Bank Mega dan Call Center-nya yang Berbiaya Murah

Tahukah Anda bahwa mengetahui nomor call center bank itu penting? Apalagi saat Anda mengalami kendala dalam urusan perbankan, misalnya kartu ATM tertelan, kartu ATM atau kartu kredit hilang, buku tabungan hilang dan persoalan lainnya.

Bayangkan betapa ribetnya jika Anda hendak menghubungi call center bank yang dituju, tapi tidak tahu berapa nomornya dan bagaimana mengaksesnya.

Menyoal hal ini, bagi nasabah Bank Mega, Anda tak perlu khawatir. Ulasan artikel ini akan memberitahukan bagaimana mengakses call center Bank Mega dan apa kelebihannya.

Baca Juga: Ngeri Penipuan Online Berkedok Unggah Foto Selfie dan KTP, Kenali 7 Cirinya

Sekilas Tentang Bank Mega

Nomor Call Center Bank Mega

Call Center Bank Mega via mediakonsumen.com

Bank Mega dikenal sebagai salah satu bank yang sedang berkembang pesat. Berbagai produk perbankan ditawarkan, baik pinjaman maupun simpanan.

Sebagai informasi, Bank Mega merupakan bagian dari CT Corp yang dimiliki pengusaha nasional, Chairul Tanjung.

Selain memiliki layanan simpan pinjam dan beberapa layanan lainnya, salah satu produk yang menjadi fokus bisnis dari bank ini adalah bisnis kartu kredit dengan berbagai penawaran menarik di dalamnya.

Bank Mega awalnya hanya merupakan usaha keluarga dengan nama PT Bank Karman yang didirikan pada tahun 1969 di Surabaya. Tahun 1992, perusahaan berganti nama menjadi PT Mega Bank dan memindahkan lokasi kantor utama di Jakarta. 

Kemudian pada tahun 1996, perusahaan tersebut diambilalih perusahaan Para Group (PT Para Global Investindo dan PT Para Rekan Investama), yang merupakan perusahaan milik Chairul Tanjung yang kemudian berganti nama menjadi CT Corpora atau CT Corp.

Pada tahun 2000, PT Mega Bank berubah nama menjadi PT Bank Mega, dan nama ini terus bertahan hingga sekarang. Di tahun yang sama, Bank Mega menjadi perusahaan terbuka dan melakukan pencatatan saham di Bursa Efek Indonesia, dengan kode saham MEGA. 

Baca Juga: Lupa Nomor Rekening? Inilah Cara Mengetahuinya

Call Center Bank Mega Bisa Diakses selama 24 Jam dengan Tarif Murah

Layanan Call Center Bank Mega Selama 24 Jam 

Bagi yang ingin mengetahui berbagai macam informasi produk Bank Mega atau ingin menyelesaikan masalah terkait produk perbankan, Bank Mega akan membantu nasabahnya lewat call center MEGA CALL. 

Ada beberapa kemudahan yang tersedia, baik secara online maupun telepon yang bisa dihubungi selama 24 jam.

  • Hubungi call center bank Mega di Mega CALL: 08041500010 (untuk seluruh wilayah Indonesia)
  • Nasabah yang berada di luar negeri bisa menghubungi MEGA CALL di +62 21 29601600
  • Akun WhatsApp resmi Bank Mega : 0822 -0822- 5000  (Mila dari Bank Mega akan membantu Anda)
  • Keluhan nasabah juga dapat disampaikan melalui phone banking : 021-500010 atau melalui ponsel dengan provider Telkomsel, XL dan Indosat dengan nomor call center 60010
  • Layanan pengaduan nasabah juga dapat disampaikan melalui www.bankmega.com

Tidak seperti nomor telepon pada umumnya, nomor call center di atas bisa dihubungi tanpa kode area 021 atau kode lainnya. Keuntungannya, tarif teleponnya menjadi lebih murah dan sama di setiap daerah.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, Bank Mega memberikan layanan selama 24 jam. Namun, jika Anda menelepon pada waktu istirahat atau malam hari, mungkin akan lebih sulit karena petugas yang berjaga lebih sedikit sehingga terkadang harus menunggu sebelum dilayani.

Contoh Persoalan dan Solusi yang ditawarkan saat hubungi Mega Call - 24 Jam 

Anda bisa menghubungi Mega Call untuk berbagai pertanyaan seputar produk perbankan hingga transaksi perbankan dari Bank Mega.

