Bisnis Kekinian di Korea Selatan yang Bisa Kamu Tiru di Indonesia

Kiblat bisnis bisa darimana saja, bahkan dari negara orang sekalipun. Siapa bilang apa yang sedang tren di negara lain tidak bisa populer di negara kamu juga. Di zaman teknologi yang serba canggih ini apapun bisa terjadi, apalagi jika kamu mengambil tren dari Korea Selatan. Seperti yang kamu tahu negara tempat asal para idol Kpop ini sedang banyak digemari oleh banyak orang dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Mengetahui tren Kpop yang sedang booming, tidak salah dong untuk kamu meniru bisnis kekinian yang juga sedang happening di Korea Selatan. Korea Selatan sendiri dikenal kreatif dengan jenis bisnisnya baik dari bidang fashion sampai kuliner.

Bisa ditiru untuk dijadikan sebagai ladang bisnis baru, ini dia kumpulan bisnis yang sedang populer di Korea Selatan untuk bisa kamu tiru di Indonesia:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Bisnis Fusion Food

loader
Fusion Food Ramen Burger via taste.com

Bisnis kuliner ini sedang hip di Korea Selatan seiring meningkatnya bisnis cafe dan street food di negara ginseng ini. Jadi, agar bisa stand out di antara lautan bisnis kuliner yang ada disana, terciptalah strategi menciptakan menu fusion food dari berbagai kombinasi makanan baik dari 2 jenis atau lebih.

Kamu juga bisa mengaplikasikan bisnis ini, baik kombinasi dari makanan khas Korea dengan makanan Indonesia, atau mengkombinasi makanan khas negara lain sesuai dengan selera kamu, tapi ingat kamu tetap harus sesuaikan juga dengan selera pasar. Jangan sampai salah pilih menu dan malah dagangan kamu sepi pembeli.

Baca Juga: Tips Biar Bisa Bekerja ke Korea

2. Artsy Jacket

loader
 Artsy Jacket via shopblackroses.com

Sekarang kita akan membahas bisnis kekinian di negara Korea Selatan di bidang fashion. Sebagai negara dengan 4 musim. Tentu kebutuhan jaket sangat tinggi agar tetap hangat di musim gugur dan musim dingin. Tapi sebagai salah satu negara dengan nilai fashion yang tinggi, jaket di Korea Selatan tidak hanya sekedar jaket.

Jaket dengan banyak hiasan unik baik dengan gaya urban atau dengan gaya kontemporer banyak dipakai oleh anak-anak muda di Korea, baik itu di lukis langsung, dibordir atau di sablon. Asal kamu punya kreatifitas yang tinggi dalam menggambar dan minat yang tinggi pada dunia fashion kamu bisa kapan saja memulai bisnis ini, lebih cepat lebih baik.

3. Tren YOLO 

loader  
Korean Single Restaurant via afoodie.com

Banyaknya warga Korea yang enggan menikah bahkan berpacaran, bukannya menjadi kekhawatiran justru dijadikan lahan bisnis bagi para pebisnis. YOLO atau yang artinya Your Only Live Once adalah sebutan bagi para masyarakat Korea yang terlalu mandiri dan merasa tidak butuh bergantung pada orang lain atau pasangannya.

Berdasarkan tren ini banyak para pengusaha kuliner yang mendirikan cafe atau restauran untuk para yang berstatus single, ada juga wedding organizer yang membuat paket khusus foto prewedding untuk para wanita single dengan pakaian pengantin.

Siapa bilang susah untuk di terapkan di Indonesia? Orang Indonesia banyak suka hal-hal yang unik dan berbeda, konsep yang berbeda tentu bisa banyak menarik perhatian asal kamu pintar mengatur strategi pemasarannya.

4. Banana Milk

loader
Banana Milk

Minuman asal Korea ini sedang banyak digandrungi terutama oleh para Kpopers. Minuman yang sering muncul baik di variety show atau drama Korea dan sosial media artis-artis terkenal Korea otomatis menjadi perhatian orang terutama para penggemar negara Korea Selatan. Bagaimana? Peluang usaha yang cukup menarik kan?

Kalau kamu tidak bisa memproduksinya sendiri, masih ada cara lain untuk menjalankan bisnis menjual minuman khas Korea ini, yaitu dengan cara online. Kamu bisa melakukan penjualan dengan sistem pre-order atau jasa titip. Modalnya pun murah dengan keuntungan yang lumayan.

5. Aksesoris Ear Piercing dan Uber Cute Tiny Rings

loader
Ear Piercing dan Uber Cute Tiny Rings via girlshing.com

Ear piercing adalah tren aksesoris yang paling lama dan masih digemari sampai sekarang terutama oleh para kaula muda Korea Selatan, menyusul tren aksesoris ini ada cincin jenis Uber Cute Tiny Rings, yaitu cincin tipis yang bisa sekaligus melingkari 3 atau seluruh jari dengan hiasan yang unik dan imut, seperti cupcake, kucing, kelinci dan karakter lucu lainnya.

Kamu yang punya skill desain bisa mengembangkan bakat kamu kelevel desain aksesoris, atau biar lebih praktis melakukan penjualan secara online dengan sistem pre-order dengan sistem impor langsung dari Korea, atau membuka jasa titip. Percaya deh, pasti barang dagangan ini akan cepat laku apalagi di kalangan para remaja perempuan.

Baca Juga: Cara Sukses Bisa Kuliah ke Korea Selatan

KTA, Solusi Tepat untuk Modal Usaha Cepat

Jangan jadikan kendala tak punya modal usaha jadi hambatan kamu untuk membangun usaha kamu. Sekarang ada program pinjaman KTA yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan modal usaha cepat tanpa ribet. Pengajuannya pun mudah dengan tenor yang cukup panjang dan limit pinjaman sampai 300 juta.

Baca Juga: Liburan Berkesan dan Murah untuk Para Kpopers Sejati