Berkenalan dengan Millen Cyrus, Keponakan Ashanty yang Kini Sukses Jadi Selebgram

Nama Millendaru alias Millen Cyrus sudah mencuat ke ranah publik sejak beberapa waktu lalu. Jadi sorotan, keponakan Ashanty ini kerap menghebohkan masyarakat dengan sejumlah kontroversinya. 

Berprofesi sebagai selebgram dan model androgini, kehidupan pribadi dan karier Millen selalu menarik perhatian netizen. Awalnya, Millen sering diekspos media lantaran perseteruannya dengan sang tante. 

Pasalnya, ia kerap terlihat berinteraksi sosial terlalu bebas lantaran mengadopsi budaya barat serta nyaman berdandan dengan gaya kewanita-wanitaan. Padahal pada kenyataannya, ia terlahir sebagai lelaki tulen.

Tak ayal, fakta tersebut menimbulkan pro dan kontra dari banyak pihak, termasuk kalangan publik yang dibuat setengah mati penasaran. Hingga akhirnya, Ashanty tak dapat lagi membendung keinginan Millen yang condong untuk menjadi transgender.

Baca Juga: Biodata Syifa Hadju, Aktris Cantik yang Juga Andal Menyanyi

Terlahir Berjenis Kelamin Laki-laki

View this post on Instagram

A post shared by VIRGO (@millencyrus)

Millendaru lahir dengan jenis kelamin laki-laki pada tanggal 28 Agustus 1999. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara dengan nama lengkap Muhammad Millendaru Prakasa Samudro. 

Nama Millendaru merupakan pemberian kakeknya, lantaran sang cucu lahir di era milenium. Millen sendiri ialah putra dari pasangan Rahma Aisyah dan almarhum Hambali Samudero (Andi), kakak kandung dari Ashanty.

Kendati terlahir berjenis kelamin laki-laki, Millen mengaku dirinya sudah senang bergaya layaknya perempuan. Hal itu telah disadarinya sedari masih kecil. Sejak usia sekolah, ia sudah nyaman berpenampilan feminin.

Namun seperti yang diakuinya kepada Hotman Paris, ia baru menyadari dirinya menyukai laki-laki ketika duduk di bangku SMA.

Sempat Jadi Playboy

Millen yang sekarang memang telah menjelma menjadi sosok yang cantik jelita ini sering tampil dengan busana sexy. Namun sebagaimana yang pernah diakuinya, dulu ia pernah menjadi playboy.

Sewaktu masih duduk di bangku SMP, ia mengaku sempat terlibat cinta monyet. Pernah bergonta-ganti cewek, Millen berpacaran dengan sejumlah remaja perempuan lainnya.

Ia kerap mengirimi para kekasihnya itu dengan kata-kata manis dan romantis melalui surat. Namun tak pernah lebih dari itu dan masih dalam batasan wajar.

Populer dan Kontroversial

View this post on Instagram

A post shared by VIRGO (@millencyrus)

Beberapa kali jagat internet telah digegerkan oleh kontroversi yang ditimbulkan Millen. Tak hanya pertikaian dengan Ashanty saja yang jadi viral, ia juga makin terang-terangan mengubah penampilannya.

Selain rambut yang tergerai panjang, wajah full makeup, serta berbusana layaknya wanita, ukuran dada Millen tampak berubah. Bahkan, ia pernah mengunggah konten vulgar yang memperlihatkan kemesraannya dengan seorang pria. Kemudian, ia mengatakan bahwa akun social media miliknya telah diretas.

Namun belakangan, sahabat dari Lucinta Luna ini berani melakukan adegan ranjang untuk proyek video di platform YouTube. Adegan itu dilakukan Millen dengan seorang lelaki pada bulan Juli 2019 silam.

Tak berhenti sampai di situ, Millen pernah menyebutkan bahwa dirinya sempat berhubungan cinta semalam dengan aktor yang inisialnya ZL. Statement tersebut diungkapkannya dalam MOP Channel di YouTube. 

Dari unggahan akun gosip di media sosial, Millen Cyrus dikabarkan telah menjadi guest star di sebuah bar para gay, Apollo Club. Lalu kepada Hotman Paris, ia mengaku pertama kali berhubungan intim dengan pria setelah lulus SMA, sewaktu dirinya menginjak usia 19 tahun.

Ia juga pernah menyatakan dirinya sedang datang bulan. Sementara itu, di lain kesempatan ia mengunggah foto disertai caption yang menyiratkan seolah dirinya tengah hamil muda.

Berbagai tingkah polah dan pernyataan Millen yang kontroversial kian mendongkrak ketenarannya. Hal ini praktis menimbulkan pro dan kontra di kalangan massa.

