Asuransi AXA: Ragam Produk dan Prosedur Klaimnya

Asuransi AXA adalah salah satu asuransi yang sudah sangat dikenal di Indonesia. Berbagai macam produk yang ditawarkan menjadi salah satu nilai jual dari asuransi AXA. Salah satu produk unggulannya adalah asuransi kesehatan AXA dan asuransi jiwa AXA.

Tapi, tidak hanya itu, AXA memiliki berbagai macam produk yang disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan kamu, dimulai dari produk asuransi keuangan, otomotif, hingga jaminan barang. Mari simak penjelasannya lebih lanjut!

Baca juga: Perbedaan Asuransi Kesehatan dengan Asuransi Penyakit Kritis

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

Tentang Asuransi AXA di Indonesia

loader

Asuransi AXA

AXA Indonesia merupakan bagian dari AXA Group. Perusahaan besar tersebut didirikan untuk memberikan solusi asuransi dengan jaringan layanan terluas di seluruh dunia.

Untuk mencapai tujuan tersebut, AXA Group memiliki visi untuk berpindah dari pembayar klaim menjadi mitra nasabah, dan menjadi perusahaan pilihan bagi semua pemangku kepentingan. AXA Group memiliki beberapa nilai yang menjadi pedoman, yaitu customer first, integrity, courage, dan one AXA.

Dalam menjalankan tujuan besar tersebut, AXA Indonesia beroperasi melalui berbagai jalur distribusi di bawah PT AXA Financial Indonesia, PT Mandiri AXA General Insurance, PT AXA Mandiri Financial Services, dan PT Architas Asset Management Indonesia.

Perusahaan AXA di Indonesia

  • PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)

    Perusahaan yang lebih dikenal dengan nama AXA Mandiri tersebut berdiri sebagai perusahaan asuransi jiwa gabungan antara AXA Group dan PT Bank Mandiri. Perusahaan tersebut menyediakan berbagai macam produk dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun, maupun perencanaan keuangan masa depan.

    Selama beroperasi lebih dari 17 tahun di Indonesia, AXA Mandiri telah meraih berbagai macam penghargaan. Salah satunya adalah sebagai Best Workplace Practices selama lima tahun berturut turut.

  • PT Mandiri AXA General Insurance (MAGI)

    Serupa dengan AXA Mandiri, perusahaan tersebut atau yang biasa dikenal sebagai MAGI. MAGI merupakan hasil joint venture antara PT Bank Mandiri dan AXA Asia. MAGI menawarkan berbagai macam solusi perlindungan seperti asuransi kecelakaan diri, harta benda, kendaraan bermotor, dan masih banyak lagi.

  • PT AXA Financial Indonesia

    PT AXA Financial Indonesia merupakan bagian dari AXA Group yang telah beroperasi di 54 negara dengan lebih dari 105 juta nasabah. AXA di Indonesia menawarkan solusi perlindungan bagi perseorangan ataupun koperasi.

    Selama beroperasi, AXA Financial Indonesia telah mendapatkan sejumlah penghargaan seperti Corporate Image Award 2020, dan Most Innovative Top 20 Insurance Companies 2020.

Baca juga: Apa Itu Asuransi Kelompok, Jenis dan Bedanya dengan Asuransi Individu?

Produk-Produk Asuransi AXA

  1. Asuransi Kesehatan AXA

    AXA menyediakan berbagai macam produk asuransi kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya, baik untuk personal maupun bisnis. Asuransi tersebut menjadi produk unggulan karena jaringan perlindungan AXA mencakup di seluruh dunia dengan perlindungan menyeluruh.

    • Asuransi Kesehatan Personal

      Produk asuransi kesehatan personal mencakup berbagai macam manfaat. Salah satunya adalah perlindungan menyeluruh untuk pribadi & keluarga, perlindungan atas risiko kanker, jaringan rumah sakit menyeluruh, dan masih banyak lagi. Produk yang ditawarkan meliputi:

