Agar Bisnis Anda Diminati Generasi Z, Terapkan Trik Ini

Perkembangan teknologi tidak hanya melahirkan generasi digital era milenial, tapi juga generasi Z (GenZ) atau yang lahir era teknologi sudah berkembang pesat. Gen Z dinilai calon konsumen potensial karena merupakan generasi yang aktif menggunakan teknologi.

Generasi ini begitu mudah dan banyak mengakses informasi dan membagikannya dengan gampangnya. Sebuah studi menunjukkan bahwa 52 persen konsumen dari generasi Z akan menjadi konsumen yang setia pada sebuah brand seiring dengan meningkatnya kualitas produk.

Bagi Anda pelaku bisnis yang belum memikirkan generasi Z sebagai calon konsumen, bisa mulai memikirkannya dari sekarang. Sebelum Anda bisa meraih perhatian konsumen dari generasi ini, perlu memerhatikan apa pilihan media sosial mereka, pemanfaatan media, dan selera belanja dari sudut pandang mereka.

Tak sulit, biar bisnis Anda makin diminati generasi Z, sebaiknya terapkan trik-trik mudah dan mendapatkan tempat di hati para generasi termuda di era milenium saat ini dengan cara berikut ini.

1. Ketahui Uniknya Gen Z dalam Menggunakan Media

Generasi Z lahir di era digital, tidak menutup kemungkinan masih suka nonton televisi (TV) meski lewat layanan streaming. Selain itu, Anda perlu memahami platform yang populer dengan kelompok ini.

YouTube bisa dibilang merupakan media terpopuler di kalangan ini. Gen Z menghabiskan rata-rata lebih dari dua jam dalam sehari hanya sekadar untuk menonton YouTube.

Lakukan evaluasi mengenai penggunaan kombinasi berbagai jenis media. Hal ini penting dilakukan untuk menjangkau kalangan muda Gen Z.

Anda harus bisa berani mencoba di berbagai media baru yang mampu menjangkau mereka. Pastikan Anda menentukan berapa persen biaya iklan yang akan Anda keluarkan ke berbagai media, baik media cetak, digital maupun lewat media sosial terbaik untuk merek produk atau jasa yang Anda tawarkan.