7 Aktivitas Seru yang Harus Dinikmati saat di Seoul - Korea Selatan

Seoul menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Korea Selatan. Selama beberapa tahun belakangan, minat para wisatawan dunia untuk mengunjungi kota indah ini memang meningkat dengan tajam. 

Banyak spot menarik yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata, sehingga wajar saja jika Seoul selalu menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi ketika ke Korea. 

Bukan hanya itu saja, di kota ini juga kamu bisa menikmati liburan yang berbeda, sebab ada banyak aktifitas yang dapat dilakukan dengan menyenangkan.

Berikut ini adalah beberapa aktivitas seru yang wajib dinikmati saat berkunjung ke Seoul:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Wisata belanja di Myeongdong

loader

Myeongdong menjadi salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan ketika berada di Seoul. Kawasan ini merupakan surga belanja bagi orang-orang yang mencari berbagai produk kosmetik dan juga skin care Korea. 

Kamu bisa menemukan berbagai gerai kosmetik Korea dengan mudah di kawasan ini, bahkan untuk kosmetik dari brand ternama sekalipun. 

Bukan hanya itu saja, di Myeongdong ada berbagai produk menarik lainnya, mulai dari pakaian hingga berbagai aksesoris yang unik. Untuk pecinta belanja, kawasan ini akan menjadi destinasi wajib untuk dikunjungi. 

2. Wisata sejarah sambil menyewa hanbok

loader

Korea Selatan memiliki banyak bangunan bersejarah dan unik, beberapa bangunan ini bahkan memiliki pemandangan yang indah di sekitarnya. Jangan lewatkan kesempatan langka untuk menikmati keindahan bangunan bersejarah di tempat ini. 

Kamu bahkan bisa melengkapi penampilanmu dengan hanbok, pakaian tradisional Korea yang sangat unik. Agar lebih lengkap, gunakan juga jasa perias yang ada di sana, supaya penampilan wajah dan rambutmu tampak lebih sempurna ketika menggunakan hanbok ini. 

Nikmati wisata sejarah di Gyeongbokgung Palace atau Bukchon Hanok Village, di mana kamu bisa mengambil foto unik dan lucu ketika memakai hanbok.

Baca Juga: 6 Tips dan Trik Liburan Murah ke Luar Negeri

3. Menonton pertunjukan seniman jalanan di Hongdae

loader

Negeri Ginseng memang memiliki industri hiburan yang cukup berkembang pesat dan sangat menarik untuk dinikmati. Berbagai pagelaran tari dan musik digelar sepanjang tahun di wilayah ini, bahkan dalam skala yang cukup besar. 

Namun dalam perjalanan liburan, kamu mungkin saja akan sulit untuk mendapatkan tiket pertunjukan secara mendadak di sana. Tapi jangan khawatir, kamu tetap bisa menyaksikan berbagai pertunjukan seni gratis di Hongdae. 

Di tempat ini, ada banyak penyanyi dan juga penari berbakat menggelar pertunjukan, sesekali artis ternama Korea bahkan kerap muncul dan menyapa para fansnya di sini.

4. Berkunjung ke perpustakaan di COEX

loader

Starfield Library merupakan bagian dari Coex Shopping Centre, tepatnya berada di area Distrik Gangnam yang terkenal itu. Memiliki koleksi lebih dari 50 ribu buku, perpustakaan ini unik dan ada di tengah-tengah pusat perbelanjaan. 

Akses ke perpustakaan juga begitu mudah, bahkan gratis. Kamu bisa menikmati waktu sambil membaca buku dengan nyaman di sana. 

Bukan hanya itu saja, Coex juga memiliki akuarium raksasa dan menjadi yang terbesar di Korea Selatan, di mana kamu bisa melihat lebih dari 40 ribu ekor ikan di dalamnya.

5. Belajar budaya Korea di Dongdaemun Design Plaza

loader

Rasanya tak lengkap jika tidak mempelajari budaya lokal saat berkunjung ke luar negeri. Dongdaemun Design Plaza atau lazim disebut dengan DDP akan menjadi tempat terbaik untuk yang ingin belajar budaya Korea ketika liburan ke Seoul. 

Tempat ini mengadakan banyak pameran dan festival sepanjang tahun, sehingga selalu ramai dengan pengunjung dari berbagai negara lain. Bukan hanya itu saja, DDP juga dilengkapi dengan nuansa futuristik dan juga dukungan lampu LED yang menawan, sehingga membuat para pengunjung semakin terpesona.

Baca Juga: Ingin Traveling ke Korea Selatan? Ini Tips Mengurus Visanya

6. Berkunjung ke kafe-kafe unik di Seoul

loader

Kota Seoul memiliki banyak sekali kafe unik dengan berbagai konsep yang sangat menarik. Kamu bisa menemukan kafe Hello Kitty, kafe kucing, kafe Anjing dan berbagai kafe dengan konsep unik lainnya dengan mudah. 

Kafe ini bahkan banyak yang membidik segmen tertentu, seperti: pelajar yang harus menyelesaikan tugas mereka dengan tenang atau bahkan pekerja yang butuh istirahat/ tidur siang. 

Nikmati waktu dengan berkunjung ke kafe-kafe yang unik ini, sambil menikmati sajian pilihan yang lezat di sana.

7. Mencoba Cable Car ke Puncak Namsan Tower

loader

Namsan Tower merupakan icon dari Kota Seoul dan berada persis di jantung kota ini. Kamu bisa mencapai puncak menara ini dengan menggunakan layanan cable car. 

Tidak mahal, cukup mengeluarkan budget sekitar Rp100 ribu saja. Namun selain menggunakan cable car, bisa juga menempuh perjalanan mendaki di jalur pendeknya selama 30 menit (sekitar 2 km). 

Dari puncak menara ini, kamu akan menikmati keindahan Kota Seoul dengan maksimal.

Liburan Seru dan Menyenangkan di Kota Seoul

Bagi yang ingin menikmati liburan ke Korea Selatan, pastikan menjadikan Seoul sebagai destinasi wajibmu. Di kota indah ini kamu bisa menikmati berbagai aktivitas menyenangkan, sehingga liburanmu akan lebih berkesan. Rencanakan dan persiapkan liburanmu mulai sekarang, agar bisa menikmati semua aktivitas seru di Kota Seoul.

Baca Juga: Cara Agar Bisa Beli Oleh-oleh dengan Harga Murah ketika Travelling