Biar Tidak Bosan, 7 Game Online PC Ini Cocok Dimainkan saat Waktu Luang

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghabiskan waktu luang. Salah satu yang popularitasnya sedang menanjak dalam beberapa tahun terakhir adalah bermain game online. Hobi yang satu ini semakin digemari semenjak adanya pandemi Covid-19 yang membuat orang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan di rumah saja.

Apalagi, para pengembang juga terus melakukan inovasi untuk menghadirkan pengalaman bermain yang semakin menyenangkan. Tidak hanya sekedar memberikan hiburan, game online juga dapat membuat pengguna terhubung dengan pemain lain untuk bermain bersama melalui sambungan internet.

Meskipun banyak game-game baru bermunculan, tetapi ternyata tidak membuat pesona game online PC lawas jadi terabaikan. Sebab hingga saat ini, beberapa game lama tetap menjadi favorit untuk dimainkan.

Penasaran apa saja game-game tersebut? Berikut 7 rekomendasi game online pc yang bisa kamu mainkan di rumah bersama dengan teman atau keluarga.

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Battlefield

loader

Jika sedang mencari game online PC yang dapat memacu adrenalin, Battlefield menjadi salah satu pilihan yang pas. Pasalnya, game yang satu ini akan membuat pengguna masuk ke dalam dunia peperangan yang penuh dengan keseruan.

Dihadirkan dengan detail serta grafis yang memukau, pengguna sudah akan dimanjakan dengan suguhan permainan yang sangat seru. Video game ini sendiri dikeluarkan dalam beberapa seri, dan yang terbaru adalah seri 6 yang diluncurkan tahun 2021.

Dari setiap serinya, pengembang selalu menghadirkan berbagai perbaikan yang membuat permainan menjadi semakin menyenangkan. Game ini juga memiliki empat kelas saat dimainkan secara multiplayer, seperti support, scout, medic, dan assault.

Baca Juga: Tak Selalu Negatif, Video Game juga Berikan 7 Dampak Positif untuk Anak

2. GTA Online

loader

Grand Theft Auto alias GTA online menjadi game berikutnya yang bisa kamu pilih untuk menemani waktu luang. Sebagai sebuah permainan petualangan aksi, game ini tentu menghadirkan pengalaman yang seru dan menyenangkan.

Apalagi, setiap misi yang diberikan pada para pemainnya terbilang tidak biasa. Tentu ini membuat pemain jadi semakin menikmati setiap permainan yang dimainkan. 

Game yang mengambil latar di negara bagian fiksi bernama San Andreas ini juga bisa dimainkan banyak pemain sekaligus. Jadi, kamu bisa mengajak teman atau saudara untuk mengikuti berbagai pertandingan sebagai rekan atau justru kompetitor.

3. Counter Strike: Global Offensive

loader

Meskipun sudah dirilis sejak tahun 2012 lalu, game Counter Strike: Global Offensive alias CS:GO masih menjadi salah satu yang populer . Di dalam permainan ini, kamu akan diminta untuk menyelesaikan berbagai misi sebagai seorang penembak.

Saat baru memulai, kamu bisa memainkan death-match terlebih dahulu untuk berlatih menembak secara tepat dan memberikan respon ketika ditembak. Jika merasa sudah cukup jago, kamu bisa memilih mode competitive untuk membuktikan skill menembak.

Di sini, tim akan dibagi menjadi dua, yakni sebagai teroris dan counter terrorist dengan masing-masing 5 pemain. Kedua tim akan bertanding selama 30 round, siapa yang jumlah kemenangannya terbanyak, itulah sang pemenang.

4. PlayerUnknowns’s Battlegrounds (PUBG)

loader

Siapa yang tidak kenal dengan PUBG. Game yang satu ini tengah digandrungi oleh banyak orang dalam beberapa tahun terakhir. Ada dua versi dari permainan ini, yakni yang dapat dimainkan di PC serta mobile.

Dalam game battle royal ini, kamu harus mempertahankan hidup dalam pertempuran yang bersifat dinamis untuk menjadi chicken dinner atau pemenang terakhir. Para pengembang game ini juga selalu tumbuh dengan rutin memberikan pembaruan dan beragam fitur baru ke dalam permainan.

Baca Juga: Kekinian dan Menjanjikan, Ini 10 Tips Jadi Atlet E-Sport Profesional

5. Call of Duty

loader

Bagi generasi milenial, game Call of Duty tentu sudah bukan sesuatu yang asing. Dirilis sejak 2003 lalu, game online PC yang satu ini bisa dibilang tidak pernah kehilangan popularitasnya.  Dengan kualitas grafis yang baik, kamu akan mendapatkan pengalaman bermain yang menyenangkan saat menjelajah di dunia CoD.

Permainan adu tembak ini merupakan simulasi perang pada Perang Dunia Kedua di Front Eropa. Sejak pertama diluncurkan, game online PC ini sudah mengalami banyak perkembangan dan menghasilkan beragam seri dari CoD. 

6. League of Legends

loader

Jika sedang mencari game untuk dimainkan bersama teman atau saudara, League of Legends bisa menjadi salah satu pilihan. Game ini memiliki sajian gambar yang apik dan dapat dimainkan secara multiplayer. Dalam permainan ini, kamu dapat bertemu pemain lain dari seluruh dunia dalam arena pertempuran, dengan sistem lima lawan lima. Di sini, kamu dapat bermain dengan teman melalui fitur party atau bersama pemain yang diacak oleh sistem.

7. DOTA 2

loader

Permainan multiplayer online battle arena (MOBA)  yang masih digemari hingga saat ini. Sama seperti League of Legend, dalam game ini pemain juga akan bertanding dengan sistem lima lawan lima. 

Game yang sering dimainkan dalam pertandingan esport ini juga memberikan akses hero gratis untuk dimainkan. Jadi, bersiaplah untuk menikmati permainan yang akan membuatmu ketagihan.

Jangan Sampai Berlebihan

Nah itu tadi tujuh game online PC yang cocok untuk dimainkan di waktu senggang. Tetapi meskipun bermain game ini bisa membantu memberikan hiburan, ingat untuk tidak berlebihan. Jangan sampai, karena asyik bermain game kamu jadi melupakan tugas yang lainnya.

Baca Juga: 4 Video Game yang Mengajarkan Ilmu Manajemen Keuangan