      • AXA Critical Protector: AXA Critical Protector memberikan perlindungan menyeluruh untuk manfaat penyakit kritis, dilengkapi dengan manfaat meninggal dunia atas sebab apapun. Produk juga dilengkapi dengan manfaat no claim bonus dan booster pertanggungan.
      • AXA Medicash Pro Seven: Produk tersebut akan membayarkan tanggungan biaya rawat inap dan fasilitas ICU dari penggunanya. Selain itu, produk tersebut juga memberikan manfaat pengembalian premi sebesar 70%. Terakhir, produk tersebut juga memberikan fasilitas cashless di seluruh rumah sakit jaringan AXA Financial Indonesia.
      • AXA Cancer & Save: Produk AXA Cancer & Save secara khusus melindungi kamu dari risiko yang timbul dari penyakit kanker. Selain itu, asuransi ini juga memberikan tambahan manfaat berupa pengembalian premi bertahap. Untuk membeli produk tersebut juga tidak perlu medical check up dan hanya perlu menjawab pertanyaan kesehatan yang diberikan.
      • Asuransi Kesehatan SmartCare Executive SME: Produk ini merupakan paket khusus yang cocok untuk yang punya perusahaan berskala mikro-medium. Pasalnya, produk ini bisa dibeli dengan minimum 3 karyawan aktif saja. Manfaat yang diperoleh berupa asuransi rawat inap, rawat jalan, rawat gigi, hingga persalinan.
      • AXA Critical Elite Solutions: AXA Critical Elite Solutions memberikan perlindungan terhadap 65 jenis penyakit kritis untuk keluarga. Produk ini juga menyediakan manfaat pengembalian premi dan manfaat meninggal dunia. Namun, yang perlu diingat, produk ini menerapkan konsep 5-10-15. Adapun yang dimaksud adalah 5 tahun pertama untuk pembayaran premi, akhir tahun ke-10 untuk pengembalian premi, dan 15 tahun perlindungan atas penyakit kritis.
      • Asuransi Kesehatan International Exclusive Individu & Keluarga: International Exclusive memberikan proteksi kesehatan bagi anda yang memiliki mobilitas tinggi antar negara. Hal tersebut karena jaringan rumah sakit yang tersebar hingga seluruh dunia dan menawarkan perlindungan komprehensif. Adapun manfaat perlindungan yang diberikan mencakup rawat inap, bantuan medis darurat, perawatan mata dan gigi, manfaat kehamilan dan pesalinan.
      • Maestro Optima Care, Asuransi Kesehatan ProMedicare: Produk ini memberikan perlindungan total dan perawatan medis terbaik bagi kamu dan keluarga hingga 99 tahun. Adapun manfaat perlindungannya meliputi perlindungan pertama sejak terbitnya polis, perlindungan lebih lama, dan layanan pendapat medis kedua.
    • Asuransi Kesehatan Bisnis

      Tidak hanya untuk personal, AXA juga menyediakan layanan asuransi kesehatan untuk bisnis. Adapun produk yang ditawarkan meliputi:

      • Asuransi Kesehatan International Exclusive (Group): Produk asuransi tersebut memberikan perlindungan untuk perusahaan, dengan proteksi terhadap anggota hingga usia 80 tahun. Adapun manfaat perlindungannya meliputi rawat inap dan rawat jalan, bantuan medis darurat, perawatan mata dan gigi, dan manfaat kehamilan.Selain itu, wilayah penjaminannya mencakup seluruh dunia (kecuali Amerika Serikat).
      • Asuransi Kesehatan SmartCare Executive Group: Produk asuransi ini lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Kamu dapat menyesuaikan fasilitas yang dipilih sesuai dengan yang dibutuhkan.
  2. Asuransi Jiwa AXA

    Asuransi jiwa AXA memberikan perlindungan jiwa menyeluruh dengan manfaat maksimal bagi penggunanya. Dengan manfaat pertanggungan mencapai 100% hingga 200% uang atas segala kejadian sakit atau kecelakaan yang menyebabkan risiko meninggal dunia.

