7 Minuman Khas Korea yang Populer dan Digilai oleh Para Kpopers

Jika membahas makanan Korea, kamu yang K-popers sejati pasti sudah hapal di luar kepala dong. Kimbab, Ramyeon, Bibimbap, Tteopokki sampai Samyang adalah berbagai makanan khas Korea yang paling sering kamu temui di berbagai acara kuliner atau drama Korea.

Nah, bagaimana dengan minuman khasnya? Apakah kamu juga punya favorit sendiri untuk minuman khas dari negara ginseng ini?

Tidak kalah populer dengan makanannya, ternyata banyak minuman khas Korea yang juga jadi incaran banyak Kpopers, termasuk Kpopers Indonesia yang penasaran bahkan suka dengan rasanya, apa saja? Ini dia 7 minuman khas Korea yang populer di antara para pecinta Korea.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Soju

loader
Soju

Soju adalah minuman beralkohol paling populer dari Korea. Walaupun bahan baku soju tradisional adalah beras, sebagian besar produsen soju memakai bahan tambahan atau bahan pengganti beras seperti kentang, gandum, jelai, ubi jalar, atau tapioka (dangmil). Minuman ini bening tidak berwarna dengan kadar alkohol yang berbeda-beda. Bahkan saat ini sudah banyak ditemukan Soju dengan rasa buah-buahan.

Baca Juga: 7 Bisnis Online yang Cocok untuk Para Kpopers

2. Banana Milk

loader
Banana Milk

Minuman ini sering sekali hadir dalam drama-drama Korea. Banana milk memang telah lama menjadi minuman khas Korea. Pabriknya sendiri telah berdiri sejak tahun 1974. Dulu, minuman ini hanya digemari oleh anak-anak, meskipun belum dijual secara luas di Indonesia, tapi telah banyak yang membuka bisnis online pemesanan minuman populer Korea Selatan ini. Sangat populer, sampai-sampai banyak produsen susu kemasan Indonesia juga membuat rasa yang sama.

3. Sikhye

loader
Sikhye via everybunnyeats.com

Kalau minuman yang satu ini paling sering kamu lihat di acara variety show Korea seperti Running Man atau Happy Together. Minuman ini biasanya banyak di jual dan menjadi favorit di Jimjilbang (Rumah Spa dan Pemandian Air Hangat Tradisional Korea). Sikhye terbuat dari beras dan air rendaman gandum. Rasanya yang unik ini cuman bisa kamu temukan di Korea Selatan.

4. Corn Tea

loader
Corn Tea via cnn.com

Satu lagi minuman khas dari Korea Selatan yang sudah banyak dikonsumsi oleh kpopers Indonesia selain Soju, corn tea alias teh jagung adalah teh yang dibuat dari jagung kering atau biji jagung bakar. Konon banyak mengkonsumsi teh jagung tidak hanya untuk kesehatan tapi juga bisa mengecilkan rahang dan membentuk rahang kebentuk v-line.

5. Omija Tea

loader
Omija Tea via overseas.mofa.go.kr

Teh cantik ini akan membuat kamu sulit membedakannya dengan sirup stroberi. Minuman dengan warnanya yang merah terang ini memiliki arti 5 rasa berry yaitu manis, asam, pahit, asin, hingga pedas yang bercampur menjadi satu. Orang Korea memang dikenal suka mengonsumsi olahan dari buah berry karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan.

6. Baekseju

loader
Baekseju

Minuman beralkohol tapi menyehatkan, memang ada? Korea terkenal dengan budaya minumnya, tentu saja menciptakan minuman beralkohol yang sehat bukan hal yang tidak mungkin di Korea. Baekseju terbuat dari berbagai fermentasi herbal seperti seperti ginseng dan berry. Minuman ini pun disebut sebagai Wine-100 tahun, karena khasiatnya yang baik untuk kesehatan dan buat kamu panjang umur.

7. Daechu Tea

loader
Daechu Tea

Di Korea kamu akan banyak menemukan berbagai jenis minuman teh dengan bahan olahannya berbeda dari pada yang lain. Jika biasanya teh adalah olahan dari pucuk daun teh, di Korea ada teh yang dibuat dari olahan buah jojoba, buah yang juga dijuluki kurma khas Korea. Teh ini memiliki kandungan zat besi yang tinggi. minuman ini cocok untuk yang sedang menderita anemia dan juga mampu mengurangi rasa capek.

Baca Juga: Fashion Ala K-pop Idol yang Paling Banyak Ditiru oleh Para Kpopers

Tertarik untuk Dijadikan Peluang Bisnis?

Dari beberapa minuman khas Korea di atas ada beberapa minumannya yang ternyata tidak sulit untuk dibuat dan bahannya mudah untuk diperoleh. Seperti Corn Tea, Banana Milk, dan Omija Tea adalah contoh minuman khas Korea yang masih bisa kamu olah dan bahannya masih mudah dicari. Manfaatkan tren Kpop untuk membuka bisnis minuman khas Korea yang belum banyak dilakukan. Jika kamu butuh modal cepat tanpa ribet. Bisa segera ajukan KTA atau manfaatkan kartu kredit sebagai sumber modal usaha alternatif.

Baca Juga: 7 Makanan Khas Korea yang Banyak Digilai Kpopers Indonesia