Mengenal BCA Xpresi, Ini Ketentuan, Keunggulan, hingga Cara Daftar Layanannya

Setoran awal kerap menjadi penghalang bagi sebagian orang yang ingin membuka rekening atau tabungan di perbankan. Namun, tahukah kamu jika ada salah satu layanan perbankan yang memiliki syarat setoran awal yang terjangkau, tapi tetap banyak memberi tawaran menguntungkan pada nasabahnya? Bukan mitos, keunggulan tersebut bisa kamu temukan pada layanan dari Bank BCA bernama BCA Xpresi.

Jenis tabungan ini sangat cocok dipilih oleh kawula muda karena memanfaatkan teknologi terkini untuk memudahkan beragam aktivitas transaksi. BCA Xpresi, bisa juga disebut sebagai tahapan BCA Xpresi adalah produk tabungan dari bank BCA yang menawarkan sederet keunggulan menarik. Contohnya adalah desain kartu yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Daya tarik lainnya lagi, setoran awal untuk bisa membuka kartu BCA Xpresi terbilang sangat terjangkau, yakni mulai 50 ribu Rupiah saja, dengan minimal saldo yang mengendap sebesar 10 ribu Rupiah. Tentunya, ada segudang hal menarik lainnya yang membuat BCA Xpresi layak untuk dijadikan pilihan tabungan perbankan bagi kaum milenial. Apa saja?

Baca Juga: Cara Transfer Uang dari Mobile Banking BCA

Bingung cari tabungan terbaik? Cermati solusinya!

Bandingkan Tabungan Terbaik Sekarang!  

Sekilas Tentang Layanan BCA Xpresi

BCA Xpresi adalah produk simpanan yang diluncurkan Bank BCA dan dirancang khusus guna memenuhi kebutuhan generasi muda yang memerlukan transaksi perbankan dengan lebih mudah dan terjangkau. Terdapat sederet fitur menarik yang ditawarkan produk tabungan ini, seperti:

Biaya Admin BCA Xpresi

7.500 Rupiah

Tarif Penutupan Rekening BCA Xpresi

10 ribu Rupiah

Limit Transaksi BCA Xpresi

Setoran Tunai

30 juta Rupiah

Penarikan Tunai

7 juta Rupiah

Transfer Antar Sesama Pengguna BCA

25 juta Rupiah

Transfer Antar Sesama Pengguna BCA

(Rekening Valuta Asing)

15 juta Rupiah

Transfer ke Bank Lain

10 juta Rupiah

Debit BCA melalui EDC

25 juta Rupiah

Selain fitur tersebut, pengguna layanan ini juga bisa bebas memilih desain kartu BCA Xpresi sesuai keinginan. Terdapat hingga 50 desain yang cocok bagi kaum milenial untuk dipilih pada kartu ATM miliknya. Namun, layanan perbankan ini tak menyediakan buku rekening bentuk fisik sehingga mutasi transaksi hanya bisa diketahui secara online melalui internet banking atau mobile banking. 

Sementara terkait suku bunganya, tahapan BCA Xpresi dibedakan berdasarkan jumlah saldo tersimpan di rekening. Jika saldo rekening kurang dari 1 juta, maka suku bunga yang dibebankan adalah 0 persen. Sedangkan jika saldo tersimpan di rekening lebih dari 1 juta, maka berlaku suku bunga sebesar 0,05 persen.

Syarat Buka Rekening BCA Xpresi

loader

Kartu ATM BCA Xpresi

Layanan perbankan ini dapat digunakan oleh nasabah anak-anak ataupun remaja berusia 0 sampai 17 tahun. Meski begitu, untuk bisa melakukan pengajuan, terdapat beberapa persyaratan yang penting untuk diperhatikan sesuai dengan rentang usia serta jenis tahapan BCA Xpresi. 

Berikut adalah syarat pembukaan rekening BCA Xpresi untuk anak berusia kurang dari 12 tahun.

  • Wajib didampingi oleh orang tua atau wali.
  • Menggunakan Kartu Identitas pihak wali atau orang tua.
  • Menyiapkan Akta Kelahiran anak/Kartu Keluarga/Kartu Identitas Anak (untuk anak yang diwakili oleh orang tua).
  • Menyiapkan Surat Penetapan Pengangkatan Wali dari Pengadilan Negeri (untuk anak yang diwakili oleh wali).
  • NPWP pihak wali atau orang tua apabila tersedia.

Sementara untuk calon nasabah usia 12 sampai 17 tahun, berikut adalah syarat pengajuan BCA Xpresi.

  • Kartu Identitas.
  • Kartu Pelajar/Surat Keterangan dari sekolah/ Kartu Identitas Anak (untuk WNI).
  • Paspor/Kartu Identitas Anak (untuk WNA).
  • KTP atau kartu identitas pihak wali atau orang tua.
  • NPWP pihak wali atau orang tua apabila tersedia.
  • Surat pernyataan wali atau orang tua.

Jika calon nasabah berusia 17 tahun atau lebih, syarat pengajuan layanan ini adalah sebagai berikut.

  • Kartu Identitas (KTP atau Paspor).
  • KITAS/KITAP (untuk WNA).
  • Melampirkan NPWP jika tersedia

Terkait setoran awalnya sendiri, karena menyasar kalangan anak muda dan remaja, calon nasabah hanya perlu menyiapkan dana sebesar 50 ribu Rupiah saja. Selanjutnya, nasabah bisa menyetor dana lanjutan dengan nominal minimal 50 ribu Rupiah.

