Biaya Operasi Plastik Korea, Hingga Prosedur dan Tips yang Perlu Kamu Ketahui!

Mimpi banyak orang untuk menjadi rupawan. Bahkan, kadang orang-orang melakukan berbagai cara untuk membuat dirinya menawan. Salah satunya dengan prosedur operasi plastik. Mendengar soal operasi plastik, pasti ada satu kata yang muncul, mahal. Operasi ini memang dapat menelan biaya yang lumayan tinggi, apalagi kalau melakukan operasi plastik Korea. 

Berbicara mengenai operasi plastik di Korea, banyak orang yang beranggapan bahwa jika melakukan operasi plastik di sini, pasti akan menghasilkan wajah yang sangat menawan. Hal tersebut memang tepat. Sebab, banyak artis Korea yang sudah berhasil melakukan operasi plastik dan hasilnya pun lebih dari ekspektasi. 

Operasi plastik di Korea sudah menjadi hal lumrah. Bahkan, kerapkali ada yang menjadikan operasi plastik sebagai hadiah. Tentu, hal ini semakin menunjukkan bahwa Korea adalah tempat terbaik untuk melakukan operasi plastik. 

Sebelum mengetahui biaya operasi plastik Korea. Alangkah lebih baiknya, kamu mengetahui terlebih dahulu mengenai prosedur dan tips operasi plastik lebih lanjut. Simak informasinya berikut ini. 

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Kelamin
Pilih Tanggal Lahir
Pilih Bulan Lahir
Pilih Tahun Lahir
Pilih Tipe Asuransi

Prosedur Pelaksanaan Operasi Plastik

loader

Dalam melakukan operasi plastik, terdapat beberapa teknik yang dapat kamu gunakan. Hal ini tergantung dengan keadaan ketika proses operasi. Biasanya sebelum dilakukan operasi, pasien akan mendapatkan anastesi terlebih dahulu. 

Kemudian, dilakukan proses operasi. Proses operasi plastik beragam, berikut beberapa teknik dari operasi plastik yang dapat kamu ketahui. 

1. Teknik Perluasan Jaringan 

Teknik ini dilakukan dengan menggunakan peregangan jaringan. Dokter bedah akan memasukkan alat seperti balon ke bagian bawah lapisan kulit. Kemudian, akan diisi cairan berupa air garam untuk membuat kulit renggang. 

2. Teknik Bedah Penutup 

Teknik ini dilakukan dengan menggunakan perpindahan jaringan. Biasanya teknik ini dilakukan untuk tindakan bedah payudara dan bibir sumbing. 

3. Teknik Cangkok Kulit 

Teknik ini dilakukan dengan melakukan pelepasan kulit sehat. Teknik ini dilakukan untuk seseorang yang pernah mengalami kecelakaan dan memiliki luka. 

Selain beberapa teknik tersebut, juga terdapat teknik lain dalam melakukan operasi plastik, yaitu teknik penyedotan, prostetik, dan krim penyamaran. 

Baca Juga: Ketahui Rincian Biaya Operasi Miom Terbaru Sebelum Melakukan Operasi

Rincian Biaya Operasi Plastik di Korea

Salah satu tempat paling populer di Korea untuk melakukan operasi plastik, yaitu di JK Plastic Surgery. Tempat ini telah berdiri sejak tahun 1998. Didirikan oleh dr. Jo Kwon.

JK Plastic Surgery menjadi klinik untuk operasi plastik di korea. Banyak pasien yang telah merasakan keuntungan dengan melakukan operasi plastik di sini. Sebenarnya, JK Plastic Surgery ini juga dikhususkan untuk pasien asing dari beragam negara. 

Estimasi Harga Operasi Plastik di JK Plastic Surgery Korea 

Berikut terdapat rincian harga operasi plastik di JK Plastic Surgery Korea.  