Bagaimana jika kartu debit Mega Pass atau kertu kredit Bank Mega hilang atau dicuri?

Solusinya: Segera hubungi Mega Call di 08041500010 atau hubungi cabang terdekat di kota Anda. Lalu, segera lakukan blokir kartu dan Customer Care  Bank Mega akan membantu Anda.

Untuk melakukan re-issue kartu, maka Anda harus mempersiapkan surat keterangan kehilangan dari kepolisian, fotokopi KTP, dan mengisi form permintaan kartu baru yang terdapat di cabang Bank Mega terdekat

Bagaimana melakukan aktivasi kartu debit Mega Pass?

Setelah Anda menerima Kartu ATM/Debit, segera lakukan aktivasi dan pembuatan PIN Kartu ATM/Debit.

Caranya, ketik: PINATM <spasi> 4 Digit Terakhir Nomor Kartu ATM/Debit <spasi>Tanggal Lahir (DDMMYYYY) <spasi> 6 Digit PIN yang diinginkan, kemudian kirim SMS ke 3377

Pastikan Anda mengirimkan SMS dari nomor handphone yang terdaftar di Bank Mega, ya.

Bagaimana melakukan aktivasi kartu kredit Bank Mega?

Setelah Anda menerima kartu kredit Bank Mega, silahkan Aktivasi Kartu Kredit & PIN dengan mengirimkan SMS ke 3377 dari nomor handphone pemegang kartu utama yang terdaftar pada sistem Bank Mega.

Formatnya: PIN <spasi> 4 Digit Terakhir Nomor Kartu Kredit Anda <spasi> Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama (DDMMYYYY) <spasi> 6 Digit PIN yang diinginkan (contoh: PIN 1234 01011990 123456)

Bagaimana melakukan pengajuan fasilitas E Billing kartu kredit Bank mega?

Untuk mendapatkan fasilitas E-Billing Anda dapat menghubungi Mega Call di nomor 08041500010 atau datang ke kantor cabang terdekat di kota Anda.

Untuk mengajukan, mohon mempersiapkan fotokopi kartu kredit, fotokopi KTP, dan mengisi form pengajuan fasilitas E-Billing yang terdapat di cabang Bank Mega terdekat.

Bagaimana jika saya mengalami kegagalan transaksi ketika menggunakan kartu debit/kartu kredit Bank Mega?

  1. Hubungi Mega Call di 08041500010 atau hubungi cabang terdekat di kota Anda.
  2. Siapkan fotokopi KTP, kartu debit/kartu kredit Bank Mega dan petugas CS akan mengarahkan Anda untuk mengisi form permasalahan dan membatu penyelesaian permasalahan Anda sesuai dengan jangka waktu yang ditetapkan.

Umumnya, saat Anda menghubungi Mega Call, akan ada petunjuk seperti arahan tekan nomor 1 untuk masuk ke transaksi kartu kredit. Lalu perintah, masukan nomor kartu kredit Anda yang kemudian diakhiri dengan tanda bintang. Misalnya, 0987654321*.

Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan Personal Identification Number (PIN) digunakan untuk transaksi kartu kredit. Lalu, Anda akan mendapatkan laporan berupa rincian total tagihan, limit transaksi terakhir, dan kapan jatuh tempo pembayaran yang harus segera diselesaikan.

Selain itu, Bank Mega biasanya akan mengirimkan rincian transaksi dan tagihan kartu kredit langsung melalui email aktif yang didaftarkan saat membuka kartu kredit. Apalagi saat ini email bisa dicek langsung melalui smartphone sehingga memudahkan nasabah. Pengiriman pembukaan transaksi kartu kredit melalui email dilakukan setiap tanggal 14 setiap bulannya.

Jaga kerahasiaan PIN Kartu ATM/Debit

Jika Anda membutuhkan bantuan atau ada hal yang ingin ditanyakan mengenai layanan Bank Mega, nomor call center dan informasi di atas bisa menjadi jawaban bagi Anda para nasabah Bank Mega.

Biasakan mengganti PIN secara berkala dan hindari membuat rumusan PIN yang mudah ditebak seperti tanggal lahir atau nomor telepon. 

Semoga info ini bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Baca Juga: Mau Ajukan Kredit? Perhatikan Istilah-Istilah Ini