Baca Juga: 8 Jenis Kartu Debit BCA / Kartu ATM BCA, Ketahui Limit dan Biaya Administrasinya

Cara Buka Rekening BCA Xpresi

Ketika seluruh persyaratan di atas telah disiapkan, kamu bisa langsung melakukan pengajuan pembukaan rekening layanan perbankan ini. Berikut adalah langkah-langkah membuka layanan BCA Xpresi secara offline.

  1. Kunjungi kantor cabang bank BCA terdekat.
  2. Siapkan seluruh dokumen serta syarat yang sudah ditentukan sesuai kategori usia calon nasabah.
  3. Mengisi formulir pengajuan rekening dengan lengkap dan data yang akurat.
  4. Melakukan setoran awal sejumlah 50 ribu Rupiah.
  5. Memilih desain kartu BCA Xpresi sesuai keinginan.
  6. Menunggu beberapa menit untuk proses cetak kartu BCA Xpresi dan layanan sudah siap untuk digunakan.

Di samping itu, layanan BCA Xpresi ini juga bisa diajukan secara online menggunakan aplikasi di smartphone. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Unduh dan pasang aplikasi BCA Mobile pada smartphone.
  2. Pilih opsi “Buka Rekening Baru” di aplikasi tersebut.
  3. Pilih jenis Tahapan Xpresi.
  4. Siapkan dan penuhi seluruh persyaratan dokumen dan data diri yang diminta.
  5. Tentukan fasilitas produk yang diinginkan.
  6. Untuk verifikasi data dan dokumen yang telah dilampirkan, calon nasabah diharuskan untuk melakukan video call dengan pihak bank BCA.
  7. Buat nomor PIN untuk transaksi internet banking dan mobile banking.
  8. Setelah berhasil, tahapan BCA Xpresi sudah siap untuk digunakan.
  9. Nasabah hanya perlu mengunjungi kantor cabang BCA terdekat agar bisa mendapatkan kartu ATM bentuk fisiknya. 

Perlu dipahami jika layanan ini hanya menyediakan kartu ATM saja dan tak memberikan buku tabungan pada nasabahnya. Agar bisa melihat mutasi di rekening, nasabah perlu mengeceknya via internet banking atau aplikasi BCA Mobile, maupun layanan SMS banking.

Keunggulan BCA Xpresi

Sebagai produk tabungan yang dirancang secara khusus untuk anak muda, BCA Xpresi mempunyai karakter yang unik, dinamis, dan kreatif. Di samping itu, ada sederet kelebihan yang ditawarkan oleh layanan BCA Xpresi ini, di antaranya:

  • Syarat dan Cara Buka Rekening Simpel dan Mudah

    Syarat pengajuan rekening yang mudah dan simpel bisa dibilang sebagai keunggulan utama yang dimiliki oleh layanan ini. Agar bisa menjadi nasabah, kamu hanya perlu melampirkan kartu identitas pribadi atau pihak wali serta setoran awal yang terjangkau. Cukup dengan syarat tersebut saja, beragam fasilitas BCA Xpresi bisa langsung dinikmati dan digunakan sesuai kebutuhan.

  • Proses Pengajuan Rekening Kilat

    Tidak hanya syarat yang simpel, proses pengajuan rekening juga terbilang ringkas. Mulai dari tahap awal pengajuan sampai kartu ATM berhasil dicetak, seluruh proses tersebut umumnya hanya memakan waktu kurang dari 1 jam. Tak hanya itu, pengajuan layanan ini juga bisa dilakukan secara online via aplikasi BCA Mobile sehingga membuatnya jauh lebih praktis dan tak menyita waktu.

  • Setoran Awal Terjangkau

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, setoran awal pada layanan ini sangat lah terjangkau, hanya 50 ribu Rupiah saja.

  • Ragam Desain Kartu ATM yang Unik dan Kekinian

    Walaupun sifatnya trivial, namun nasabah bisa lebih leluasa memilih desain dari kartu ATM BCA Xpresi miliknya sesuai keinginan dan selera. Terdapat setidaknya 50 desain yang bisa dipilih oleh nasabah pada kartu ATMnya. Tema desain yang ditawarkan pun menarik, mulai dari model retro, fashion, art, nature, dan lain sebagainya tersedia untuk dipilih sesuai keinginan. 

  • Tawarkan Segudang Promo Menarik

    Keunggulan yang terakhir, BCA Xpresi juga tak jarang menawarkan sederet promo menarik yang mampu menguntungkan nasabah. Selain biaya administrasi yang terjangkau, promo seperti tiket bioskop, gratis produk, ataupun diskon belanja bisa dengan mudah didapatkan oleh nasabah layanan ini. 

Jadi, Apakah Kamu Tertarik untuk Menjadi Nasabah BCA Xpresi?

Secara khusus dirancang untuk menyasar generasi muda, BCA Xpresi menawarkan sederet keuntungan dan layanan sesuai kebutuhan nasabahnya. Dengan syarat dan proses pengajuan yang mudah, praktis, dan terjangkau, tentu masyarakat tidak akan kesulitan untuk bisa memanfaatkan layanan ini. Jadi, setelah melihat penjelasan di atas, apakah kamu tertarik menjadi nasabah BCA Xpresi?

Baca Juga: Mengenal BCA Prioritas, Cara Menjadi Nasabah Prioritas BCA dan Keuntungannya