Jenis Operasi

Harga Operasi

Operasi Hidung

  • Rhino berkisar mulai dari Rp25.000.000
  • Simple rhino berkisar mulai dari Rp25.000.000
  • Osteotomy berkisar mulai dari Rp55.000.000

Operasi Payudara

  • Membesarkan payudara berkisar mulai dari Rp15.000.000
  • Mengecilkan payudara berkisar mulai dari Rp18.00.000

Operasi Kontur Wajah

  • Mandible angle resection berkisar mulai dari Rp85.000.000
  • Chin reduction berkisar mulai dari Rp85.000.000
  • Zygoma reduction berkisar mulai dari Rp90.000.000

Perawatan Anti Aging

  • Forehead lifting berkisar mulai dari Rp70.000.000
  • Mid face lifting berkisar mulai dari Rp90.000.000
  • Neck lifting berkisar mulai dari Rp90.000.000
  • Mini lifting berkisar mulai dari Rp70.000.000

Tips Sebelum Melakukan Operasi Plastik di Korea

Setelah mengetahui estimasi biaya operasi plastik di Indonesia. Kamu harus mengetahui beberapa tips agar kamu dapat sukses melakukan operasi plastik di Korea. Berikut beberapa tipsnya. 

1. Berkonsultasi dengan Dokter di Indonesia

Sebelum memutuskan pergi ke Korea untuk melakukan operasi plastik, kamu wajib untuk berkonsultasi terlebih dahulu ke dokter yang ada di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk mengetahui efek samping atau risiko dari pelaksanaan operasi plastik.

2. Pemilihan Klinik

Hal ini menjadi penting untuk dilakukan, sebab ketika salah memilih klinik, maka akan berakibat fatal pada bentuk tubuhmu. Maka dari itu, kamu perlu melakukan riset untuk mencari klinik paling tepat dan memiliki dokter bedah yang mumpuni di bidang operasi plastik ini. 

3. Perencanaan Biaya

Melalui perencanaan ini, kamu dapat menentukan kesediaan danamu cukup untuk melakukan operasi di klinik mana. Tentunya kamu harus memilih klinik yang memiliki reputasi baik, agar nanti biaya yang kamu keluarkan tidak sia-sia.

4. Perhitungkan Waktu 

Tempat operasi yang jauh, yaitu berada di Korea, membuatmu harus memperhitungkan durasi. Durasi waktu tinggal di Korea adalah hal utama yang harus dipikirkan. Apakah perjalananmu ke Korea ini akan mengganggu aktivitas pekerjaanmu atau tidak. 

Beberapa hal di atas merupakan hal wajib yang harus kamu lakukan sebelum memutuskan berangkat ke Korea untuk operasi. Sebab, tanpa adanya persiapan yang matang, kamu tentu akan kebingungan selama di Korea. 

Apabila kamu datang ke Korea dengan persiapan yang baik, tentu akan memudahkan dalam proses operasi nantinya. Hal ini juga akan berdampak pada keberhasilan operasi plastikmu. 

Persiapkan hal ini dari jauh-jauh hari. Agar kamu dapat mempertimbangkan baik dan buruknya melakukan operasi plastik di Korea. Tentunya, pertimbanganmu sangat diperlukan dalam rencana melakukan operasi plastik di Korea.

Baca Juga: Biaya Operasi Mata Minus 2022, Proses dan Perawatan Pasca Operasi

Strategi Menyiapkan Biaya Operasi Plastik di Korea

loader

Tentunya ketika kamu ingin memperbaiki penampilan entah itu karena alasan rekonstruksi wajah atau pun kecantikan. Hal utama yang harus perhitungkan adalah masalah biaya. Terutama biaya ini akan kamu keluarkan untuk operasi plastik di Korea yang harganya terbilang mahal.

Butuh biaya yang cukup lumayan tinggi ketika kamu ingin melakukan operasi plastik. Diperlukan pula perencanaan biaya yang matang dan tepat. Agar nantinya kamu dapat melakukan operasi dengan sukses. 

Operasi Plastik Mahal, Mulai Persiapkan Dana dari Jauh-Jauh Hari

Ketika ingin melakukan operasi plastik apalagi di Korea, kamu wajib merencanakan persiapan dana. Sebab, biaya operasi plastik di Korea yang terbilang mahal akan sangat menguras kantongmu. Untuk hasil yang baik, kamu juga perlu mengeluarkan biaya puluhan bahkan ratusan juta rupiah untuk sekali operasi. 

Menabung adalah salah satu langkah tepat ketika ingin melakukan operasi plastik. Kamu bisa buat rincian pengeluaran untuk melakukan operasi plastik ini. Biayanya pasti akan membuat kantongmu kaget, tetapi hal itu akan membuat tubuhmu menjadi rupawan dibanding sebelum melakukan operasi.

Baca Juga: Ketahui Prosedur hingga Biaya Operasi Mata Juling