Biodata Syifa Hadju, Aktris Cantik yang Juga Andal Menyanyi

Sebagai salah satu aktris cantik yang populer, nama Syifa Hadju makin didengar gaungnya di seluruh Indonesia. Syifa Safira Nuraisah alias Syifa Savira Hadju ini memang sudah malang melintang di dunia entertainment sebagai aktris.

Tak hanya jago berakting, wanita belia kelahiran Jakarta, 13 Juli 2000 ini juga mendalami dunia modeling. Di sela-sela kesibukannya, putri sulung dari tiga bersaudara ini juga terus mengembangkan diri dengan menggeluti dunia tarik suara serta berbisnis.

Baca Juga: Masih 23 Tahun, Rizky Nazar Sudah Sukses dan Jadi Idola Kaum Hawa. Bikin Iri Deh!

Asah Akting Lewat Sinetron dan FTV

View this post on Instagram

A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on

Awal kiprah Syifa di industri hiburan bermula dari kemunculannya di sejumlah iklan dan sinetron layar kaca. Rajin ikut casting sejak masih di bangku SMP, wanita bertinggi tubuh 168 cm ini kemudian tampil perdana dalam sinetron Bintang Langit

Punya bakat akting yang natural, performa Syifa mendapat apresiasi. Job pun semakin banyak mendatanginya. Hingga seiring berjalannya waktu, nama Syifa Hadju semakin populer secara lebih luas, terutama ketika ia bermain dalam sinetron berjudul Aisyah Putri The Series: Jilbab In Love serta Catatan Hati Seorang Istri.

Dengan skill akting yang menawan, Syifa pun semakin mendulang banyak penggemar. Apalagi setelah performanya yang memesona dalam tayangan Mermaid in Love (2016). Dalam sinetron tersebut, ia memerankan tokoh bernama Maya hingga ketenarannya kian melambung.

Dengan skill akting yang semakin meningkat dari waktu ke waktu, ia kembali dipercaya untuk bermain dalam sejumlah sinetron terkenal lainnya. Satu di antaranya seperti Aladin dan Putri Yasmin dan Go BMX Season 2.

Sedangkan di tahun 2017 lalu, ia menekuni perannya pada sinetron Dear Nathan The Series. Namun tak hanya sukses berkiprah di dunia sinetron, ia juga merambah FTV. 

Terhitung ia pernah bermain dalam sejumlah judul FTV seperti Pacar 30 Hari, Bubarnya Geng Jomblo, Makhluk Manis Di Kost’an Depan, Ramadhan I Miss You, Crazy Angel Is My Idol, Cinta Stuck di Food Truck, serta Cinta Olshopper Gak Ketuker.

Tertantang Menjajal Layar Lebar

View this post on Instagram

A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on

Tak puas dengan pencapaiannya di layar kaca, wanita yang belajar akting secara otodidak ini juga mengambil kesempatan untuk tampil di layar lebar. Wajah cantiknya ikut melakoni beberapa film seperti Selebgram, Beauty and the Best, serta A : Aku, Benci & Cinta.

Betah bekerja sebagai aktris, Syifa Hadju mengaku sangat menikmati sepak terjangnya berakting di film layar lebar. Pasalnya, ia merasa tertantang untuk menjiwai beraneka macam karakter yang beragam.

Seperti dikisahkan olehnya di sejumlah interview dengan media, ia merasa antusias dengan tokoh tuna wicara yang diperankannya dalam film Selebgram. Dalam film tersebut, ia memang sempat stress dan kewalahan mengingat dirinya diwajibkan menguasai bahasa isyarat dalam waktu yang teramat singkat.

Demikian halnya sewaktu ia ikut menjadi bintang dalam Ayat-Ayat Cinta 2. Dalam film tersebut, tuntutan peran mengharuskannya untuk fasih bicara dalam dialek Jawa. Selain itu, ia juga mesti menciptakan chemistry yang tepat dalam hubungan adik kakak dengan Fedi Nuril yang berperan sebagai kakaknya.

Eksis Sebagai Model Hingga Menyanyi

View this post on Instagram

A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on

Dengan wajahnya yang cantik dan rupawan, tak heran jika dirinya juga banyak mendapat tawaran modeling dan pemotretan. Dengan konsistensi dan dedikasi, Syifa masih terus menekuni profesinya sebagai model. Seringkali senyum imut miliknya menghiasi tabloid juga majalah cetak. 

