8 Tips Ngopi Hemat di Starbucks

Ngopi sudah menjadi gaya hidup untuk sebagian anak muda tanah air, barangkali kamu salah satunya. Meski tampak simpel, aktivitas yang satu ini bisa saja bikin kantong jebol, apalagi jika kamu ngopinya di tempat mahal seperti Starbucks. 

Starbucks menjadi salah satu tempat ngopi favorit banyak anak muda, yang sebagian bahkan bisa datang beberapa kali dalam sepekan. Jika kamu juga melakukan hal yang sama, coba hitung berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk ngopi cantik setiap bulannya?

 Ngopi nikmat dan tetap hemat di Starbucks, kamu mungkin tak pernah membayangkan ini sebelumnya. Jika ini sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup kamu, pastikan kamu tetap bisa mengatur budgetnya dengan cerdas. 

Jangan sampai sebagian besar penghasilan kamu cuma habis buat ngopi cantik saja, sementara kamu memiliki banyak kebutuhan lainnya. Meski ini tampak keren dan bergaya, kamu tetap harus perhitungan. 

Berikut ini adalah beberapa  cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk ngopi hemat di Starbucks:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Gunakan Starbucks Card (SC)

loader

Starbucks Card menjadi senjata pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghemat uangmu ketika ngopi di tempat ini. Kamu akan mendapatkan poin ketika kamu menggunakan kartu yang satu ini saat bertransaksi di Starbucks. 

Poin-poin ini bisa kamu kumpulkan dan kelak kamu tukarkan dengan minuman apa saja dalam ukuran grande. Lumayan kan, sesekali kamu bisa menikmati minuman gratis tanpa perlu mengeluarkan uang sama sekali. Jangan lupa untuk selalu membawa kartu ini ketika kamu ngopi, agar poinnya bisa terkumpul dengan cepat. 

2. Pesan brewed coffee aja

loader

Di antara berbagai minuman yang tersedia di Starbucks, brewed coffee ini menjadi yang paling murah. Ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu ingin ngopi hemat tentunya. 

Jika dibandingkan dengan Americano yang harganya masih di atas Rp 30 ribuan, brewed coffee ini masih bisa kamu beli di harga Rp 20 ribuan saja. Rasanya tentu bisa kamu atur sesuai selera, tinggal tambahkan gula dan krimer saja sebagai pelengkapnya. 

Baca Juga:  Terapkan 6 Gaya Hidup Sehat ini Agar Tetap Positif di Masa Pandemi

3. Pesan ukuran short

loader

Untuk kamu yang suka minuman panas, jurus yang satu ini tentu bisa menjadi andalan saat berhemat. Kamu bisa memesan minuman panas dengan ukuran short di Starbucks.  Harganya lebih murah, jika digandingkan dengan ukuran lainnya yang memang lebih besar. 

Starbucks memang tidak menyediakan menu dalam ukuran short ini pada display mereka, tapi menu ini tetap disediakan jika kamu memesannya, jadi jangan ragu untuk pesan ukuran ini jika ingin berhemat. 

4. Beli cake atau pastry dan minta air putih

loader

Cara yang satu ini juga bisa kamu coba, apalagi kalau kamu benar-benar ingin irit. Kamu bisa pesan sepotong cake atau pastry yang disediakan starbucks, tanpa minuman apapun tentunya. 

Bawa makananmu dan duduk cantik, lalu beberapa saat kemudian mintalah secangkir air panas sebagai temannya. Kamu bisa ngopi cantik di tempat ini, bahkan hanya dengan mengeluarkan uang belasan ribu saja untuk membeli pastrinya. 

5. Beli tumblr Starbucks dan nikmati diskon 50%

loader

Kamu perlu investasi dulu untuk bisa menikmati diskon hemat 50%, yakni dengan membeli tumbler Starbucks dulu tentunya. Harganya cukup beragam, jadi kamu bisa menyesuaikan pilihan tumbler ini dengan budget kamu. 

Jika dulu Starbucks hanya menyediakan program diskon 50% lewat Bring Your Own Tumbler (BYOT) ini di tanggal 22 saja, maka sekarang sudah lebih sering, bahkan bisa beberapa kali dalam sebulan. Kamu bisa ngopi pas ada event BYOT ini, agar hemat dan bisa menikmati diskon 50% nya. 

Baca Juga:  Manfaat Berlangganan TV Kabel, Sarana Hiburan Terjangkau di Era Modern

6. Manfaatkan promo Gofood dan Grabfood

loader

Layanan pesan antar makanan tentu sudah bukan hal yang asing, kamu juga bisa memanfaatkan ini untuk ngopi hemat di Starbucks. Kamu bisa order kopi favoritmu melalui layanan Gofood atau Grabfood, sebab di sana ada banyak program diskon Starbucks yang bisa kamu nikmati. 

Nilainya tidak kecil, bahkan bisa saja sampai 50%. Selain kedua layanan tersebut, Starbucks juga masih menyediakan banyak diskon melalui aplikasi lainnya dan kamu bisa menikmatinya dengan mudah. 

7. Beli size venti untuk berdua

loader

Kamu juga bisa mengajak teman untuk ngopi berdua di Starbucks. Agar lebih hemat, pesan saja satu kopi ukuran venti, lalu bagi dua bersama temanmu. Ini tentu akan jauh lebih hemat, daripada membeli masing-masing satu menu untuk ukuran tall atau yang lainnya. 

Jika ingin lebih hemat lagi, kamu bisa lakukan cara ini ketika ada event BYOT, di mana kamu bisa mendapatkan diskon 50% untuk kopi yang kamu pesan.

8. Kombinasikan beberapa cara hemat sekaligus

loader

Selain semua cara di atas, kamu juga bisa membuat acara ngopi di Starbucks menjadi jauh lebih hemat lagi. Cukup kombinasikan dua atau beberapa cara hemat tersebut sekaligus, misalnya: event BYOT dengan program diskon dari Gofood atau Grabfood. Cara ini akan membuat kamu tetap bisa menikmati kopi favoritmu dengan budget yang minim.

Ngopi Nikmat dengan Kantong Aman di Starbucks

Menikmati secangkir kopi nikmati di Starbucks tentu harus kamu bayar dengan harga yang tidak murah. Namun ini juga tidak harus selalu mahal, jika sejak awal kamu sudah memahami caranya. Pilih dan terapkan cara yang tepat untuk bisa ngopi hemat di tempat ini, agar kantong kamu tetap aman dan tidak terkuras untuk sekedar kebutuhan ngopi saja.

Baca Juga: Tips Hemat Pengeluaran Tanpa Harus Mengesampingkan Kehidupan Sosial