Berkenalan dengan Harvey Moeis, Sosok Crazy Rich Indonesia Suami dari Aktris Sandra Dewi

Nama Harvey Moeis tak hanya identik dengan sosok cantik Sandra Dewi yang menjadi istrinya. Harvey juga dikenal publik sebagai penguasa sukses di bidang tambang yang kaya raya. Pria berusia 35 tahun ini berprofesi sebagai pengusaha batu bara kelas wahid.

Berwajah ganteng dan oriental, Harvey diketahui berdarah Papua, Makassar, dan Ambon. Meski masih terbilang muda, nyatanya Harvey sukses berkarier dan menambah pundi-pundi kekayaannya. Bahkan disebutkan, Harvey kerap mengoleksi berbagai mobil mewah yang dibanderol miliaran Rupiah saat masih melajang.

Baca Juga: Terlahir dari Keluarga Kaya, Reino Barack Pernah Alami Hidup Sulit di Negeri Orang

Bukan Orang Sembarangan

View this post on Instagram

A post shared by Sandra Dewi (@sandradewi88)

Bukan orang sembarangan, Harvey berasal dari keluarga konglomerat yang dikenal sangat menjaga privasinya. Itulah sebabnya kisah cinta Harvey Moeis Sandra Dewi awalnya hampir tak terendus oleh publik dan media. 

Selain tak menggunakan media sosial dan tak ingin diekspos, orang-orang terdekat juga menyebut sosok Harvey sebagai pribadi yang menenangkan hingga pekerja yang tekun dan gila kerja. Selama tiga tahun menjalin kasih dengan Sandra Dewi, kisah mereka ditutup rapat oleh mereka yang terlibat. 

Harvey baru bersedia disorot ketika konferensi pers pengumuman pernikahan mereka hendak dilangsungkan. Bahkan sampai sekarang pun, Harvey Moeis Sandra Dewi tak membiarkan kehidupan mereka dieksplorasi sebagai konsumsi publik. Hanya sesekali keduanya memberi kelonggaran dan keleluasaan kepada fans untuk mengintip kehidupan pribadi mereka. 

Tentang Harvey Moeis Sandra Dewi

Dua tahun lebih muda dari Sandra Dewi nyatanya tak membuat Harvey Moeis mundur untuk menikahi wanita idamannya. Tanggal 8 November 2016 menjadi momen penting dalam kisah cinta mereka. 

Keduanya saat itu mengakhiri masa lajang dan berikrar setia kepada satu sama lain. Mereka melangsungkan resepsi di Cinderella’s Castle, Disneyland Tokyo di Jepang. Sebagaimana diketahui, theme park tersebut merupakan salah satu destinasi wisata paling bergengsi dunia.

Dalam acara istimewa tersebut, tampak artis Yuanita Christiani hadir sebagai bridesmaid. Sedangkan Daniel Mananta selaku sahabat yang dulu pernah memperkenalkan Harvey dan Sandra di tahun 2013, bertindak sebagai MC dalam resepsi mereka.

Digelar laksana pernikahan impian sang putri raja dan pangeran tampan, kedua mempelai bahkan menggunakan kereta kuda yang anggun, eksklusif dan mewah. Pasangan yang berbahagia tersebut juga ditemani iringan boneka kostum khas Disney seperti Donald Duck dan Mickey Mouse.

Layaknya pesta pernikahan di dongeng yang fantastical, resepsi nan meriah itu langsung jadi sorotan warga Indonesia, masyarakat Jepang, hingga para pengunjung yang tengah singgah. Harvey tak hanya berhasil mewujudkan impiannya untuk menikah di gereja katedral. Ia juga telah merealisasikan impian wanita yang dicintainya untuk menikah di Disneyland. 

Perjuangan Cinta yang Tak Mulus

View this post on Instagram

A post shared by Sandra Dewi (@sandradewi88)

Walaupun telah menggelar pesta pernikahan yang menghebohkan, namun tidak demikian dengan kisah cinta Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Awalnya, ada banyak perjuangan yang harus dilalui untuk mencapai akhir yang bahagia. Bagaimana tidak, ia dan Sandra resmi berpacaran di saat ayah Harvey Moeis sedang jatuh sakit. 

Sebagai imbasnya, Harvey sering merasa bersalah dalam kondisi tersebut. Ia tak hanya dihadapkan dengan kewajiban untuk fokus mengurus ayah tercinta. Tapi juga merasa tak enak karena belum bisa secara total membahagiakan Sandra Dewi.

Jika pasangan lain dapat berkencan dengan makan malam di restoran pilihan, tidak demikian dengan Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Dengan setia, Sandra akan menemani Harvey saat merawat ayahnya di rumah sakit. 