Tak hanya itu saja, ia juga menunjukkan kebolehan lainnya yang dimiliki. Di dunia tarik suara, nama Syifa Hadju sudah tercatat sebagai penyanyi dengan rilisan sejumlah karya. Di tahun 2016 lalu contohnya, ia meluncurkan single perdananya, yaitu Aladin dan Putri Yasmin

Menyusul kemudian di tahun 2018, ia kembali menyapa dengan kehadiran lagunya yang berjudul Jangan Pernah Berubah. Ada pun pada tahun 2019, ia kembali berkarya dengan merilis Rindu yang Meradang dan disusul dengan Jangan Kau Henti. Lagu tersebut diketahui pernah dibawakan Lingua dan menjadi hits pada dekade lalu.

Alhasil, Syifa pun semakin memantapkan perjalanan kariernya sebagai salah satu entertainer Tanah Air yang whole packaged. Popularitasnya yang kian meroket mengantarkan namanya menjadi nominasi sejumlah penghargaan ternama.

Salah satu di antaranya yakni SCTV Awards 2016 dalam kategori Pendatang Baru Paling Ngetop. Selain itu, namanya juga masuk nominasi Selebriti Pendatang Baru Paling Memikat dari Infotainment Awards di tahun berikutnya.

Baca Juga: Pernah Sepi Peminat, Kini Omzet Bisnis Amanda Manopo Melebihi Honornya Main Sinetron

Lebih Pilih Homeschooling Hingga Terjun Berbisnis

View this post on Instagram

A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on

Kini, Syifa tak hanya sukses berkarier sebagai entertainer. Putri dari pasangan Shendy Hadju dan Andre Moeryawan ini juga mulai merambah dunia bisnis. 

Awalnya, ia memang mengaku tak begitu berminat untuk menjadi seorang entrepreneur. Kendati begitu, ia menyadari pentingnya mengeksplorasi banyak bidang di usianya yang masih terbilang muda ini.

Baginya, masa muda merupakan timing yang tepat untuk mengeluarkan seluruh kemampuannya di segala bidang dengan total. Itulah sebabnya mengapa Syifa juga memilih menyelesaikan studinya dengan homeschooling. 

Kesibukannya yang cukup padat memang cukup menyita waktunya. Ia pun akhirnya memilih lepas dari sekolah reguler dan menempuh homeschooling. Semua itu dilakukannya demi kelancaran di bidang karier dan akademisnya.

Rupanya, keputusan ini menjadi pilihan tepat bagi sang bintang. Terbukti homeschooling mempermudahnya untuk belajar mandiri finansial dan mengembangkan sayapnya di dunia bisnis. 

Cita-citanya untuk menempuh dunia perkuliahan membuatnya lebih termotivasi untuk memulai bisnisnya sendiri. Salah satu bisnis yang sempat digeluti ialah usaha kosmetik lewat online shop. Di samping itu, ia juga pernah menekuni bisnis kuliner meski saat ini masih mengalami naik turun dalam prosesnya.

Syifa mengakui, berbisnis memang tak mudah. Namun di usianya yang masih muda, wanita yang senang mengcover lagu di kanal YouTube pribadinya ini juga ingin mencoba lagi demi mencapai financial goal yang diharapkannya.

Menabung, Investasi, dan Gaya Hidup Sederhana

View this post on Instagram

A post shared by Syifa Hadju (@syifahadjureal) on

Saat disinggung soal urusan pengeluaran, ternyata Syifa Hadju mengungkapkan dirinya lebih memilih gaya hidup sederhana. Caranya tak lain dengan membeli kebutuhan yang paling penting saja. Enggan berfoya-foya, ia mengaku memilih menabungkan hasil jerih payahnya. 

Selain itu, ia juga memilih berinvestasi saham guna meningkatkan pendapatannya. Menurutnya, hal itu lebih baik dan bermanfaat daripada menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang sebenarnya bukan prioritas.

Yang pasti, ia rela merogoh kocek lebih yang sekiranya mendukung penampilannya sebagai entertainer. Seperti make-up, fashion, dan keperluan kecantikan. Hal esensial tersebut merupakan bagian dari modal yang mendukung penampilannya saat shooting.

Manfaatkan Masa Muda Sebaik Mungkin

Seperti Syifa, Anda juga bisa mengeluarkan seluruh potensi yang dimiliki dengan maksimal. Manfaatkan masa muda seoptimal mungkin. Berani mencoba berbagai hal baru dan tekunilah dengan sungguh-sungguh.

Selagi masih muda, yuk manfaatkan energi dan semangat yang Anda punya untuk hal-hal positif dan menguntungkan. Semakin cepat Anda meraih goal yang dituju, semakin banyak juga waktu yang dipunya untuk dinikmati.

Bahkan Anda pun bisa melebarkan sayap ke berbagai bidang lainnya hingga menjadi pribadi dengan skill yang banyak dan berkembang di segala aspek kehidupan. Be the best version of yourself and live your life to the fullest!

Baca Juga: Melejit Lewat Sinetron, Aliando Syarief Makin Mantap Berkarir Jadi Pemain Film