    Asuransi AXA juga didukung oleh jaringan perlindungan yang ada di seluruh dunia. Simak produk-produk asuransi jiwa yang ditawarkan oleh AXA:

    • AXA Wealth Protector: Buat yang mencari perlindungan keuangan dan jiwa dalam mengembangkan kekayaan, produk ini solusinya. Produk ini bisa digunakan untuk usia 15-65 tahun dengan usia masuk sebagai pemegang polis mulai dari 18 tahun. AXA Wealth Protector memberikan manfaat meninggal dunia, manfaat danai tunai, dan manfaat pengembalian premi. Selain itu, AXA juga melengkapi dengan pilihan masa pembayaran premi dan layanan konsultasi bebas biaya 24/7.
    • AXA Magnificent Link: AXA Magnificent Link menghadirkan pengelolaan aset dan perlindungan jiwa, jadi cocok buat yang mencari pengelolaan aset. Karena produk ini memberikan manfaat seperti penempatan investasi, manfaat bonus dana investasi mencapai 350% dari Premi Dasar Berkala, dan masih banyak lagi.
    • Maestro Infinite Protection: Kalau kamu mencari perlindungan jiwa komprehensif untuk perencanaan warisan keluarga, produk ini solusinya. Manfaat perlindungannya berupa manfaat meninggal dunia, manfaat meninggal dunia karena kecelakaan, dan masih banyak lagi. Produk ini juga salah satu produk yang tersedia dalam mata uang rupiah & US Dollar.
  3. Asuransi Syariah AXA

    AXA juga menyediakan pilihan asuransi yang berbasis Syariah dengan fasilitas yang tidak kalah menarik. Kategori produk ini memberikan fasilitas yang serupa dengan asuransi lain dengan basis Syariah. Berikut untuk manfaat yang diperoleh.

    • Fasilitas Wakaf untuk membantu kamu menunaikan Wakaf.
    • Pilihan Kontribusi dan Santunan Asuransi sesuai dengan kebutuhan.
    • Pembayaran kontribusi tersedia untuk tahunan, semester, triwulan dan bulanan.
    • Pilihan jenis Dana Investasi Syariah sesuai profil risiko.
    • Pilihan Asuransi Tambahan untuk memenuhi kebutuhan perlindungan.
    • Manfaat Loyalti untuk menambah Dana Investasi Syariah.

    Salah satu produk yang ditawarkan adalah asuransi perlindungan jiwa Maestro Syariah. Produk ini memberikan santunan meninggal dunia sampai usia 99 tahun dengan 100% UP yang ditambah nilai investasi. Untuk produk ini, minimum premi yang perlu dibayar adalah Rp300.000.

  4. Asuransi Umum AXA

    Kategori produk terakhir ini memberikan perlindungan menyeluruh terhadap risiko-risiko yang mungkin terjadi sehari-hari. Oleh karena itu, manfaat yang diberikan juga menyesuaikan terhadap masing-masing produk.

    Produk asuransi umum yang ditawarkan antara lain:

    • Asuransi Perjalanan AXA
    • Asuransi Hewan Peliharaan
    • Asuransi Santunan Kerugian Total Kendaraan
    • Asuransi SmartDrive
    • Asuransi Kebakaran
    • Asuransi Mandiri Travel Domestik
    • Asuransi Kecelakaan Diri

Prosedur Pengajuan Klaim Asuransi AXA

Jika sudah punya produk asuransi AXA dan masih bingung cara klaimnya, jangan khawatir! Simak penjelasan berikut untuk prosedurnya.

  1. Lengkapi formulir pengajuan klaim sesuai dengan yang akan diajukan. Untuk itu, siapkan data seperti nomor ID/nomor paspor, nomor polisi/nomor anggota, nama pemegang polis, dan sebagainya.
  2. Siapkan juga dokumen asli, rekam medis & tagihan berdasarkan klaim yang diajukan.
  3. Hubungi departemen klaim AXA melalui email customer@axa-financial.co.id atau telepon dengan nomor 1500 940. Atau dapat datang ke kantor AXA di Jl. Prof. Dr. Satrio Kav. 18, Kuningan City, Jakarta 12940, Indonesia.

Baca juga: Asuransi Anak: Siapkan Asuransi Pendidikan dan Kesehatan Sejak Dini

Asuransi AXA, Solusi Perlindungan Sesuai Skenario

Apabila masih belum punya asuransi atau masih bingung produk asuransi mana yang harus dipilih, AXA menyediakan konsultasi secara online. Di situs resminya, AXA menyediakan layanan health meter untuk mencari tau tingkat kesehatan. Selain itu, AXA juga menyediakan skenario sesuai umur dan produk yang cocok untuk tiap usia.

AXA juga menyediakan layanan konsultasi terkait produk maupun informasi lainnya melalui customer service AXA. Yuk, mulai persiapkan perlindungan diri sedini mungkin bersama Asuransi AXA.