7 Usaha Kekinian Ini Bisa Dijalankan Hanya Dengan Smartphone

Menjalankan bisnis tidak selalu harus dilakukan dengan begitu rumit, sebab ada banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan simple. Bahkan, banyak bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil atau tanpa modal sekalipun. Hal ini tentu akan sangat menyenangkan, terutama bagi Anda yang sedang berniat terjun ke dunia bisnis.

Meski begitu, Anda harus terlebih dahulu paham soal bisnis yang akan dilakoni. Jangan sampai Anda menjalankan bisnis yang tidak dipahami yang bisa menimbulkan masalah bagi bisnis itu sendiri. Bukannya mendapatkan keuntungan, bisa saja bisnis hanya berumur pendek dan gulung tikar.

Kenali dengan baik seluk-beluk bisnis yang Anda pilih mulai dari kemudahan hingga kesulitannya. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengelola bisnisnya. Nah, bagi pemula sebaiknya pilihlah bisnis yang mudah tapi tetap memberikan keuntungan yang lumayan. Misalnya saja menjalankan bisnis hanya dengan smartphone yang Anda miliki. Kenapa tidak? Berikut ini beberapa usaha kekinian yang bisa dijalankan walau hanya dengan mengandalkan smartphone.

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Game Online

  loader
Manfaatkan Game Online sebagai Ladang Mendapatkan Uang

Bagi yang hobi dan jago main game, maka Anda bisa manfaatkan game tersebut sebagai ladang mendapatkan uang. Game online tidak hanya dimainkan di komputer saja, ada banyak jenis game online yang bisa dimainkan di smarthphone. Game-nya pun beragam, mulai dari yang mudah hingga paling sulit sekalipun seperti Mobile Legends, Vainglory dan masih banyak lagi.

Cobalah untuk lebih selektif dalam memilih jenis game. Jangan lupa selalu asah skill Anda saat bermain, agar bisa dengan mudah memenangkan game dan mendapatkan lebih banyak uang. Bukan hanya mendapatkan kesenangan dari game online, tapi Anda juga bisa mendapatkan sejumlah uang.

Baca Juga: Rahasia Sukses Merintis Bisnis bagi Para Pemula

2. Menjadi Reseller atau Dropshipper

  loader
Menjadi Reseller atau Dropshipper via KonsultasiBisnis.com

Pintar menjual produk, namun tidak ingin mengeluarkan modal dan tenaga lebih saat melakukan penyetokan barang? Tidak perlu khawatir, Anda bisa berjualan meski hanya mengandalkan smartphone saja.

Saat ini, banyak online shop yang membuka jasa layanan reseller dan dropshipper. Nah, Anda bisa bergabung di online shop tersebut tergantung jasa yang Anda pilih. Namun, sebelum terjun sebaiknya pahami terlebih dahulu paham soal sistem kedua jasa tersebut. Jika ditekuni dengan baik, maka kegiatan ini juga bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan besar.

3. Bisnis Barang Bekas

  loader
Jual Barang Bekas Layak Pakai

Jika Anda masih punya baju dan sepatu lama atau pernak-pernik yang sudah membosankan jangan langsung dibuang, coba cek kembali siapa tahu kondisi barang masih bagus dan layak pakai. Nah, dari barang-barang yang sudah tidak Anda pakai ternyata bisa mendatangkan uang bahkan bisa dijadikan sebagai peluang usaha.

Menjual barang-barang bekas merupakan bisnis yang sedang trend saat ini. Tidak perlu repot buka lapak disuatu tempat, hanya dengan menggunakan smartphone, Anda sudah bisa langsung menemukan pembelinya.

Anda bisa memanfaatkan social media milik pribadi atau melalui e-commerce. Bukan hanya barang pribadi saja, tapi Anda juga bisa membeli dan menjualnya kembali barang orang lain. Tentunya dengan menaikan harga sehingga Anda mendapatkan keuntungan. Ini akan mudah dan menyenangkan, bukan?

4. Jual Tiket Online

  loader
Jual Tiket Online

Tidak perlu membuka travel agent yang membutuhkan biaya cukup besar, mengingat sekarang sewa ruko atau kios kecil saja sangat menguras kantong. Cukup lakukan registrasi pada maskapai yang Anda anggap tepat untuk mulai berjualan tiket secara online.

Pekerjaan ini akan sangat mudah, terutama jika Anda memang terbiasa traveling dan paham dengan berbagai promo tiket pesawat terkini. Lakukan promosi kepada anggota keluarga, teman kuliah atau kantor secara langsung atau melalui media sosial.

Baca Juga: 5 Cara Mengalahkan Tantangan Pada Bisnis Anda

5. Jualan pulsa

  loader
Jualan Pulsa via Hipwee.com

Seiring berjalannya waktu jumlah pengguna smartphone akan semakin tinggi. Nah, akan banyak orang yang membutuhkan pulsa atau data paket internet. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkan kondisi tersebut dengan berjualan pulsa.

Caranya mudah dan tidak membutuhkan modal yang besar, yakni hanya dengan mendaftarkan diri dan melakukan setoran deposit awal saja. Lalu Anda akan mendapatkan sejumlah pulsa yang bisa Anda jual.

Pilih dan lakukan deposit awal Anda pada agen besar yang bertanggung jawab, agar Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan transaksi yang lebih aman mengingat Anda akan menyetorkan sejumlah dana kepada mereka sebagai modal awal.

Meski terlihat tidak begitu besar, namun keuntungan Anda dari bisnis ini akan cukup banyak, terutama jika Anda bisa mendapatkan banyak pelanggan.

6. Admin online

  loader
Menjadi Admin Online Shop

Jika Anda pandai dalam berkomunikasi, tidak ada salahnya memanfaatkannya dengan menjadi admin online milik orang lain. Dengan keahlian komunikasi yang Anda miliki,  pasti bisa menangani beberapa tugas admin, diantaranya menjawab pertanyaan dan mengatasi keluhan atau komplain dari customer. Tentunnya Anda akan dibantu dengan pemilik bisnis online,

Semua pekerjaan ini tentu tidak akan berat, jika dibandingkan ketika Anda harus menjalankan bisnis online sendiri dan menangani segala sesuatunya secara mandiri. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan ketentuan jam kerja yang jelas, sebagaimana layaknya admin di kantoran biasa dan gaji yang sesuai.

7. Jualan Handycraft

  loader
Jual Handycraft

Jika Anda memiliki kemampuan yang baik dalam membuat beragam handycraft, maka bisnis ini akan menjadi salah satu yang paling tepat bagi Anda. Buatlah berbagai macam handycraft yang unik dan menarik, sehingga orang lain mudah tertarik membelinya. Manfaatkan media sosial yang Anda miliki sebagai tempat berjualan. Selain menyalurkan hobi Anda pada handycraft, kegiatan ini juga akan membawa keuntungan.

Pilih Usaha yang Mudah Dilakukan

Tidak ada salahnya bagi Anda yang ingin menjalankan usaha kecil-kecilan, walau hanya dengan menggunakan smartphone tapi tetap memberikan keuntungan yang lumayan. Contohnya saja seperti beberapa jenis usaha diatas yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda. Pilih dan jalankan usaha yang paling sesuai dengan kemampuan, agar lebih nyaman dan bisa menikmati saat menjalankannya.

Baca Juga: Apa Saja Bisnis Kekinian yang Tepat untuk Dijalankan?