Bank Mega dan Call Center-nya yang Berbiaya Murah

Pentingnya mengetahui nomor call center bank apalagi saat mengalami kendala dalam urusan perbankan. Ketika hendak menghubungi call center bank yang dituju, kita tidak tahu berapa nomornya dan bagaimana mengaksesnya. Bagi Anda nasabah Bank Mega tak perlu khawatir, ulasan ini akan memberitahukan bagaimana mengakses call center Bank Mega dan apa kelebihannya. Sebelum sampai di situ, tak ada salahnya jika perlu diketahui sedikit tentang Bank Mega.

Baca Juga: Pertimbangan Utama Sebelum Beli Motor Baru, Pilih Tunai atau Kredit?

Sekilas Tentang Bank Mega

Nomor Call Center Bank Mega

Call Center Bank Mega via mediakonsumen.com

 

Bank Mega dikenal sebagai salah satu bank yang sedang berkembang pesat. Berbagai produk perbankan ditawarkan, baik pinjaman maupun simpanan. Sebagai informasi, Bank Mega merupakan bagian dari CT Corp yang dimiliki pengusaha nasional, Chairul Tanjung. Selain memiliki layanan simpan pinjam dan beberapa layanan lainnya, salah satu produk yang menjadi fokus bisnis dari bank ini adalah bisnis kartu kredit dengan berbagai penawaran menarik di dalamnya.

Bank Mega awalnya hanya merupakan usaha keluarga dengan nama PT Bank Karman yang berdiri tahun 1969. Kemudian pada 1996, perusahaan tersebut diambilalih perusahaan Para Group yang merupakan perusahaan milik Chairul Tanjung yang kemudian berubah nama menjadi CT Corpora atau CT Corp. Pada saat diakuisisi, nama bank ini juga ikut berubah menjadi PT Mega Bank. Namun, pada tahun 2000, namanya kembali berganti menjadi PT Bank Mega dan terus bertahan hingga sekarang. Bank Mega kini menjadi perusahaan terbuka yang artinya publik memiliki kesempatan untuk membeli saham perusahaan ini. Dilabeli kode saham “MEGA”, Bank Mega sudah didaftarkan sejak tahun 2000 di Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Tarik Tunai Kartu Kredit, Pertimbangan Sebelum Melakukan dan Cara Hitung Bunganya

Call Center Bank Mega Bisa Diakses selama 24 Jam dengan Tarif Murah

Call Center Bank Mega

Layanan Call Center Bank Mega Selama 24 Jam via teclan.com.br

 

Bagi yang ingin mengetahui produk Bank Mega atau ingin menyelesaikan masalah terkait produk perbankan, Bank Mega akan membantu lewat call center-nya. Ada beberapa kemudahan yang tersedia, baik secara online maupun telepon yang bisa dihubungi selama 24 jam. Yang ingin mengakses call center melalui telepon bisa menghubungi 60010 (untuk pengguna handphone) dan 1500010 (untuk pengguna telepon kabel). Sementara yang ingin memperoleh informasi secara online bisa mendapatkannya di www.bankmega.com.

Tidak seperti nomor telepon pada umumnya, nomor call center di atas bisa dihubungi tanpa kode area 021 atau kode lainnya. Keuntungannya, tarif teleponnya menjadi lebih murah dan sama di setiap daerah. Pada awalnya, bank tersebut menggunakan kode area 021 sehingga cukup merepotkan, terutama bagi para nasabah yang menggunakan jasa Bank Mega dari luar Jakarta.

Seperti yang sudah disampaikan di atas, Bank Mega memberikan layanan selama 24 jam. Namun, jika Anda menelepon pada waktu istirahat atau malam hari, mungkin akan lebih sulit karena petugas yang berjaga lebih sedikit sehingga terkadang harus menunggu sebelum dilayani.

Salah satu masalah yang paling sering disampaikan ke call center Bank Mega adalah masalah kartu kredit. Mulai dari proses pendaftaran sampai dengan rincian tagihan kartu kredit. Layanan ini bisa diakses 24 jam di mana call center kartu kredit Bank Mega merupakan sistem komputerisasi yang sudah di-setting. Jadi, Anda tinggal mengikuti perintah yang disebutkan. Caranya juga mudah, saat Anda menghubungi nomor 60010 dari handphone atau 1500010 dari telepon kabel, tekanlah nomor 1 setelahnya untuk masuk ke transaksi kartu kredit.

Sesudah itu, masukan nomor kartu kredit Anda yang kemudian diakhiri dengan tanda bintang, misalnya 0987654321*. Kemudian Anda akan diminta untuk memasukkan Personal Identification Number (PIN) digunakan untuk transaksi kartu kredit. Nantinya Anda akan mendapatkan laporan berupa rincian total tagihan, limit transaksi terakhir, dan kapan jatuh tempo pembayaran yang harus segera diselesaikan.

Selain itu, Bank Mega biasanya akan mengirimkan rincian transaksi dan tagihan kartu kredit langsung melalui email aktif yang didaftarkan saat membuka kartu kredit. Apalagi saat ini email bisa dicek langsung melalui smartphone sehingga memudahkan nasabah. Pengiriman pembukaan transaksi kartu kredit melalui email dilakukan setiap tanggal 14 setiap bulannya.

Jika Anda membutuhkan bantuan atau ada hal yang ingin ditanyakan mengenai layanan Bank Mega, nomor call center dan informasi di atas bisa menjadi jawaban bagi Anda para nasabah Bank Mega. Semoga info ini bermanfaat dan berguna untuk Anda.

Baca Juga: Mau Ajukan Kredit? Perhatikan Istilah-Istilah Ini