Bank UOB dan Nomor Call Centernya

UOB Indonesia didirikan tepatnya pada 31 Agustus 1956 dan bank mulai beroperasi secara komersial dengan nama PT Bank Buana Indonesia. Lalu, per Mei 2011, bank swasta ini berganti nama menjadi PT Bank UOB Indonesia.

UOB Indonesia dikenal sebagai Bank dengan fokus pada layanan Usaha Kecil Menengah (UKM), layanan kepada nasabah retail, serta mengembangkan bisnis consumer dan corporate banking melalui layanan tresuri dan cash management.

Terkini, di kutip dari situs resmi bank UOB Indonesia, jaringan layanan UOB Indonesia mencakup 41 kantor cabang, 168 kantor cabang pembantu dan 191 ATM yang tersebar di 54 kota di 18 provinsi. Layanan UOB Indonesia juga dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional UOB, ATM Prima, ATM bersama serta jaringan VISA.

Baca Juga: Waspadai Modus Cyber Crime, Ini Cara Aman Transaksi Internet Banking

Bank UOB, Voluntarily Delisting Dalam Catatan Sejarah Perusahaan

loader

Logo Bank UOB via onefinance.sg

 

Dalam sejarahnya, Bank UOB sempat tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) dengan kode emiten BBIA. Tetapi pada seputaran akhir 2008, tepatnya 20 September 2011 PT Bank UOB Buana Tbk, resmi melakukan perubahan status dari terbuka menjadi tertutup (go private).

Hal semacam ini dalam istilah perdagangan saham biasa disebut dengan istilah voluntarily delisting atau keluar dari bursa dengan sukarela. Perubahan status sebuah perusahaan terlepas dari apakah dari perubahan terbuka menjadi tertutup ataupun sebaliknya adalah suatu hal yang biasa dalam dunia usaha.

Hingga kini perusahaan PT Bank UOB adalah perusahaan tertutup dengan struktur kepemilikan UOB terbesar dimiliki oleh UOB International Investment Private Ltd dengan porsi sebesar 68,94%, lalu oleh United Overseas Bank Limited sebesar 30,05% dan lainnya sebesar 1,001%. 

Baca Juga: Mau Transaksi Kartu Kredit Aman? Ini 6 Tipsnya!

Call Center UOB 14008 (24 Jam)

loader  

Sebagai perusahaan multinasional United Overseas Bank yang juga menjadi nama dari Bank UOB tentu memiliki reputasi perbankan kelas dunia.

Demi memudahkan nasabah untuk berkomunikasi dengan pihak bank, Bank UOB  siap dihubungi di call center UOB 14008. Call center UOB ini adalah line telepon yang beroperasi 24 jam nonstop yang siap melayani keluhan nasabah ataupun menjawab pertanyaan seputar layanan apa saja yang dimiliki oleh Bank UOB.

Anda bisa menanykan beberapa produk dan layanan Bank UOB melalui call center ini, misalnya:

  • Proses pendaftaran dan pengaktifan kartu kredit
  • Pemblokiran kartu kredit bank uob jika terjadi masalah
  • Menanyakan produk baik pinjaman maupun tabungan
  • Memblokir rekening jika mengalami masalah
  • menanyakan suku bunga kredit dan juga deposito, termasuk mengajukan klaim atau keluhan terhadap layanan dari Bank UOB Indonesia.
  • Menanyakan PROMO HOTEL , pesawat, restoran yang dikeluarkan kartu kredit UOB
  • Membuat laporan untuk transaksi uang mencurigakan pada kartu kredit UOB

Anda juga bisa berkirim saran atau keluhan yang dapat memperbaiki kinerja bank melalui email UOBCare@uob.co.id atau Anda juga bisa datang di customer service di cabang UOB Indonesia terdekat.

Bagi Anda yang mungkin memiliki pertanyaan seputar Bank UOB terkait dengan masalah layanan ataupun hal lainnya ada baiknya untuk langsung menghubungi line telepon Bank UOB di nomer Call center UOB 14008.

Layanan call center adalah berbayar dengan tarif sesuai kebijakan operator telepon masing-masing. Bagi Anda yang ingin menghubungi via ponsel ada baiknya untuk menyiapkan pulsa yang cukup. Berlaku tarif lokal atau biaya telepon ketika terhubung dengan layanan Call Center Bank UOB Indonesia.

Baca Juga: Waspadai 7 Modus Penipuan Online Zaman Now dan Cara Menghindarinya