Bio One, Mantan Bintang Cilik yang Masih Eksis hingga Sekarang

Salah satu bintang muda tampan yang sedang bersinar saat ini ialah Bio One. Pria kelahiran Palu pada 1 Januari 1998 ini sudah malang melintang berkiprah di industri hiburan Indonesia. Tak hanya berprofesi sebagai model, pria yang bernama lengkap Juan Bione Subiantoro ini juga menjajal tarik suara dan akting.

Memulai karier sejak tahun 2003, Bio One sudah menjadi model sejak berumur lima tahun. Di tahun 2004, ia pun tampil dalam Titipan Ilahi bersama aktris Annisa Trihapsari, aktor Anjasmara dan Primus Yustisio. Sinetron tersebut pun menjadi debut perdana yang membuat nama Bio One menapaki ketenaran.

Tak hanya eksis di layar kaca dan sejumlah film keren layar lebar, mantan kekasih Anya Geraldine ini juga pernah menelurkan karya musik bertajuk I Love You (2003). Sedangkan film Rentang Kisah (2017) yang dibintanginya telah diputar di Disney Plus Hotstar sejak September 2020. Dalam film yang diadaptasi dari novel karya influencer Gita Savitri Devi tersebut, Bio One berperan sebagai Paul.

Baca Juga: Dari Aktris Cilik Hingga Jadi Bintang Remaja, Begini Perjalanan Karier Noona Ranty Maria

Sering Eksis di Layar Kaca

View this post on Instagram

A post shared by ♾ (@bojvoyej)

Di dunia pertelevisian, Bio One telah melakoni sejumlah FTV dan berbagai judul sinetron. Selain tampil memukau dalam Aku Bukan Pembawa Sial (2015), ia juga bermain dalam Trayek Cinta No. 26 (2016).

Masih di tahun itu, Bio One terus mengasah kemampuan aktingnya dengan membintangi Anak Jalanan Penjual Jus Cinta, Bawang Merah Jadi Cinderella, dan Lontong Kari Love Story. Kemudian di tahun 2017, ia bermain untuk FTV bertajuk Balada Cinta Cleaning Service

Sebagai pemain sinetron, Bio telah membintangi Titipan Ilahi (2004) yang diikuti dengan Hidayah dan Topeng di tahun 2005. Memasuki 2006, ia bermain dalam Kau Masih Kekasihku, Satu Cincin Dua Cinta, Duyung Kembar Ketemu Tuyul, dan tak ketinggalan Abadi Untuk Selamanya.

Sedangkan di tahun 2007, ia melakoni Dongeng, Legenda, Dul Badut, dan sinetron Suci. Berlanjut ke tahun 2009, ia membintangi Momon dan Air Mata Cinta. Di tahun 2012, ia hadir dalam Hiro Pembela Bumi serta menjadi bintang tamu untuk Insya Allah Ada Jalan.

Sementara itu, di tahun 2013 Bio kembali menyapa penggemar dalam Ibrahim Anak Betawi serta Monyet Cantik 2. Dua tahun berikutnya, ia bermain untuk Kambing Genit, Alphabet, Malu Malu Kucing, dan Pacarku Dari Langit (2015).

FTV dan sinetron Bio One selanjutnya adalah Roro Jonggrang (2016), serta Dunia Terbalik dan Catatan Harian Aisha di tahun 2018, dan Magic In Love dan Pesantren Rock n’ Dut (2020).

Bintangi Beragam Film Layar Lebar

Tumbuh besar menjadi aktor muda yang berbakat, Bio One alias Boj Voyej ini telah melakoni beraneka film seru dan keren. Selain tampil dalam Dealova (2005), Bio One juga hadir dalam Anak Ajaib (2008).

Berlanjut di tahun 2012, ia membintangi Sule, Ay Need You. Memasuki tahun 2017, Bio bermain untuk film Rentang Kisah, Seteru dan Trinity, The Nekad Traveler. Penampilannya dalam Rentang Kisah semakin melambungkan namanya. Dalam film tersebut, ia berperan menjadi kekasih dari aktris Cut Beby Tsabina yang juga menjadi kekasihnya di dunia nyata.

