Asuransi Perjalanan Covid Meksiko, Syarat Masuk Meksiko 2023 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

Bosan liburan ke negara-negara itu saja? Jika kamu ingin berlibur ke negara yang anti mainstream dan bisa memberikan kamu pengalaman baru untuk refreshing dengan pemandangan alam yang eksotik, Meksiko bisa jadi menjadi tujuan jalan-jalan keluar negeri mu untuk tahun ini.

Meksiko telah lama dikenal sebagai negara yang cocok untuk liburan dengan persiapan budget yang tidak terlalu mahal. Selain itu, Meksiko juga merupakan negara yang kaya akan budaya menarik dan wisata kulinernya yang super lezat.

Untuk membayar ngidam travelling keluar negeri mu yang terpaksa tertunda karena pandemic Covid-19 selama 3 tahun, ada baiknya untuk mengetahui apa saja sih syarat masuk Meksiko tahun ini dan berbagai rekomendasi wisata terbaiknya.

Syarat Umum Masuk ke Meksiko

loader

Meksiko sudah menerapkan beberapa persyaratan terbaru untuk para turis asing yang akan memasuki kawasan negara Meksiko. Termasuk juga skema perjalanan terbaru memasuki negara Meksiko.

Berikut persyaratan lengkap masuk negara Meksiko 2023:

  • Memiliki visa Meksiko atau multiple entry dari salah satu negara/kawasan berikut: Amerika, Schengen, Inggris, Kanada dan Jepang, yang masih berlaku.
  • Paspor.
  • Menunjukkan bukti penerbangan keluar.
  • Menunjukkan bukti akomodasi yang dipesan atau surat undangan dari penduduk Meksiko.
  • Menunjukkan bukti ana yang cukup untuk menutupi masa inap yang dimaksudkan di Meksiko.
  • Menjalani pemeriksaan kesehatan pada saat kedatangan, seperti pemeriksaan suhu dan penilaian visual.
  • "Cuestionario de identificacion de factores de riesgo en viajeros" yang telah dilengkapi harus ditunjukkan kepada imigrasi pada saat kedatangan.

Kebijakan Masuk Meksiko Terkait Covid-19

Sampai saat artikel ini diperbaharui, tidak ada larangan atau pembatasan perjalanan khusus dari Indonesia ke Meksiko. Selain itu, tidak ada persyaratan untuk mengikuti tes COVID-19 jenis apa pun*.

Namun, pengunjung tetap disarankan untuk melakukan tes secara mandiri untuk memastikan kamu bebas COVID sebelum bepergian ke luar negeri.

*Kebijakan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi dan peraturan negara masing-masing

Cara Mengajukan Visa Meksiko

Berikut ini cara mengajukan visa Meksiko sebagai syarat utama untuk bisa memasuki negara Meksiko:

  • Buat janji dengan kedutaan Meksiko.

  • Mengajukan permohonan visa Meksiko di Formulir Imigrasi Berganda (FMM)
  • Dapatkan Kartu Turis Meksiko, sering dikenal sebagai FMM.
  • Isi Formulir Aplikasi Visa Meksiko.

  • Dapatkan dokumentasi yang diperlukan.

  • Bawa aplikasi Anda dan bayar biaya visa.

  • Berikan waktu untuk visa diproses.

  • Dapatkan paspormu. Jika aplikasi dikabulkan, visa Meksiko akan dilampirkan pada paspor.

Bingung cari asuransi perjalanan Covid terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Perjalanan Covid Sekarang!  

Dapatkan Asuransi Perjalanan Covid-19 untuk Keamanan dan Kenyamanan Perjalanan

Meskipun Meksiko tidak mewajibkan memiliki asuransi perjalanan atau asuransi perjalanan Covid-19 untuk memasuki negaranya, namun hal ini sangat disarankan.

Dengan memiliki asuransi perjalanan atau asuransi perjalanan Covid-19, baik kamu atau keluarga yang sedang berlibur ke Meksiko atau negara lainnya bisa mendapatkan perlindungan risiko selama perjalanan. Baik itu risiko kesehatan, kehilangan barang sampai tindak kejahatan.

