7 Kata Motivasi Hidup untuk Membangun Semangat

Sebagian orang membutuhkan dukungan dan semangat untuk terus menjalani hidup. Permasalahan yang datang, tantangan demi tantangan dan hal yang mungkin menyulitkan Anda sehari-hari harus bisa dihadapi dengan sangat tenang dan semangat. Perasaan yang kacau dan sedih justru akan membawa Anda kepada kegagalan. Motivasi hidup berikut ini yang diungkapkan melalui kata-kata mungkin bisa membangun semangat dan percaya diri Anda.

Baca Juga : 20 Cara Cerdas Agar Bisa Hidup Sukses

1. Cheng Kai Shek - Pemimpin Nasionalis Tiongkok

Cheng Kai Shek

Cheng Kai Shek via thefamouspeople.com

 

 

“Kita hidup untuk saat ini, bermimpi untuk masa depan dan kita belajar untuk kebenaran abadi”

Di sini Cheng Kai Shek ingin mengajarkan hal seperti hidup Anda sangatlah panjang, Anda masih memiliki banyak tugas dan juga keinginan. Dimana Anda harus bisa bermimpi dan menggapai hal baik selama hidup Anda. Dengan begitu kehidupan Anda menjadi lebih berarti.

2. George Orwell – Novelis Inggris

George Orwell

George Orwell via historythings.com

 

“esensi menjadi manusia adalah ketika seseorang tidak mencari kesempurnaan”

Ketika Anda terpuruk akan hal yang selalu Anda buat gagal dan juga tidak pernah sempurna. Jangan menyerah, karena esensi atau sifat alami manusia memang jauh dari kesempurnaan. Sehingga jangan putus asa dan terus berusaha menggapai apa yang Anda targetkan.

3. Soedjatmoko – Intelektual Indonesia

Soedjatmoko

Soedjatmoko via georgetown.edu

 

“Hari depan dunia lebih banyak ditentukan moralitas keputusan kita sekarang”

Ketika Anda memutuskan untuk menyerah sekarang, maka tidak akan ada keberhasilan di masa depan. Seodjatmoko ingin menyampaikan bahwa keputusan apa yang Anda ambil sekarang akan berbuah di masa selanjutnya. Untuk itu, cobalah bersikap optimis, positif dan memandang kedepan agar masa selanjutnya Anda mendapatkan hasil yang sesuai.

4. Walt Disney – Animator

Bagi-Bagi Perlindungan Asuransi Kecelakaan

walt disney

Walt Disney via msecnd.net

 

“ Aku tidak suka mengulang kesuksesan yang ada, aku lebih suka mencari yang lain”

Seperti kata Walt Disney, di mana Anda jangan pantang menyerah dan hanya bisa menjadi follower alias pengikut orang lain saja. Semua orang tentu tahu kisah Disney yang dianggap tidak bisa menggambar dan dipecat, namun ia tak pantang menyerah dan mencari kesuksesan dengan tidak terpaku dan bergantung pada orang lain.

Baca Juga : 4 Alasan Mengapa Gaya Hidup Sehat Sangat Dianjurkan untuk Anda

5. Thomas A. Edison – Ilmuwan

thomas alva edison

Thomas A. Edison via feelgrafix.com

 

“ Ada sebuah cara untuk melakukan lebih baik- temukanlah!”

Thomas Alfa Edison merupakan seorang ahli dan penemu yang memiliki otak cemerlang. Namun ia juga terkenal akan sifat pantang menyerahnya. Di mana ia mengalami kegagalan hingga ratusan kali, namun tidak patah semangat dan akhirnya mendapatkan hasil yang bisa dinikmati hingga  saat ini oleh masyarakat. Sama halnya dengan Alfa Edison dalam menemukan lampu, jangan menyerah akan masalah di kehidupan Anda.

6. Mahatma Gandhi – Cendekiawan, Tokoh Agama

mahatma gandhi

Mahatma Gandhi via sbs.com.au

 

“Pertama mereka mengabaikan Anda. Kemudian mereka tertawa pada Anda. Berikutnya mereka melawan Anda. Lalu Anda menang.”

Mahatma Gandhi terkenal akan tokoh agama yang memiliki pemikiran yang tenang, damai dan juga bijaksana dalam bersikap dan berbicara. Hal ini juga ia terapkan ketika menghadapi kehidupan, baik lawan, kawan maupun tantangan hidup. Tanpa menyerah ia bisa membuktikan kebenaran. Maka lihatlah keberhasilan dan “survive” alias karakter tidak pernah menyerah dan pesimis milik Mahatma Gandhi.

7. Franklin D. Roosevelt – Presiden Amerika Serikat

franklin d roosevelt

Franklin D. Roosevelt via iacpublishinglabs.com

 

“Satu-satunya yang harus kita takuti adalah ketakutan itu Sendiri”

Untuk Anda yang merasa khawatir akan semangat hidup dan memiliki ketakutan yang tidak bisa ditaklukan maka motivasi dari Roosevelt sangatlah cocok. Di mana ia mengatakan bahwa ketakutan terbesar tentu saja ketakutan itu sendiri. Jika Anda sudah bisa menaklukan ketakutan tersebut. Maka Anda sudah bisa menata masa depan dengan baik.

Kegagalan Bukan Hasil Akhir

Dalam hidup kegagalan merupakan proses normal yang akan dihadapi semua orang. Tidak ada keputusan yang tidak disertai risiko. Jangan hanya dengan mengalami kegagalan Anda berhenti berusaha. Jadikan kegagalan yang menghampiri Anda menjadi batu loncatan agar Anda lebih berusaha dan tidak pantang menyerah.

Baca Juga : 5 Kebiasaan Kecil yang Membuat Anda Sukses