Baca Juga: Jarang Muncul di TV Tapi 5 Artis Muda Ini Sukses Berkat Bisnisnya. Siapa Inspirasimu?

Implan Payudara dan Konsumsi Hormon

Awalnya pria yang tingginya mencapai 176 cm ini hanya sering menggunakan makeup di wajahnya. Ia pun senantiasa bergaya girlie dengan busana wanita. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tampaknya Millen telah memantapkan hati.

Tak ambil pusing dengan gunjingan orang, ia pun memutuskan untuk terapi hormon estrogen hingga implan payudara. Kepada Aurel Hermansyah, ia mengungkap konsumsi hormon dilakukannya setiap hari guna mengubah lekuk tubuh.

Supaya tetap aman, ia mengaku hanya mengonsumsi hormon dengan dosis sewajarnya saja. Alhasil, kini tubuh semampainya semakin tampak sensual dan anggun. Dengan wajahnya yang kian hari makin cantik jelita, Millen tampak semakin mempesona.

Meski telah melakukan breast implant di Thailand, namun Millen kepada Deddy Corbuzier menegaskan tak akan melakukan operasi ganti kelamin. Selain karena masih ingin punya keturunan suatu hari nanti, ia juga punya beberapa pertimbangan. 

Demi kondisi kesehatan baik mental maupun fisiknya, ia akan tetap mempertahankan dirinya yang sekarang. Menurutnya, ia beserta orang-orang terdekatnya merasa lebih nyaman dengan kondisi dirinya saat ini.

Sebagaimana diketahui, pemotongan alat vital pria dan penggantian jenis kelamin akan sangat berdampak pada kehidupan seseorang. Tak dapat dipungkiri, sejumlah perubahan signifikan akan menimpanya, baik secara lahir maupun batin.

Dalam banyak kasus transgender, sering kali ditemukan seorang pria akan ingin kembali ke fitrahnya yang hakiki setelah sudah berubah menjadi wanita. Hal itu salah satunya disebabkan oleh perubahan hormon yang berdampak pada kondisi fisik dan psikis individu terkait.

Terpuruk Finansial dan Tulang Punggung Keluarga

Jarang yang tahu jika Millen Cyrus pun pernah mengalami bangkrut finansial. Setelah usaha milik mendiang ayahnya kena tipu hingga miliaran Rupiah, keluarga Millen sempat hidup susah.

Mereka harus rela tinggal di rumah sewa yang tak luas dan harus bersabar berbagi satu kasur saat tiba waktunya tidur. 

Sang ayah, Hambali Samudero, telah berpulang akibat serangan jantung pada tahun 2018 lalu. Sebelum meninggal, sang ayah pernah memberi wejangan agar Millen dapat membanggakan dan menjaga nama baik keluarga lewat kerja keras dan prestasinya.

Dan kini, Millen menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Ketimbang untuk berfoya-foya atau hura-hura, hasil kerja kerasnya ia berikan untuk menafkahi adik dan keluarga. 

Pacaran dengan Bule Rusia

View this post on Instagram

A post shared by VIRGO (@millencyrus)

Beruntung bagi Millen yang kini berusia 21 tahun. Cintanya telah berlabuh kepada seorang pria asal Rusia. Artur Kavunov, demikian namanya adalah seorang personal trainer untuk fitness dan kesehatan yang berdomisili di Bali.

Hubungan keduanya telah tercium oleh media sejak Artur diperkenalkan kepada Ashanty. Saat itu seluruh keluarga tengah berkumpul dan bercengkerama mengadakan pesta ulang tahun Millen.

Sukses Sebagai Internet Celebrity

Semakin tenar, kiprah Millen Cyrus pun jadi kian melebar. Pada April lalu, Millen menunjukkan kemampuan aktingnya dengan membintangi sebuah web series berjudul Kos Flamboyan. Sebagai talent, ia diketahui telah bergabung dengan Sonya SRN Production.

Selain itu, sebagai model ia juga menerima bentuk kerjasama endorsement serta paid promo di bawah naungan Prab Management. Saat artikel ini ditulis, akun Instagram pribadinya, @millencyrus, telah diikuti oleh sekitar sejuta followers. Adapun akun YouTube miliknya telah memiliki pelanggan lebih dari 100 ribu subscribers.

Tak terelakkan, strategi marketing tertentu dapat meningkatkan popularitas seseorang. Dan pada akhirnya hal tersebut dapat mendatangkan income serta sejumlah benefit lainnya. Terlepas dari perhatian penggemar ataupun penghakiman haters berkenaan isu LGBT serta gaya pergaulannya yang tak seperti kultur timur, ketenaran Millen telah membawanya menjadi lebih sejahtera, mapan, dan mandiri finansial.

Baca Juga: Awas, Ini Akibatnya Kalau Suka Bergosip seperti Bu Tejo di Film Tilik