Berikut cara mendapatkan asuransi perjalanan Covid-19 untuk perjalanan keluar negeri di Cermati.com:

  • Kunjungi situs Cermati.com atau unduh aplikasi Cermati.com di smartphone kamu atau klik button "Asuransi Perjalanan Covid" di atas.
  • Arahkan kursor ke pojok kanan atas halaman website.
  • Klik masuk jika sudah memiliki akun.
  • Klik daftar jika belum, lalu lengkapi data untuk registrasi.
  • Setelah terdaftar pilih menu lapis di sebelah kiri halaman.
  • Klik pada bagian asuransi.
  • Pergi ke halaman asuransi perjalanan.
  • Lengkapi data yang diminta (Cont: pilih tujuan perjalanan “Meksiko” ) dan pilih cari sekarang.
  • Pilih produk asuransi perjalanan dengan manfaat Covid-19 lalu klik beli.
  • Lakukan verifikasi dan pembayaran.
  • Transaksi selesai dan kini perjalanan kamu dan keluarga sudah terlindungi.

Manfaat Asuransi Perjalanan Covid-19 untuk Perjalanan Internasional ke Meksiko di Cermati.com

loader

Berikut beberapa penjabaran dari berbagai manfaat yang bisa didapatkan dengan memiliki asuransi pernjalanan Covid-19 untuk perjalanan internasional sebagai perlindungan utama dari berbagai risiko yang bisa mengancam selama liburan:

  • Perlindungan Hingga Rp1,5 Miliar: Jaminan perlindungan terhadap risiko Covid-19 senilai hingga Rp1.500.000.000,- Asuransi ini juga telah memenuhi kriteria pengajuan Visa untuk perjalanan ke luar negeri.
  • Cakupan Perlindungan di Seluruh Dunia: Dapatkan cakupan perlindungan untuk perjalanan domestik dan internasional di seluruh dunia.
  • Jaminan Perlindungan Komprehensif: Jaminan perlindungan yang lengkap mulai dari pertanggungan biaya kecelakaan perjalanan, perawatan medis, ketidaknyamanan perjalanan, kehilangan atau kerusakan bagasi, serta jaminan tambahan lainnya.
  • Biaya Premi Fleksibel: Biaya premi dihitung berdasarkan hari perjalanan sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan rencana perjalanan.
  • Layanan Medis Cashless: Kemudahan memperoleh layanan medis tanpa dana tunai (cashless) di daerah atau negara tujuan perjalanan.
  • Call Center 24 Jam: Tersedia layanan call center 24 jam yang siap menangani segala keluhan dan menjawab pertanyaan setiap saat.

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Meksiko

Jika sudah memahami seluruh persyaratan masuk Meksiko terbaru, berikutnya kamu tinggal merencanakan liburan atau perjalanan mu di negara dengan ramah anggaran dengan keindahan alam dan budayanya yang eksotis ini:

1. Museo Nacional de Antropologia

loader

Museum ini dibangun untuk menampung dan memamerkan warisan arkeologis masyarakat Mesoamerika, dan menjelaskan tentang keragaman etnis negara saat ini. Menjadi museum yang paling penting di antara banyak museum lainnya di Meksiko, Museo Nacional de Antropologia sangat menarik untuk dikunjungi.

Kamu bisa menemukan beberapa koleksi menarik seperti batu matahari, patung kepala raksasa dari budaya Olmec, serta patung Teotihuacan monumental yang didedikasikan untuk dewa air.

2. Chapultepec Castle

loader

Chapultepec Castle terletak di atas Bukit Chapultepec di pusat kota Mexico City. Kastil yang sudah dibangun sejak abad ke-18 ini menyimpan keindahan tersendiri. Lokasinya yang berada di atas bukit membuat siapapun yang berkunjung ke sini bisa menikmati pemandangan kota yang spektakuler dari atas.

Kastil Chapultepec juga sering menjadi latar tempat banyak film terkenal, salah satunya Romeo dan Juliet karya William Shakespeare pada tahun 1996.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Covid Jerman, Syarat Masuk Jerman 2023 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

3. Basilica de Santa Maria de Guadalupe

loader

Kawasan ini dikenal sebagai situs ziarah terpenting bagi umat beragama Katolik. Setiap tahunnya, jutaan orang selalu datang ke tempat ini, apalagi ketika bulan Desember. Akan ada acara keagamaan besar yang menjadi daya tarik tersendiri.

Lebih dikenal sebagai La Villa de Guadalupe, kawasan ini menjadi landmark dari Mexico City dengan beberapa gereja tua, termasuk basilika dan beberapa bangunan bersejarah di sekitarnya. Untuk Basilica de Santa Maria de Guadalupe, bangunannya sudah dibangun sejak tahun 1709.

4. Cancún

loader

Cancún merupakan destinasi wisata paling populer di Meksiko. Tak hanya memiliki pantai yang eksotis, kota ini memiliki spot menyelam dengan pemandangan bawah laut yang mengagumkan.

