7 Alasan Kenapa Sydney Wajib Masuk Bucket List Kamu dan Keluarga

Sydney merupakan ibu kota dari negara bagian New South Wales di Australia. Lokasinya sendiri berada di pesisir timur Australia, di sekitar Teluk Sydney dan Sungai Parramatta. Kota ini juga merupakan salah satu kota terbesar di Negara Australia.

Di Sydney ada banyak sekali tempat wisata populer dan ikonik yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Sydney Opera House, Harbour Bridge, Pantai Bondi, Kebun Binatang Taronga, Wild Life Sydney, hingga Sea Life Sydney Aquarium.

Selain destinasi wisatanya yang komplit dan gak kaleng-kaleng masih ada banyak sekali alasan mengapa kota ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan bersama keluarga.

Baca Juga: Deretan Negara Murah ini Cocok Jadi Tujuan Traveling Ketika Inflasi

Bingung cari asuransi perjalanan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Beli Asuransi Perjalanan Terbaik Sekarang!  

Alasan Sydney Jadi Destinasi Liburan Keluarga Favorit

loader

Sydney

1. Tujuan Wisata yang Beragam, Dari Alam hingga Wisata Edukatif 

Sydney memiliki banyak tujuan wisata edukatif dan menarik, seperti, Opera House dan Harbour Bridge. Ada juga pantai-pantai dengan view yang eksotis, seperti, Bondi Beach, Coogee Beach, dan Manly Beach. 

Di sini kamu juga bisa menemukan banyak sekali taman-taman yang cantik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, seperti, Royal Botanic Gardens dan Hyde Park.

2. Banyaknya Aktivitas Luar Ruangan yang Menyenangkan

Liburan bersama keluarga tentu akan lebih menyenangkan jika ada beragam aktivitas outdoor yang seru, hal inilah yang juga ditawarkan Sydney.

Kota ini menawarkan berbagai aktivitas luar ruangan yang menyenangkan dan seru untuk dilakukan bersama keluarga. Salah satu kegiatan yang wajib dicoba adalah berjalan-jalan atau bersepeda di sepanjang Coastal Walk Bondi hingga ke Coogee Beach.

Setelahnya, bisa melanjutkan perjalanan ke Sydney Harbour untuk bermain air, berselancar, atau sekadar memancing.

Untuk yang suka wisata bernuansa adventure, coba hiking di Blue Mountains yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar.

3. Tersedia Berbagai Atraksi Menarik yang Ramah Keluarga

Selaian wisata petualangan dan outdoornya, Sydney juga memiliki berbagai atraksi wisata yang ramah dan cocok untuk keluarga. Contohnya, Taronga Zoo yang menampilkan berbagai hewan dari seluruh dunia.

Menyaksikan sekaligus berinteraksi dengan hewan-hewan di sini tentunya akan menjadi pengalaman unik yang tak terlupakan bersama keluarga tercinta.

Jika ingin menginap, cobalah memesan jenis kamar dengan animal view. Jadi, kamu dan keluarga bisa melihat koala dan satwa liar lainnya berkeliaran di luar jendela secara langsung.

Ada juga Sea Life Sydney Aquarium yang menawarkan pengalaman melihat ikan dan binatang laut dari dekat. Selain itu, bersama keluarga kamu juga bisa pergi ke Darling Harbour untuk menikmati taman air dan bioskop. Jangan lupa juga mampir ke Luna Park untuk menikmati berbagai wahana permainan keluarga yang seru.

4. Tempat Hunting Kuliner yang Lezat

Wisata bersama keluarga tentunya belum lengkap jika belum mencoba berbagai kuliner yang khas. Jangan khawatir, di Sydney ada banyak sekali jenis makanan khas Australia lezat yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Salah satu makanan yang paling terkenal yang wajib dicoba adalah meat pie, pai isi daging sapi, kentang, dan kacang hijau yang gurih dan lezat. Selain itu, coba juga makanan laut yang segar dan lezat, seperti lobster, kerang, dan ikan yang dijajakan oleh kedai sekitar.

Oh ya, jangan lupa untuk lebih selektif dalam memilih makanan di sana karena tidak semua tempat menyediakan makanan halal.

5. Akses Transportasi yang Mudah

Sydney memiliki sistem transportasi umum yang lengkap dan efisien, sehingga bersama keluarga kamu bisa berkeliling kota dengan sangat mudah. Selain menggunakan transportasi umum seperti kereta api atau bus, kamu bisa menggunakan mobil sewaan jika ingin berkeliling kota dengan lebih leluasa.

6. Tempat Cari Souvenir Unik yang Menarik

Sehabis liburan tentunya jangan lupa beli souvenir sebagai buah tangan untuk teman atau kerabat di rumah. Nah, kamu bisa menemukan berbagai souvenir lokal khas Sydney di Foley Street Darlinghurst.

Belum puas cari oleh-oleh di sini? Coba deh melakukan perjalanan singkat ke Spunky Bruiser agar bisa bergaya dengan barang-barang fashion yang unik!

7. Banyak Café dan Tempat Makan yang Instagramable

Liburan tentu belum lengkap tanpa nongkrong bersama keluarga di kafe-kafe estetik sekaligus hunting foto untuk dipost di media sosial. 

Nah, untuk pilihan tempatnya ada di The Grounds of Alexandria! Sebuah pabrik wisata yang menjadi warisan budaya dengan tampilannya yang estetik.

Masih belum puas dan ingin coba berbagai macam dessert dan camilan lezat? Kunjungi Black Star Pastry. Jangan lupakan juga Speedos Café yang ada di Pantai Bondi yang dijuluki sebagai café paling instagramable di dunia!

Baca Juga: 20 Aktivitas Seru Ini Wajib Dilakukan selama Jalan-jalan di Gold Coast

Rencanakan Liburan Keluarga Jauh-jauh Hari Agar Makin Seru!

Dengan berbagai alasan tersebut, tidak heran jika Sydney sangat cocok dijadikan sebagai destinasi liburan keluarga. Aktivitas luar ruangan yang menyenangkan, berbagai atraksi wisata, makanan yang lezat, dan transportasi yang mudah, semuanya tersedia di Sydney.

Namun, pastikan untuk selalu membuat rencana liburan dari jauh-jauh hari, ya. Agar momen liburan yang diinginkan menjadi jauh lebih menyenangkan dan terkontrol pengeluarannya. Selamat berlibur!

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Covid Australia, Syarat Masuk Australia 2023, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik