Akhir Pekan Tiba! Lakukan Ini Agar Kencan Jadi Lebih Hemat

Berkencan di akhir minggu tentunya sudah menjadi kegiatan rutin yang wajib dilakukan bagi yang sudah berpasangan. Entah itu nonton film, makan, belanja, atau sekedar nongkrong di kafe. Namun kebiasaan-kebiasaan ini sudah sangat umum, apalagi bagi yang sudah berhubungan cukup lama tentunya akan merasa bosan dengan hal-hal tersebut.

Belum lagi dengan budget yang terus menerus dikeluarkan setiap Minggu nya tentunya bisa menjadi pemborosan tersendiri.

Sebenarnya masih banyak kegiatan kencan lainnya yang asyik dan menyenangkan, tanpa perlu mengeluarkan biaya yang banyak setiap Minggunya. Anda bisa menggunakan ide-ide kencan hemat di bawah ini untuk dilakukan di akhir pekan bersama pasangan.

Baca Juga : Valentine Tiba! Ini Pilihan Hadiah Romantis untuk Si Dia

1. Menghabiskan Waktu Seharian di Rumah

loader

Siapa bilang berkencan di rumah tak menyenangkan? Salah besar. Coba ide kencan yang satu ini. Berkencan di rumah akan membuat Anda dan pasangan memiliki lebih banyak waktu privasi bersama, bahkan banyak hal-hal penting yang bisa Anda diskusikan bersama pasangan Anda misalnya saja membicarakan masa depan bersama.

Bisa juga dengan membuat rencana yang menyenangkan tentang bagaimana akan menghabiskan waktu di rumah seperti movie marathon atau main game bersama seharian.

2. Makan Malam Bersama di Rumah

loader

Untuk bisa menambah kemesraan dalam hubungan Anda bisa menghabiskan waktu dengan makan malam bersama, agar lebih romantis coba berbelanja dan memasak bahan makanan untuk makan malam bersama dengan pasangan. Tentu rasanya akan berbeda bila memakan masakan sendiri bukan?

3. Olahraga Bersama

loader

Tidak ada salahnya menghabiskan waktu bersama dengan cara yang lebih sehat, seperti berolahraga bersama. Tidak perlu ke tempat olahraga seperti tempat fitnes atau gym centre. Anda dan pasangan tetap bisa menikmati waktu bersama dengan olahraga ringan seperti lari pagi dan berjalan-jalan sore bersama atau melakukan olahraga dirumah bersama seperti senam atau yoga bersama.

Baca Juga : 15 Strategi Mengatur Keuangan dengan Pasangan

4. Melakukan Hobi Anda atau Pasangan Bersama

loader

Anda juga bisa menghabiskan waktu pekan anda dengan terlibat di dalam hobi pasangan anda. Jika biasanya anda tidak terlalu menyukai hobi pasangan anda, maka tak ada salahnya kali ini anda mencobanya. Dengan mau mengikuti keinginan atau hobi pasangan, Anda bisa lebih memahami pasangan dan tentunya meningkatkan keharmonisan dalam hubungan Anda.

5. Mendekorasi Rumah

loader

Untuk pasangan yang sudah menikah, tidak ada salahnya meluangkan waktu bersama di akhir pekan dengan mendekorasi rumah. Anda dan pasangan mungkin merasa bosan dengan suasana rumah yang itu-itu saja. Alasan ini bisa anda gunakan untuk mendekorasi hunian anda dengan hal-hal yang menarik dan baru.

Anda bisa lakukan pengecatan ulang, memindahkan perabotan-perabotan, ataupun menghias dengan pajangan yang anda buat sendiri. Lakukanlah hal-hal yang dapat membuat hunian anda terasa nyaman dan indah. Namun jangan lupa pula untuk membersihkan terlebih dahulu rumah bersama.

6. Nonton Streaming Film Bersama

loader

Anda dan pasangan bisa memutuskan untuk menonton film apa, berapa film yang akan ditonton dan genre apa saja. Mendiskusikan film bersama bisa menjadi cara kencan yang cukup menyenangkan, Anda bisa belajar kepribadian pasangan lebih baik lagi dari selera film yang disenangi oleh pasangan Anda. Anda bisa memilih menonton melalui aplikasi streaming online seperti netflix. Membuat urutan film apa dulu yang harus ditonton.

7. Belajar Memasak Bersama

loader

Belajar memasak bersama bisa menjadi pilihan kencan hemat yang bisa dilakukan baik dirumah Anda atau pasangan. Belajar memasak bisa meningkatkan pengetahuan Anda terhadap pasangan. Anda jadi bisa mengetahui makanan favorit pasangan Anda dan bagaimana mengolahnya dengan lebih tepat sesuai dengan selera pasangan, begitu pula sebaliknya. Pilih menu makanan kesukaan masing-masing yang ingin di pelajari.

Diskusikan Bersama Pasangan Anda

Banyak ide-ide kencan menarik yang tidak menghabiskan banyak biaya. Anda bisa mencoba mendiskusikan bersama pasangan, kegiatan-kegiatan apa yang sama sama disenangi bersama namun tak membuat kantong anda menjadi kering. Bisa juga melakukan hal-hal baru yang belum pernah dilakukan bersama pasangan untuk menambah momen-momen bersama setiap harinya.

Baca Juga : Tips Liburan di Rumah Anti Bosan dengan Keluarga