9 Perusahaan Bergengsi Ini Jadi Incaran Fresh Graduate di Tanah Air

Mendapatkan pekerjaan yang tepat selepas kuliah memang menjadi impian hampir semua anak muda. Ini akan menyenangkan, apalagi jika ternyata bisa masuk ke perusahaan bergengsi dan sudah lama diincar.

Selain membanggakan, bekerja di perusahaan seperti ini tentu akan lebih menjamin kesejahteraan. Di tanah air sendiri, ada banyak perusahaan bergengsi yang selalu menjadi tujuan utama para lulusan baru, bahkan sejak mereka belum menyelesaikan kuliahnya sekalipun. 

Berikut ini adalah beberapa perusahaan bergengsi yang selalu jadi incaran fresh graduate di tanah air:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Telkom

telkom
Telkom Indonesia

Bukan sekarang saja, sejak puluhan tahun silam Telkom Group selalu menjadi incaran. Perusahaan raksasa telekomunikasi tanah air ini menjadi tujuan banyak pelamar setiap tahunnya. Tidak tanggung-tanggung, jumlah pelamar di Telkom bisa saja mencapai lebih dari 6.000 orang setiap tahunnya. 

Bahkan di 2015 silam, jumlah pelamar ini mencapai lebih dari 28.000 orang. Para pelamar ini tentu terdiri dari berbagai jurusan yang berbeda dan sebagian merupakan fresh graduate dari berbagai universitas di tanah air.

2. Garuda Indonesia

garuda indonesia
Garuda Indonesia

Di dunia penerbangan, Garuda Indonesia tentu menjadi incaran utama para pelamar kerja. Sama dengan perusahaan plat merah lainnya, pelamar di perusahaan ini juga bisa mencapai belasan hingga puluhan ribu orang setiap tahunnya. 

Begitu banyak peminat, tak jarang beberapa oknum penipu melancarkan aksinya dengan cara membuat lowongan pekerjaan di perusahaan ini. Hal ini tentu sangat beresiko dan bisa saja membuat sebagian orang terjebak dan mengalami kerugian. Sangat diharapkan agar para pelamar bisa lebih jeli dalam menyikapi informasi, terutama terkait lowongan pekerjaan yang akan dilamar di perusahaan ini.

3. Bank Indonesia

bank indonesia
Bank Indonesia

Bank Indonesia menjadi incaran banyak fresh graduate di Indonesia. Bank yang satu ini bahkan menjadi tujuan utama, jika dibandingkan dengan bank lainnya. Selain prestisius, bekerja di bank besar seperti ini tentu akan memungkinkan para pekerja mendapatkan gaji yang terbilang besar. Jadi wajar saja jika setiap tahun jumlah pelamar ke Bank Indonesia bisa mencapai puluhan ribu orang.

Baca Juga: Lagi Melamar Kerja? Yuk, Siapkan Surat Rekomendasi Kerja

4. Google Indonesia

google indonesia
Google Indonesia

Perusahaan raksasa di bidang teknologi ini memang populer di berbagai belahan dunia. Di Indonesia sendiri, Google selalu menjadi incaran para pencari kerja, terutama fresh graduate.  Desain kantor dan sistem kerja yang unik membuat banyak orang penasaran untuk bekerja di Google. 

Selain itu, perusahaan yang menerapkan lingkungan kerja seperti startup ini akan memberikan nuansa dan lingkungan kerja yang benar-benar berbeda. Hal ini menjadi incaran banyak orang, termasuk gajinya yang juga terbilang besar.

5. Astra Indonesia

astra
Astra Indonesia

Keberadaan perusahaan otomotif yang satu ini tentu tak perlu dipertanyakan lagi. Sejak lama Astra selalu menjadi tujuan banyak pelamar fresh graduate. Bukan hanya lulusan teknik saja, perusahaan ini juga kerap menjadi incaran berbagai jurusan lainnya. 

Astra sendiri sudah mengalami banyak sekali perkembangan di dalam bisnisnya, mengingat perusahaan ini bahkan sudah berdiri sejak tahun 1957 silam.

6. Pertamina

pertamina
Pertamina

Pertamina menjadi salah satu perusahaan BUMN paling bergengsi di tanah air. Jadi jangan heran jika setiap tahun puluhan ribu orang pelamar mengantri untuk bisa mendapatkan posisi di perusahaan ini. 

Begitu banyak pelamar, hingga di tahun 2013 silam perusahaan ini masuk dalam Fortune Global untuk urutan ke-122. Ada banyak orang yang percaya jika bekerja di Pertamina, maka kehidupan mereka akan lebih bahagia karena berbagai kebutuhan bisa terpenuhi dengan baik.

7. Bank BRI

bri
Bank BRI

Bank BRI menjadi bank dengan jangkauan paling luas di tanah air. Bagaimana tidak, bank yang satu ini bahkan bisa ditemukan hingga ke berbagai pelosok tanah air. 

Hal ini membuat Bank BRI membutuhkan banyak karyawan, termasuk untuk penempatan di berbagai daerah di Indonesia. Jumlah pelamarnya jangan ditanya, setiap tahun Bank BRI bisa menerima puluhan ribu lamaran dari berbagai jurusan.

Baca Juga: Melamar Kerja Lewat Website Perusahaan atau Situs Pencari Kerja? Pahami ini Dulu, Yuk!

8. Bank BCA

BCA
Bank BCA

Bank BCA juga sudah menjadi salah satu perusahaan incaran fresh graduate sejak lama. Bank ternama dengan layanan yang yang sangat lengkap ini bahkan menjadi tujuan utama, jika dibandingkan dengan bank lainnya. 

Memiliki pengalaman di bisnis perbankan sejak tahun 1957 silam, Bank BCA memang sudah cukup berpengalaman dan tentu saja bisa menjamin kesejahteraan karyawannya. Jadi wajar saja jika setiap tahun ribuan pelamar berharap bisa diterima bekerja di BCA.

9. Djarum

Djarum
Djarum

Menjadi salah satu perusahaan rokok terbesar di tanah air, nama Djarum memang sudah dikenal secara luas. Berdiri sejak tahun 1974, Djarum termasuk perusahaan yang sudah berpengalaman dan bisa memenuhi kesejahteraan karyawannya dengan sangat baik. 

Gaji yang besar dan juga jenjang karir yang terbilang jelas merupakan alasan banyak pelamar mengantri masuk ke perusahaan ternama ini.

Persiapkan Diri dengan Maksimal

Bekerja di perusahaan bergengsi menjadi impian banyak orang, termasuk fresh graduate yang masih sangat bersemangat untuk melamar. Setiap tahunnya ada ribuan orang yang yang mengajukan lamaran ke berbagai perusahaan ternama ini. 

Selain prestisius, gaji yang tinggi tentu menjadi alasan banyak pelamar untuk antri dan mendapatkan kesempatan bergabung di perusahaan tersebut. Bagi kamu yang saat ini sudah lulus, maka persiapkan diri dengan maksimal mulai dari menambah wawasan hingga dokumen lamaran dengan baik.

Baca Juga: Setelah Lulus Kuliah, Buruan Lakukan ini Sebelum Melamar Kerja