Kemudian di tahun 2018, ia tampil dengan memukau dalam Menunggu Pagi dan berperan sebagai tokoh bernama Adi. Menurut alumni dari SMA Ora et Labora Bumi Serpong Damai ini, kemunculannya dalam Menunggu Pagi menjadi branding baru baginya. 

Ia ingin mengambil peran sebagai orang dewasa demi menghilangkan image bintang cilik yang sudah terlanjur melekat di dirinya. Adapun di tahun 2019, Bio yang jadi idola remaja ini kembali bermain dalam Rembulan Tenggelam di Wajahmu serta Suara April.

Baca Juga: Transformasi Si Cantik Anya Geraldine, Dari Selebgram Penuh Kontroversi Hingga Aktris Berprestasi

Pacar-pacar Bio One

View this post on Instagram

A post shared by ♾ (@bojvoyej)

Kehidupan pribadi Bio One sempat jadi sorotan karena kisah cintanya dengan selebgram cantik dan sensasional, Anya Geraldine. Netizen pernah melontarkan berbagai kecaman dan hujatan lantaran sosok Anya tak hanya lebih tua beberapa tahun darinya. Anya juga dikenal dengan gaya berpacaran yang terlalu dewasa bagi remaja seumurannya.

Terlebih, Bio One sempat terindikasi mempunyai kedekatan khusus dengan aktris muda Tissa Biani. Beradu akting dalam sebuah sinetron membuat kedua insan tersebut tampak memiliki kedekatan spesial yang lebih dari sekadar teman. Pasalnya, Bio One dan Tissa kerap terlihat sangat mesra di beberapa kesempatan.

Alhasil, kisah cinta Bio One ini diprotes para fans yang seakan enggan merelakan idola mereka berpasangan dengan Anya Geraldine. Namun rupanya hubungan tersebut tak bertahan lama dan kandas. 

Sayang, kisah cinta Bio dan Anya nyatanya hanya bertahan sekitar empat bulan. Kini, pria yang mahir bermain skateboard itu telah menambatkan hatinya pada aktris cantik Beby Tsabina. 

Kedekatan mereka berawal dari syuting bareng dalam film yang mempertemukan keduanya. Kini pasangan Bio One dan Beby Tsabina menjadi favorit generasi muda dan kerap disebut sebagai aesthetic couple. Bak trendsetter, gaya keren Bio dan Beby kerap dijadikan acuan dan referensi bagi anak muda yang doyan fotografi dan fashion. Sayangnya, kisah cinta mereka dikabarkan kandas akibat hadirnya orang ketiga. 

Jadi Vlogger dan Menulis Buku

Di sela-sela kesibukannya yang padat, Boj Voyej juga aktif menjadi vlogger. Digemari para remaja, pria yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Choi Siwon ini sering mengunggah video di kanal YouTube pribadinya. Kini channel tersebut sudah diikuti oleh lebih dari 140 ribu subscribers.

Dalam akun Instagram pribadinya, @bojyoyej, ia terlihat sering bekerja sama dengan banyak pihak untuk jasa endorsement dan paid promote berbagai produk. Kemudian di bulan Juli lalu, Boj Voyej ikut hadir sebagai pembicara dalam acara PENAtalks selaku penulis buku puisi Dua Satu.

Rajin Berkarya Selagi Muda

View this post on Instagram

A post shared by ♾ (@bojvoyej)

Rajin berkarya dan produktif sejak dini akan mengantarkan tiap individu lebih cepat meraih kesuksesan. Kisah hidup Bio One dapat menjadi contoh positif, yang mana dirinya telah meniti karier di dunia seni dan industri hiburan-kreatif sejak usia lima tahun.

Seperti Bio One, Anda pun dapat meniti karier dan terus produktif selama kondusif dan memungkinkan. Teruslah mempelajari banyak bidang, mengasah kemampuan dan menambah wawasan. 

Tak lupa, perdalam juga kepemimpinan diri serta perluas relasi. Selagi masih ada kesempatan dan diberi umur serta kesehatan, jangan ragu untuk mewujudkan segala cita-cita dengan effort yang maksimal.

Baca Juga: Menyentuh dan Menginspirasi, Begini Kisah Hidup Betrand Peto Putra Onsu