Seringkali juga, ia tak bisa menjemput Sandra yang baru pulang sehabis syuting. Dan sebagai gantinya, Sandralah yang akan menemaninya makan malam di rumah sakit. 

Kondisi seperti itu tak ayal membuat restu dari ayah Sandra menjadi tak lancar. Bahkan ketika itu, ayah Sandra sempat meminta agar putrinya mempertimbangkan ulang untuk menerima Harvey sebagai kekasihnya. 

Namun seperti roda kehidupan yang berputar, masalah tak akan bertahan selamanya. Masa-masa sulit tersebut nyata berhasil dilalui Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Keduanya pun berhasil mengukuhkan cinta mereka hingga sampai ke pelaminan.

Pribadi yang Murah Hati dan Tak Pandang Bulu

Pasangan Harvey Moeis dan Sandra Dewi tampaknya kerap menjadi sorotan publik. Selalu saja ada berbagai momen yang menarik untuk disimak. Salah satunya ketika netizen mengetahui pasangan ini kerap memberikan kenyamanan yang memanjakan para karyawan mereka.

Tak hanya kerap memberi gaji dalam jumlah yang luar biasa fantastis. Harvey Moeis dan sang istri ternyata sering membantu bawahan mereka yang tengah dilanda kesulitan. Ia tanpa pandang bulu berbuat baik kepada sesamanya. 

Seperti yang pernah diungkapkan oleh beberapa mantan staf dan asistennya, Harvey bahkan tak segan membukakan pintu bagi para bawahannya. Tak hanya kaya akan materi, sosok Harvey Moeis ternyata kaya dan rupawan dari hati. 

Baca Juga: Kaya Raya, Ini “Mesin” Pencetak Uang Sandra Dewi

Kaya Raya Namun Tak Pamerkan Harta

View this post on Instagram

A post shared by Sandra Dewi (@sandradewi88)

Sudah bukan rahasia umum jika Harvey Moeis bergelimang harta dan kaya raya. Sempat menghebohkan publik, Harvey bahkan memberikan kado ulang tahun yang spektakuler bagi anak sulungnya.

Tak tanggung-tanggung, Raphael Moeis mendapat hadiah berupa jet pribadi dari sang ayah di hari jadinya yang kedua. Tak hanya itu saja yang sukses membuat publik tercengang. Rafa, demikian nama kecil Raphael, juga mempunyai garasinya sendiri.

Garasi tersebut rupanya disediakan oleh Harvey agar putra pertamanya itu dapat leluasa menyimpan berbagai mobil mainannya yang serba mewah dan mahal, seperti Lexus (R 9 juta) hingga Ferrari (Rp7 juta).

Tak hanya itu saja. Rafa juga pernah mendapat hadiah dari ayahnya berupa gitar Supreme X Fender yang limited edition. Padahal, harganya dibanderol fantastis mencapai ratusan juta saja. Meski demikian, pasangan Harvey Sandra memang terkenal jarang sekali memamerkan harta kekayaan mereka ke ranah publik. 

Bahkan salah satu asistennya menyebutkan gambaran karakter Harvey Moeis. Sebagai atasan, Harvey disebut tak hanya kaya properti dan uang, tapi juga pribadi yang kaya akan kebaikan. 

Jangan Menyerah di Tengah Jalan

Kini Harvey dan Sandra menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia. Dari pernikahan yang manis dan indah tersebut, mereka dikaruniai dua orang putra yakni Raphael Moeis dan Mikhael Moeis yang baru lahir tahun 2019 lalu. 

Alih-alih diterpa pemberitaan miring, justru rumah tangga Harvey-Sandra tak tampak selalu harmonis. Manisnya pasangan Harvey-Sandra bahkan kerap disebut netizen sebagai relationship goal dan family goal. Tentunya semua kebahagiaan ini tak akan bisa terwujud jika keduanya menyerah di tengah jalan. 

Semua orang bisa baik-baik saja menghadapi masa yang menyenangkan dan nyaman. Namun tak banyak yang berhasil bertahan melewati ketidaknyamanan dari berbagai ujian dan cobaan. Hanya pemenanglah yang akhirnya mampu melampaui segala rintangan, kendala dan tantangan yang menghadang.

Mengingat harta duniawi hanyalah titipan menjadikan kaya materi bukan berarti seseorang bisa menyalahgunakan kekuasaannya. Sebaliknya, jadilah pribadi yang berguna dan memberikan manfaat kepada sesamanya dengan menebar kebaikan tanpa memandang latar belakang status sosial dan ekonominya.

Baca Juga: Orang Kaya dan Pura-Pura Kaya: Ini Bedanya!