Apa Saja Untung Rugi Pakai Kartu Kredit untuk Liburan?

Kartu kredit sudah jadi alat pembayaran yang digunakan dalam berbagai kesempatan, bahkan ketika berlibur sekalipun. Praktis dan diterima di mana saja, wajar jika produk keuangan yang satu ini menjadi pilihan banyak orang saat bepergian.

Selain itu, beragam promo yang ditawarkan kartu kredit juga terbilang menarik dan bisa memberikan keuntungan lebih. Apalagi jika Anda bisa memanfaatkannya dengan tepat.

Tapi, penggunaan kartu kredit untuk berlibur juga memiliki risiko tersendiri, mengingat pengeluaran untuk liburan merupakan salah satu kebutuhan yang termasuk konsumtif. Jika tidak cermat dan digunakan dengan bijak, bukan tidak mungkin kartu kredit justru menimbulkan masalah setelah liburan usai.

Pastikan Anda memahami berbagai keuntungan, juga kerugian dari penggunaan kartu kredit selama berlibur. Sehingga alat pembayaran yang satu ini bisa digunakan dengan tepat.

Lalu, apa saja untung dan rugi memakai kartu kredit untuk liburan? Berikut ulasannya.

Keuntungan Liburan Menggunakan Kartu Kredit

Biasanya pengguna kartu kredit akan memilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kebutuhannya, mengingat masing-masing jenis kartu ini memiliki manfaat yang berbeda-beda.

Namun apapun jenis kartu kredit yang Anda miliki saat ini, Anda bisa mendapatkan sejumlah keuntungan ketika menggunakannya selama liburan, sehingga liburan Anda semakin menyenangkan. Keuntungannya adalah:

1. Mendapatkan fasilitas cicilan

Kartu kredit memungkinkan Anda menikmati fasilitas cicilan, bahkan ketika Anda sedang berlibur. Hal ini akan sangat membantu, terutama jika Anda belum memiliki dana yang cukup untuk rencana perjalanan liburan yang sudah semakin dekat.

Dari pada ditunda atau bahkan dibatalkan, Anda bisa menggunakan fasilitas cicilan ini untuk mewujudkan liburan impian Anda. Hal ini tidak masalah, selama Anda membayar cicilan tersebut tepat waktu.