Belanja 4 Barang Ini Bisa Sekaligus Investasi, Kamu Jadi Makin Untung

Belanja adalah kegiatan yang menyenangkan, terutama untuk kaum hawa. Belanja memang bisa membuat kita lebih rileks, termasuk mendapatkan kepuasan atas barang-barang yang kita beli. 

Namun jika ingin belanja dengan bijak, tidak ada salahnya mulai menjadikan belanja ini sebagai salah satu langkah untuk berinvestasi. Hal ini tentu harus dilakukan dengan bijak, dimana kamu membeli berbagai barang-barang yang memang bisa memberi keuntungan.

Selain belanja barang-barang yang disukai, tapi pilih barang juga yang kelak bisa dijual kembali. Pastikan juga belanjakan uang untuk barang yang tepat dan tentunya minim resiko.

Berikut ini adalah beberapa pilihan barang yang bisa dibeli dan jadikan sebagai investasi.

1. Tas

loader

Tas menjadi salah satu item fashion yang paling banyak dibeli, terutama oleh para wanita. Beragam model tas yang baru hadir setiap tahunnya, tentunya dengan berbagai desain yang unik dan berbeda. 

Namun jika ingin menjadikan tas sebagai investasi, maka pastikan memilih tas dengan model klasik saja. Tas-tas dengan model klasik seperti ini pada umumnya akan disukai oleh banyak orang, bahkan hingga belasan tahun yang akan datang. 

Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan bahan tas itu sendiri. Pada umumnya tas-tas yang dibuat dari kulit asli akan jauh lebih awet, jika dibandingkan dengan bahan lainnya. Jika mengoleksi tas yang limited edition, maka potensi keuntungan investasi ini juga akan semakin besar. 

Tas-tas yang dikeluarkan dalam edisi terbatas seperti ini biasanya hanya dimiliki oleh segelintir orang dan akan selalu diburu oleh para kolektor. 

Namun yang tak kalah penting adalah merek tas yang branded. Ada beberapa merek ternama yang paling banyak diminati, seperti Hermes dan juga Louis Vuitton, Gucci, Dior dan sebagainya. 

Kamu juga bisa mempertimbangkan merek populer lainnya yang sudah dikenal luas di pasaran. Pastikan selalu memakai dan merawat tas-tas tersebut dengan baik, sehingga awet dan kelak bisa dijual kembali dengan harga yang tinggi.

Baca Juga: 5 Pelajaran Tentang Investasi dari Robert Kiyosaki

2. Sepatu

loader

Sepatu menjadi belanjaan lainnya yang bisa dijadikan sebagai investasi. Ini juga salah satu item fashion yang tak hanya diburu wanita, tapi juga pria. Sebab sepatu dianggap sebagai salah satu pelengkap wajib penampilan. Kamu bisa membeli sepatu dengan merek ternama, sehingga bisa dijadikan sebagai investasi yang menguntungkan di masa yang akan datang.

Pilih desain sepatu yang tepat dan banyak diminati orang. Hal ini akan membuat potensi keuntungan menjadi lebih besar, terutama untuk sepatu-sepatu yang memiliki desain klasik. 

Akan tetapi, resiko dalam investasi yang satu ini juga terbilang besar, sebab sepatu mudah rusak karena dipakai dan langsung menyentuh permukaan tanah. Kamu harus berhati-hati ketika memakainya dan wajib melakukan perawatan dengan cara yang tepat.

3. Jam Tangan

loader

Jika kamu termasuk orang yang senang membelanjakan uang untuk jam tangan, maka tak perlu khawatir mulai sekarang. Selain dipakai untuk melengkapi penampilan, barang ini juga bisa dijadikan sebagai investasi. Jam tangan bermerek selalu banyak diburu oleh para kolektor, terutama dari merek-merek ternama yang sudah dikenal secara luas. 

Kamu tidak hanya akan membelanjakan uang untuk menyenangkan diri sendiri saja, namun juga untuk investasi yang menjanjikan. Pilih jam tangan dengan desain yang tepat dan banyak diminati, sehingga kelak masih banyak dicari oleh kolektor. 

Merek juga tentu akan sangat penting dalam investasi yang satu ini. Jam tangan mewah yang terbuat dari emas atau berhiaskan batu berharga tentu akan selalu diminati, jadi pertimbangkan yang seperti ini. 

Baca Juga:  4 Langkah Mudah Investasi Saham secara Rutin dengan Gaji UMR

4. Perhiasan

loader

Investasi yang satu ini akan cocok untuk yang senang melengkapi penampilan dengan perhiasan. Selain berlian dan batu berharga lainnya, perhiasan emas tentu bisa dijadikan sebagai pilihan. 

Modal yang dibutuhkan untuk investasi ini juga terbilang fleksibel, sebab bisa melakukannya dengan modal yang kecil sekalipun. Pilih perhiasan dengan desain yang tepat dan beli di tempat yang terpercaya. 

Hal ini akan memungkinkan lebih mudah untuk menjual kembali perhiasan tersebut di masa yang akan datang. Jika sabar, investasi ini bisa memberikan keuntungan yang cukup besar.

Belanja dan Berinvestasi di Waktu Bersamaan

Bagi yang hobi belanja, kamu juga harus mulai lebih bijak membelanjakan uang sejak sekarang. Kamu bisa membeli berbagai barang yang sekaligus bisa dijadikan sebagai investasi, tentunya kelak juga bisa memberikan keuntungan. Belanjakan uang pada barang yang tepat, agar bisa mendapatkan keuntungan maksimal di masa yang akan datang. 

Baca Juga:  5 Peran Penting Psikologi Trading untuk Kesuksesan Investasi