Bukan Cuma Bikin Sehat, Susu Beruang Juga Bermanfaat untuk Kecantikan

Minuman susu beruang atau dikenal juga dengan Bear Brand merupakan salah satu merek yang cukup terkenal di Indonesia dan rasanya pun disukai hampir semua kalangan.

Tapi tahukah kalau susu beruang ini, selain bermanfaat untuk kesehatan, ternyata juga punya manfaat lain buat wajah, lho! Hal ini tentunya menambah cara wanita untuk merawat wajah, yaitu dengan bear brand.

Tidak percaya? Berikut beberapa manfaat yang terkandung dalam susu beruang dan manfaat untuk kulit wajah yang perlu diketahui wanita seperti yang dirangkum dari Cermati.com

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Apa Saja Kandungan Dari Susu beruang?

susu bear brand

Beberapa nutrisi utama dalam susu beruang antara lain sebagai berikut :

  1. Vitamin A, B2, B6, B12, C, D
  2. Mineral Magnesium, Kalsium, Selenium
  3. AHA (Alpha Hydroxy Acid)

Secara sederhana dari berbagai kandungan di atas membuatnya bermanfaat banyak bagi kesehatan, seperti untuk kekebalan tubuh, tulang, aliran darah, bahkan mengurangi kolesterol dan membuat fungsi otak lebih baik.

Sedangkan kandungan AHA dari susu beruang dapat bermanfaat untuk kulit karena sering menjadi bahan dari beberapa produk kecantikan. Dengan adanya AHA dan berbagai nutrisi lain, membuat susu beruang cocok digunakan untuk kecantikan termasuk pada wajah.

Beberapa Manfaat dari Susu Beruang Bagi Perawatan Wajah

Meski Susu beruang bukan murni produk kecantikan, namun dengan kandungan gizi didalamnya bisa digunakan untuk perawatan wajah layaknya produk kecantikan. Manfaat yang bisa diambil adalah sebagai berikut.

1. Mampu Membuat Kulit Lebih Halus

Jika Anda mau menggunakan susu beruang sebagai masker wajah, hal ini bisa dilakukan karena diyakini dapat membuat tekstur kulit lebih halus. Hal ini karena kandungan nutrisi dari susu beruang bisa memperbaiki kulit dari segi regenerasinya. Jika menggunakannya secara rutin, kulit akan lebih halus dari sekarang.

Baca Juga: Waktunya Perawatan! Biar Aman, Ini 7 Tips ke Salon saat New Normal

2. Mampu Membasmi Jerawat dan Menghilangkan Bekasnya

Jerawat memang persoalan kulit yang sering menghampiri dan mengganggu wajah seseorang, namun dengan susu beruang hal ini dapat diatasi. Dengan mencampur susu beruang dan bahan lain, seperti kunyit bubuk atau pun lemon, membuat jerawat akan hilang dengan sendirinya.

Selain membasmi jerawat, susu beruang juga bisa menghilangkan bekas jerawat yang sudah terjadi. Biasanya jerawat yang sudah kempes memberi bekas yang utuh waktu lama untuk menghilangkannya. Kandungan susu beruang yang bisa menjadi exfoliator bisa menghilangkan sel kulit mati jerawat hingga bekasnya bisa tersamarkan dan hilang.

3. Menghidrasi Kulit sehingga Tidak Kering

Selain kulit jadi halus dengan susu beruang kulit juga bisa menjadi lebih lembab. Hal ini karena kandungan AHA dan vitamin bisa membuat kulit terhidrasi dan lebih lembab. Tak perlu khawatir dengan kulit Anda karena susu beruang cukup aman untuk semua tipe kulit dan dapat dijadikan masker kulit.

4. Membuat Kulit Tetap Kencang

Jika susu beruang dijadikan masker, selain membuat kulit halus dan lembab juga dapat membuat kulit kencang. Hal ini karena radikal bebas akan ditangkal melalui kandungan susu beruang. Regenerasi kulit bisa lebih cepat prosesnya karena ada vitamin D yang bisa membantu tubuh memproduksi kolagen kulit yang berguna untuk kekencangan kulit. 

4. Membuat Kulit Lebih Cerah

Kulit cerah dan lebih putih merupakan salah satu manfaat penggunaan susu beruang bagi wajah. Lagi-lagi karena kandungan AHA dalam susu beruang bisa mengangkat kulit mati sehingga regenerasi lebih baik. Sedangkan vitamin serta mineral membuat kulit ternutrisi jadi wajah putih bisa didapat dengan memakai susu beruang.

Baca Juga: Di Rumah Aja Wajah Tetap Glowing, Ini 7 Toner Wajah Pilihan yang Patut Dicoba

Cara Menggunakan Susu Beruang untuk Wajah

asian make up
Cara menggunakan susu beruang untuk wajah

Ada beberapa cara yang bisa Anda aplikasikan dari susu beruang bagi perawatan wajah Anda. Selain masker sederhana yang dicampur bahan seperti kunyit dan lemon, ada beberapa cara lain yang bisa Anda coba. Simak poin-poin berikut ini. 

1. Aplikasi Susu Beruang dengan Kapas

Aplikasi susu beruang ini cukup sederhana karena hanya perlu kapas sebagai media masker saja. Manfaat yang didapat juga banyak mulai dari wajah lebih cerah dan lembab. Untuk cara pemakaiannya ikuti langkah berikut.

  • Masukkan Susu beruang dalam wadah, kami sarankan mangkuk 
  • Masukkan kapas dan rendam ke dalam wadah susu beruang
  • Jika kapas sudah terendam sempurna, ambil kapas dan taruh di wajah Anda
  • Diamkan masker tersebut 10 hingga 15 atau sampai kering, setelah selesai tinggal bilas pakai air.

2. Campuran Susu beruang & Tepung Beras

Berbeda dengan cara pertama, susu beruang yang dicampur dengan tepung beras bisa memberi manfaat lain. Salah satunya adalah mengatasi jerawat dan bekasnya serta membuat warna kulit merata. Untuk langkahnya seperti ini:

  • Campurkan Susu Beruang secukupnya dengan 1 sendok teh tepung beras di wadah.
  • Aduk hingga rata, jika sudah siap tinggal sapukan ke area wajah.
  • Tunggu masker mengering, kira – kira 10 sampai 115 menit lalu bilas dengan air bersih.

3. Campuran Susu Beruang dengan Kopi

Hampir sama dengan dua masker sebelumnya, susu beruang jika dicampur dengan kopi juga memiliki manfaat. Hanya saja dengan campuran kopi, masker juga bisa dipakai sebagai scrub di wajah. Cara penggunaannya adalah sebagai berikut.

  • Campurkan susu beruang dengan kopi bubuk di wadah.
  • Jika sudah tercampur, oleskan pada wajah secara merata.
  • Tunggu masker mengering 10 sampai 15 menit.
  • Bersihkan pakai air bersih jika Anda ingin digunakan sebagai masker, sementara jika ingin jadikan scrub Anda bisa gosok lapisan tersebut baru setelah itu bilas sampai bersih.

Coba dan Rasakan Manfaatnya untuk Wajah Anda! 

Demikian informasi kami mengenai manfaat susu beruang bagi wajah dan cara pakainya. Tak ada salahnya mencoba susu beruang untuk wajah karena memang memiliki banyak manfaat. Asalkan dilakukan dengan teratur dan benar besar harapan kulit Anda akan lebih baik dan sehat.

Baca Juga: Kulit Sehat dan Cantik, Ketahui 9 Hal Penggunaan Vitamin C dalam Perawatan Wajah