Karena pada dasarnya para peniliti tidak suka terlalu disulitkan dalam menjalankan tugas.

2. Pembuat Software

Software Engineer

Selain pintar, seorang pembuat software atau programmer juga harus dibekali ketelitian yang tinggi agar berhasil menciptakan suatu perangkat. Dikatakan pekerjaan malas karena seorang programmer tidak terikat waktu dan tempat saat melaksanakan tugasnya. Programmer bekerja dengan fleksibilitas tinggi karena diperkenankan untuk memilih ingin bekerja atau tidak, ingin menyelesaikan suatu perangkat atau tidak.

Bagi Anda yang “agak” malas untuk bepergian ke kantor bisa melirik pekerjaan yang satu ini. Tapi, pastikan kalau Anda memiliki pengetahuan yang tinggi mengenai ilmu komputer dan teknologi.

Baca Juga: Cek Penyebab Lamaran Kerja Kamu Ditolak Melulu

3. Translator Profesional

Jadi Penerjemah

Hanya bermodalkan kemampuan berbahasa asing saja, seorang translator bisa tetap bertahan hidup atau bahkan mendapat tawaran untuk keliling dunia. Ia juga berkesempatan untuk menghadiri even-even bergengsi di negara lain dan dibayar dengan gaji yang tinggi.

Meskipun termasuk salah satu pekerjaan malas, tapi seorang translator harus memiliki wawasan yang luas agar ia bisa menjual kemampuan yang dimiliki kepada orang-orang yang membutuhkan. Seorang translator juga dituntut harus mahir dalam public speaking, terutama saat dirinya dimintai untuk menjadi pembicara di even tertentu.

4. Artis Figuran

Artis Figuran

Dalam dunia perfilman dibutuhkan yang namanya artis figuran. Kerjanya tidaklah sulit, cukup dengan numpang lewat saja, artis figuran bisa mendapatkan uang. Beberapa artis yang dulunya berperan sebagai figuran bahkan ada yang telah menjadi artis sungguhan. Tertarik untuk mencoba? Silahkan saja. Siapa tahu Anda bisa jadi artis sungguhan.

5. Tester Produk

Sebuah perusahaan biasanya membutuhkan jasa seorang tester sebelum memasarkan produknya kepada masyarakat luas. Kalau mau, Anda bisa bekerja menjadi seorang testeror untuk memberikan pendapat pribadi mengenai produk tersebut.

Ada banyak produk yang membutuhkan tester. Misalnya, makanan, pakaian, hingga barang-barang rumah tangga sekalipun. Gaji yang didapat seorang testeror lumayan besar. Di Amerika sendiri seorang tester produk dibayar $18 selama satu jam. Kalau berjam-jam, penghasilannya bakal lumayan kan?

6. Penjaga Binatang

Penjaga binatang

Binatang peliharaan seperti kucing, anjing, dan kelinci ternyata juga butuh seorang pengasuh yang siap merawat mereka selama majikannya pergi kerja. Binatang yang “mungkin’ paling membutuhkan penjagaan adalah anjing. Karena binatang ini bisa dibilang sangat manja dan perlu dibawa berkeliling komplek agar tidak merasa bosan di rumah.

Apabila Anda termasuk salah satu penyayang binatang, tidak ada salahnya untuk mencoba pekerjaan ini. Gaji yang didapat lumayan untuk membeli barang baru atau ditabung.

Baca Juga: Tertarik Berkarir di Bidang Marketing? Cantumkan 6 Poin Ini Pada CV Kerja

7. Pengasuh Orang Tua

Pengasuh orang tua

Orang tua yang sudah berumur atau lansia perlu penjagaan khusus karena sudah tidak sanggup lagi untuk bekerja sendiri. Jangankan mandi, berdiri saja sudah susah. Maka dari itu, para lansia butuh seseorang yang siap menjaga mereka saat dibutuhkan.

Jika bersedia, Anda bisa bekerja menjadi pengasuh orang tua. Tidak butuh ijazah atau persyaratan khusus untuk melamar pekerjaan ini karena siapapun bisa mengajukan diri sebagai pengasuh orang tua asalkan telaten dalam hal merawat.

Malas pun Bisa Hidup

Malas adalah sifat jelek manusia. Orang malas bukan berarti bodoh atau idiot, tapi hanya suka menunda-nunda waktu sehingga semua pekerjaan menjadi terbengkalai. Biarpun malas, ternyata orang malas tetap bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah agar mampu bertahan hidup. Kalau Anda tertarik, silahkan coba salah satu dari jenis pekerjaan si pemalas di atas.

Baca Juga: Mau Jadi Freelancer? Ketahui Dulu 5 Kelebihan dan Kekurangannya