Suhu pantainya hanya berkisar 20 derajat Celsius saja sehingga tidak akan membuat Anda merasa sangat kepanasan. Pantai Cancun juga terkenal akan suasana sore harinya yang sangat eksotis.

5. Puerto Vallarta

loader

Yang ingin merasakan budaya Meksiko secara lebih intim, bisa mengunjungi tempat ini. Dengan b erkunjung ke Puerto Vallarta memberi kamu kesempatan untuk memperluas pengalaman budaya dengan galeri seni yang ada di berbagai tempat artistik, serta lewat berbagai mural jalanannya.

Selain itu, di tempat ini kamu juga akan dimanjakan dengan kehangatan masyarakat sekitar, tak heran bila kota ini dinobatkan menjadi kota paling ramah di dunia.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Covid Yunani, Syarat Masuk Yunani 2023 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

6. Sumur Cenote Ik Kill

loader

Salah satu peninggalan sejarah dari suku Maya, sumur raksasa yang memiliki kedalaman sekitar 30meter dan mempunyai diameter sepanjang 60meter ini memiliki air yang segar dan berlimpah. Berasal dari sumber air dari dalam tanah, kamu dapat berenang sambil menikmati kesegaran air sumur tersebut.

7. Isla Holbox

loader

Meksiko memiliki banyak pulau yang dijadikan sebagai tempat wisata, salah satunya Isla Holbox. Pulau yang bebas asap kendaraan ini memiliki akses yang mudah, cukup menggunakan kapal yang disediakan untuk bisa sampai ke pulau ini.

Pulau ini sering dikunjungi wisatawan yang menginginkan suasana tenang tanpa adanya polusi yang menganggu. Tak hanya itu, Isla Holbox memiliki banyak bangunan dengan spot yang Instagramable.

8. Kepulauan Galapagos

loader

Kepulauan Galagos adalah sekumpulan gugusan pulau yang terletak di Mexico. Tempat ini punya pemandangan yang indah. Selain pemandangan yang indah, anda juga dapat melihat hewan-hewan langka seperti Bunglon Laut, Singa Laut, hingga Kura-Kura raksasa.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Covid Spanyol, Syarat Masuk Spanyol 2023, dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik

9. Zocalo

loader

Zocalo adalah kota kuno milik suku Aztec yang mempunyai alun-alun yang sangat besar. Alun-alun kota ini dinobatkan sebagai alun-alun terbesar di seluruh dunia. Saat berkunjung ke Zocalo, anda akan diajak untuk merasakan atmosfer sebagai orang suku Aztec.

Kamu akan disuguhkan dengan tarian-tarian kuno suku Aztec dengan latar belakang istana megah milik suku Aztec.

10. Danau Xochimilco

loader

Danau Xochimilco adalah sebuah danau yang mempunyai sebuah kanal yang sangat besar. Tempat ini disebut sebagai Venice ala Mexico. Tempat ini memang nampak seperti kota Venice di Italia karena wisata airnya, dan ragam warna yang dimiliki oleh kapal-kapal kecil yang berada di wilayah tersebut.

Dengan Asuransi Perjalanan, Liburan Terasa Lebih Aman dan Nyaman

Pentingnya asuransi perjalanan covid bukan hal yang bisa disepelekan. Dengan banyaknya negara yang mewajibkan memiliki asuransi perjalanan covid sebagai syarat memasuki negara mereka membuktikan bahwa baik dinegara paling aman pun risiko perjalanan bisa terjadi kapan saja dan terhadap siapa saja.

Selain itu, dengan memiliki asuransi perjalanan kamu akan tercover dari biaya-biaya tidak terduga seperti pencurian, perampokan, perawatan medis atau kehilangan yang tidak disengaja. Jadi tidak ada ruginya membayar sedikit untuk membeli asuransi perjalanan covid demi kenyamanan dan keamanan selama perjalanan.

Jangan lupa juga selama melakukan perjalanan, pastikan dirimu untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dan aturan yang ada disetiap tempat yang dikunjungi. Selalu gunakan masker, jaga kebersihan, rajin mencuci tangan dan tidak lupa untuk menjaga jarak.

Disclaimer: Seluruh informasi yang ada dalam artikel ini, terutama mengenai persyaratan perjalanan, tidak bisa digunakan sepenuhnya sebagai rujukan perjalanan. Sangat dianjurkan untuk membaca kembali informasi yang lengkap dari berbagai sumber resmi yang dibuat oleh otoritas terkait yang mengatur kebijakan perjalanan ke negara tujuan.

Baca Juga: Asuransi Perjalanan Covid Thailand, Syarat Masuk Thailand 2023 dan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik