Bercita-Cita Jadi Ballerina, Aktris Michelle Ziudith Sukses Bersinar di Dunia Akting

Salah satu bintang muda tanah air yang tengah menjadi sorotan ialah Michelle Ziudith. Dara kelahiran Medan, 20 Januari 1995, ini telah malang melintang berkarier sebagai penyanyi, model hingga aktris yang andal. 

Bernama lengkap Michelle Ziudith Waselly Ruchiman, putri pasangan Muhammad Ruchiman dan Missi Waselly ini telah melakoni puluhan judul FTV, film, hingga sinetron. Sosok cantiknya yang berbakat telah mencuri hati para penggemar di jagad entertainment Indonesia.

Namanya pun telah masuk dalam nominasi berbagai penghargaan bergengsi. Tahun lalu, ia baru saja memenangkan penghargaan dari Festival Film Bandung 2019 untuk kategori Pemeran Wanita Terpuji Serial Televisi.

Baca Juga: Pernah Dibully dan Ditolak Saat Casting, Kini Amanda Rawles Sukses di Film Layar Lebar

Awal Terjun ke Dunia Hiburan

Kendati sangat berbakat dalam seni peran, namun Michelle Ziudith mengawali kariernya sebagai model. Di tahun 2009, ia mengikuti sebuah kompetisi modeling yakni Miss Celebrity. Melalui ajang tersebut, gerbang kesuksesan wanita blasteran Belanda, Jepang, dan Medan ini semakin terbuka lebar.

Sejak saat itu ia pun mulai merambah dunia akting dan muncul dalam beragam sinetron, FTV serta serangkaian layar lebar. Debut perdananya dalam sinetron Arti Sahabat (2011) menjadi booming. Namanya semakin digandrungi sebagai salah satu aktris muda yang berbakat.

Ingin Menjadi Ballerina

Di luar dugaan, Michelle kecil tak pernah bermimpi untuk sukses berkarier sebagai aktris. Sebaliknya, ia dulu bercita-cita ingin menjadi seorang ballerina. Gemar menggambar, impiannya untuk menari ini kerap diekspresikannya melalui guratan krayon dan pensil warna.

Sampai sekarang, Michelle masih senang menggambar untuk menyalurkan perasaan dan kecintaannya kepada seni. Meski akhirnya tak menjadi penari balet seperti yang diimpikannya, namun ia serius berkomitmen dengan pekerjaannya. 

Bersinar Tekuni Seni Peran

Dengan pesonanya yang memikat hati, ia berhasil merebut perhatian publik lewat kemunculannya dalam rangkaian judul sinetron TV. Satu di antaranya seperti Stroberi & Vanila dan Gol-Gol Fatimah di tahun 2011.

Kemudian di tahun 2012, perannya dalam Love In Paris membuat akting Michelle semakin diakui. Terbukti dengan dibuatnya kelanjutan Love In Paris Season 2 dan Cinta Yang Sama yang dilakoninya di tahun 2013.

Tambah laris manis, ia juga membintangi sinetron Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali (2014), hingga Sajadah Cinta Maryam, Cantik-Cantik Magic, dan Alphabet di tahun berikutnya. 

Barulah di tahun 2016, ia melakoni Kutukan Cinta Sang Bintang. Adapun salah satu penampilan terbarunya di layar kaca ialah Aku Bukan Ustadz Reborn.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

Berkarya di Layar Kaca

Selain sibuk wara-wiri di layar kaca, Michelle terus mengasah kemampuan aktingnya dan membintangi deretan judul layar lebar. Salah satunya seperti Remember When (2014).

Belakangan ia juga membintangi film Magic Hour (2015) yang semakin melejitkan namanya. Memasuki tahun 2016, semakin banyak film layar lebar yang ia lakoni. Beberapa di antaranya seperti London Love Story, London Love Story 2, dan ILY from 38.000 Ft.

Menyusul di tahun 2017, ia bermain dalam One Fine Day serta London Love Story 3 yang rilis tahun 2018. Michelle yang kini dikabarkan menjajal web series juga bermain sebagai pemeran utama dalam Mekah I'm Coming. 

Bintangi Puluhan Judul FTV

Michelle tak hanya semangat menekuni film layar lebar dan sinetron, ia juga membintangi hingga puluhan judul film televisi. Mulai dari I Miss U I Need U, Pacar Baru, Asmara Cewek Fungky di tahun 2012, hingga 2 Hati 2 Cinta, Buronan Cinta, Pacar Kontrak, dan Pacarku Robinhood dilakoninya di tahun 2013.

Di tahun yang sama, juga ikut bermain dalam Kepepet Jadi Cinderella dan Pacarku Anak Kampung Sebelah. Kemudian pada tahun 2014, ia melakoni Terpatri Cinta Sales Panci, Cewek Tomboy & Ayam Jago, Antara Cintamu Dan Tukang Soto Ceker, dan Jangan Ada Boneka Di Antara Kita.

Di tahun 2015, ia kembali menyapa pemirsa layar kaca dengan aktingnya dalam rangkaian FTV berjudul Balada Cinta Preman Pasar, Gadis Tomboy Sopir Ambulance, Tak Duren Maka Tak Sayang, Berpacu Mengejar Pempek Melodi, Si Belut Bikin Kalut, serta Hatiku Ketonjok Guru Silat.

Kemudian pada tahun 2016, Michelle membintangi Tukang Sayur Reborn, Model Cantik Juragan Itik, Sewangi Cinta Penjual Bunga, Delivery Cinta Di jalan Cinta No.26 dan Bodyguard Ganteng Cewek Primadona. Memasuki tahun 2017, ia masih bermain dalam Gita Cinta Romli dan Juleha. Terhitung, sudah hampir tujuh puluh judul film televisi yang telah ia bintangi.

Dirumorkan Terlibat Cinta Lokasi

Totalitasnya dalam berakting membuat Michelle sempat mengalami cinta lokasi dengan beberapa lawan mainnya. Sejumlah nama aktor pun pernah dikabarkan dekat dengannya. Salah satunya seperti Dimas Anggara yang pernah bekerja sama dengannya dalam pembuatan film London Love Story dan Magic Hour hingga sinetron Love in Paris.

Selain Dimas, Michelle juga dirumorkan pernah terlibat cinlok dengan Rizky Nazar yang menjadi lawan mainnya dalam ILY 38.000 Ft yang meledak di pasaran. Sementara itu, deretan nama aktor tampan lainnya seperti Jefri Nichol, Marcell Darwin, dan Ade Surya Akbar.

Meski berbagai rumor terus beredar, namun ia memilih tak berkomentar dan tetap bungkam terkait kisah asmaranya.

Eksis Bernyanyi dan Terjun ke Bisnis

Tak hanya andal berakting. Rupanya Michelle diberkahi dengan banyak talenta lainnya, salah satunya dalam olah vokal. Pada tahun 2015 silam, ia merilis sebuah single dengan judul Kau dan Aku. 

Single yang dikeluarkan Michelle sempat menjadi perhatian lebih para netizen. Pasalnya, banyak yang beranggapan nadanya terdengar mirip dengan lagu milik Boa, Jewel Song. Diketahui, lagu tersebut sudah dirilis idol asal Korea Selatan tersebut sejak medio 2009 lalu.

Beranjak ke tahun 2017, ia kembali mengeluarkan single. Kali ini ia merilis lagu dengan bahasa Indonesia dan Jepang yang berjudul Oi Kakete Yuku. Selain melebarkan sayapnya sebagai penyanyi, ia juga mencoba berbisnis di ranah fashion dan kuliner.

Di bidang busana, wanita yang masih aktif sebagai bintang iklan dan model ini juga eksis dengan brand bernama Hardward Ware. Tak hanya ingin tekuni bisnis busana saja, ia juga tengah merencanakan bisnis kuliner karena kesukaannya memasak dan berwisata kuliner.

Peran Karier dalam Pendewasaan Diri

Dalam salah satu wawancara dengan media massa, Michelle berbagi pendapatnya mengenai karier dan pendewasaan diri. Menurutnya, pekerjaannya sebagai aktris dapat membantunya lebih cepat menjadi pribadi dewasa yang matang.

Dengan berakting, secara tak langsung Michelle akan mendalami dan menjiwai karakter dari tokoh yang tengah ia perankan. Dari situlah ia dapat belajar untuk menjadi pribadi yang lebih matang dan dewasa. 

Rahasia Sukses Ala Michelle Ziudith

Tak hanya bermanfaat sebagai sarana pengembangan dan pendewasaan diri, setiap pekerjaan dapat menjadi media bagi kita untuk berkarya dan terus mandiri. Walaupun pada awalnya Michelle tak berniat menekuni bidang keartisan, namun ia dapat dengan sukses menapaki karier yang dirintisnya tersebut. 

Terkadang hidup berjalan tak sesuai ekspektasi. Banyak hal terjadi di luar dugaan yang berbeda dengan idealisme dan niat awal kita. Meski tak berhasil meraih impiannya sebagai ballerina, namun Michelle telah mendapat kesuksesan dan popularitas tinggi sebagai aktris dan entertainer.

Sewaktu disinggung mengenai rahasia suksesnya, Michelle pun menuturkan semua pencapaian tersebut ia dapatkan berkat fokus ke satu bidang. Dengan berkonsentrasi mengerjakan hanya satu tugas secara berkelanjutan pada satu waktu, maka hasil yang dicapainya pun dapat menjadi maksimal.

Baca Juga: Kisah Inspirasi Nadine Chandrawinata! Dari Puteri Kecantikan, Kini Sukses Berbisnis