Bank UOB dan Nomor Call Centernya

PT Bank UOB didirikan tepatnya pada 31 Agustus 1945 dengan nama Bank Buana Indonesia dan berstatus Perseroan Terbatas (PT). Afiliasi ini berakhir pada bulan mei 2011 yang resmi menjadikan Bank swasta ini merubah namanya menjadi PT Bank UOB Indonesia.

Dilihat dari sejarah UOB sendiri, pada dasarnya Bank ini telah lama bergerak di sektor perbankan dalam negeri serta hadir dan melayani masyarakat, hanya saja yang menjadikannya tidak atau kurang populer adalah karena sempat berganti nama.

Saham UOB terbesar dimiliki oleh UOB International Investment Private Ltd., dengan susunan kurang lebih berkisar antara 68% lebih. Pada artikel kali ini akan disajikan beberapa serba-serbi dari Bank UOB termasuk juga tentang pusat layanan konsumen yang dimilikinya. Berikut petikannya untuk Anda.

UOB Group pernah meraih 69 penghargaan sekaligus sepanjang 2013 yang mencakup berbagai produk dan jasa perbankan. Beberapa diantara penghargaan bergengsi tersebut  mulai dari investasi dan commercial banking sampai dengan wealth management, mobile banking serta produk keuangan lainnya. antara lain; Penghargaan Best Structured & COMMODITY TRADE Finance Solution di Asia Tenggara dalam Alpha Southeast Asia Deal & Solution Awards 2013.

Baca Juga : BNI Call: Layanan Call Center dari BNI Selama 24 Jam

Bank UOB, Voluntarily Delisting Dalam Catatan Sejarah Perusahaan

logo bank uob.jpg

Logo Bank UOB via onefinance.sg

 

Dalam sejarahnya, Bank UOB sempat tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI/IDX) dengan kode emiten BBIA. Tetapi pada seputaran akhir 2008, tepatnya 20 September 2011 PT Bank UOB Buana Tbk, resmi melakukan perubahan status dari terbuka menjadi tertutup (go private). Hal semacam ini dalam istilah perdagangan saham biasa disebut dengan istilah voluntarily delisting atau keluar dari bursa dengan sukarela.

Bank UOB memiliki jaringan layanan mencakup 41 kantor cabang, 168 kantor cabang pembantu dan 191 ATM yang tersebardi 54 kota di 18 provinsi. Layanan UOB Indonesia juga dapat dinikmati melalui jaringan ATM regional UOB, ATM Prima, ATM bersama serta jaringan VISA.

Perubahan status sebuah perusahaan terlepas dari apakah dari perubahan terbuka menjadi tertutup ataupun sebaliknya adalah suatu hal yang biasa dalam dunia usaha. Dengan demikian dapat dipahami bahwa bentuk perusahaan PT Bank UOB adalah perusahaan tertutup hingga hari ini, yang mana kepemilikan saham mayoritasnya dikuasai oleh Singapura dengan secara tidak langsung berada di bawah bendera perusahaan United Overseas Bank Ltd, yang bergerak dalam bidang usaha perbankan dan keuangan Internasional.

Baca Juga : CitiPhone: Layanan Call Center dari Citibank

Call Center UOB 14008

call centre

Call Center via internetbandung.web.id

 

Sebagai perusahaan multinasional United Overseas Bank yang juga menjadi nama dari Bank UOB tentu memiliki reputasi perbankan kelas dunia. Demi memudahkan nasabah untuk berkomunikasi dengan pihak bank, Bank UOB  telah menyiapkan call center UOB 14008.  Call center UOB ini adalah line telepon yang beroperasi 24 jam nonstop yang siap melayani keluhan nasabah ataupun menjawab pertanyaan seputar layanan apa saja yang dimiliki oleh Bank UOB.

Anda bisa menanykan beberapa produk dan layanan Bank UOB melalui call center ini, misalnya:

  • Proses pendaftaran dan pengaktifan kartu kredit
  • Pemblokiran kartu kredit bank uob jika terjadi masalah
  • Menanyakan produk baik pinjaman maupun tabungan
  • Memblokir rekening jika mengalami masalah
  • menanyakan suku bunga kredit dan juga deposito, termasuk mengajukan klaim atau keluhan terhadap layanan dari Bank UOB Indonesia.
  • Menanyakan PROMO HOTEL , pesawat, restoran yang dikeluarkan kartu kredit UOB
  • Membuat laporan untuk transaksi uang mencurigakan pada kartu kredit UOB

Selain itu UOB juga telah menyiapkan media center lain yaitu alamat email di squ@uob.co.id untuk menampung hal-hal terkait costumer advocacy serta service quality yang diberikan oleh jaringan Bank UOB ataupun bisa juga langsung klik disini untuk mengakses laman resmi Bank UOB dan selanjutnya dapat mengakses bagian contact us.

UOB Indonesia

Bagi Anda yang mungkin memiliki pertanyaan seputar Bank UOB terkait dengan masalah layanan ataupun hal lainnya ada baiknya untuk langsung menghubungi line telepon Bank UOB di nomer tersebut. Call center UOB 14008 adalah layanan berbayar dengan tarif sesuai kebijakan operator telepon masing-masing. Bagi Anda yang ingin menghubungi via ponsel ada baiknya untuk menyiapkan pulsa yang cukup. Berlaku tarif lokal atau biaya telepon ketika terhubung dengan layanan Call Center Bank UOB Indonesia.

Baca Juga : Mandiri Call: Layanan Call Center 24 Jam Bank Mandiri