Traveller Wajib Tahu! Ini Pentingnya Asuransi Perjalanan Agar Healing Berjalan Lancar dan Minim Kerugian

Setelah berhasil melewati masa pandemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun, kini Indonesia sudah mulai bangkit. Beberapa sektor sudah mulai berbenah agar kembali ‘hidup’, tak terkecuali di sektor pariwisata.  Berbagai program dan promosi destinasi liburan begitu gencar dilakukan untuk menarik minat wisatawan agar datang berkunjung. 

Bagi mereka yang hobi travelling atau sekadar ingin healing, hal ini tentu disambut dengan sangat baik. Apalagi jika destinasi yang dituju menawarkan keindahan dan pengalaman yang berkesan, pasti akan sangat menyenangkan. Terlebih sudah dua tahun lamanya tak diperbolehkan melakukan perjalanan, sudah pasti kesempatan kali ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin. 

Namun, sebelum memutuskan untuk berangkat liburan, ada hal-hal yang harus dipersiapkan dengan matang. Ini penting agar healing yang dilakukan tak berujung memusingkan. Bukannya kesenangan yang didapat, justru menimbulkan permasalahan yang semakin menambah pikiran. 

Nah, salah satu yang tak boleh disepelekan tentu saja asuransi perjalanan. Pasalnya, tak ada yang tahu risiko apa saja yang mengintai selama kamu melakukan perjalanan. Entah jatuh sakit, terlibat kecelakaan, kehilangan barang berharga, dan lain sebagainya. 

Sepenting apa sih asuransi perjalanan itu? Bagaimana tips memilih asuransi perjalanan agar healing yang dilakukan bisa tetap aman dan minim risiko? Yuk, temukan jawabannya di bawah ini. 

Bingung cari asuransi perjalanan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perjalanan
Pilih Tujuan
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Polis
-

Jadikan Healing Lebih Nyaman dengan Asuransi Perjalanan

loader

Salah satu tujuan berlibur adalah merefresh pikiran dari penatnya rutinitas sehari-hari. Untuk itu, penting memilih destinasi liburan yang menyenangkan. Kamu bisa melakukan banyak hal di sana, seperti berjalan-jalan, berwisata kuliner, mengunjungi tempat iconic, dan masih banyak lagi. 

Nah, agar healing yang kamu rencanakan bisa berjalan lancar dan minim risiko, penting rasanya membekali diri dengan asuransi perjalanan. Bukan tanpa alasan, tetapi asuransi ini bisa membantu meminimalisir kerugian yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan. Apalagi jika destinasi yang dituju cukup jauh dan tinggal dalam waktu yang lama, maka resikonya pun akan semakin besar. 

Membeli asuransi perjalanan saat pergi berlibur juga berarti telah memberikan perlindungan terbaik selama masa liburan. Jadi, ketika hal buruk terjadi, tak perlu lagi khawatir dan risau berlebihan. Pasalnya, semuanya sudah menjadi pertanggungan dari proteksi asuransi yang dibeli. 

Untuk itu, penting rasanya memilih asuransi perjalanan yang kredibel dan memberikan cakupan perlindungan yang luas. Hal ini penting agar manfaat yang didapatkan bisa dirasakan lebih maksimal dan liburan pun bisa berjalan nyaman sesuai keinginan. 

Baca Juga: Mitos-mitos dalam Asuransi Perjalanan, Bener Gak Ya?

Tips Memilih Asuransi Perjalanan yang Aman dan Terpercaya

loader

Melihat besarnya manfaat yang ditawarkan oleh asuransi perjalanan, maka penting rasanya memilih asuransi yang memberikan manfaat yang cukup besar. Di antara tips memilih asuransi perjalan tersebut yaitu:

1. Kredibilitas perusahaan

Hal pertama yang harus dipastikan saat membeli asuransi perjalanan adalah kredibilitas perusahaan. Ini penting karena akan berpengaruh pada kualitas layanan yang diberikan ke depannya. 

Jangan sampai karena tergoda promosi tertentu, kamu mengabaikan faktor yang satu ini. Pastikan untuk memeriksa dahulu reputasi perusahaan, baik melalui laman resmi milik perusahaan pun dari nasabah sebelumnya. 

2. Besaran perlindungan

Tips selanjutnya adalah pilihlah perusahaan yang memberikan cakupan perlindungan yang luas dan sesuai kebutuhan. Pasalnya,  antara satu perusahaan dengan yang lainnya menawarkan perlindungan yang berbeda-beda. Jadi, kamu harus detail menanyakan tentang perlindungan seperti apa yang ditawarkan, ya.

Jangan sampai membeli perlindungan yang sebelumnya sudah dimiliki, karena akan terbuang sia-sia. Misalnya, saat ini kamu sudah memiliki asuransi jiwa, maka hanya perlu membekali diri dengan asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan kehilangan atau keterlambatan perjalanan.      

3. Waktu perlindungan

Saat memilih asuransi perjalanan, pilihlah perusahaan yang menawarkan perlindungan mulai dari keberangkatan, selama masa liburan, hingga perjalanan pulang. Ini penting karena risiko perjalanan tetap mengintai bahkan saat di perjalanan kembali ke rumah. Apalagi jika perjalanan yang dilakukan cukup jauh dan memakan waktu yang lama, jadi sangat penting untuk mempertimbangkan cakupan waktu perlindungan.

Perlu dijadikan pertimbangan, bahwa semakin banyak perlindungan yang didapatkan, maka semakin besar pula  premi yang harus dikeluarkan. Namun, hal ini tak menjadi masalah selama perjalanan yang dilakukan terjamin keamananya. Justru jika tanpa asuransi perjalanan, kerugian yang mungkin timbul bisa jadi lebih besar dan memusingkan. 

Baca Juga: Wajib Tahu, 8 Risiko yang Tidak Ditanggung Asuransi Perjalanan

Dengan Asuransi Perjalanan, Healing Tak Akan Berujung Pusing                                                 

Pergi berlibur artinya menginginkan kesenangan dan ketenangan. Jadi, setelah kembali dari liburan, pikiran menjadi lebih fresh dan siap kembali beraktivitas. Namun, bagaimana jika healing yang dilakukan tak sesuai rencana dan justru menimbulkan permasalahan baru?

Untuk itu, untuk mengurangi risiko kerugian saat melakukan perjalanan, penting untuk membekali diri dengan asuransi perjalanan. Dengan cara ini, healing yang kamu lakukan bisa tetap berjalan lancar dan tak berujung memusingkan. Selamat berlibur!

Baca Juga: Perbedaan Asuransi Kecelakaan Diri dan Asuransi Perjalanan