Cara Jual Produk di Lazada

Maraknya bisnis online menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi para pebisnis di Indonesia. Animo masyarakat akan belanja secara online kian hari juga makin tinggi. Sehingga, bisnis online terbilang sangat menjanjikan.

Tidak tanggung-tanggung, sejumlah toko konvensional bahkan harus gulung tikar akibat turunnya angka penjualan. Masyarakat kini lebih suka kegiatan belanja yang praktis dan mudah, salah satunya belanja dengan cara online di berbagai situ belanja online (marketplace) ternama, salah satunya Lazada.

Di Lazada, jumlah produk yang ditawarkan melalui marketplace ini pun cukup beragam dan banyak dikenal oleh masyarakat. Hampir sama dengan kebanyakan situs belanja online, Lazada juga memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha.

Hal itulah yang membuka peluang bisnis cukup menjanjikan bagi para pebisnis untuk mengembangkan usahanya. Nah, jika Anda ingin berjualan di Lazada, simak ulasan cara berjualan di Lazada berikut ini:

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Mendaftar di Lazada

Daftar Lazada
Daftarkan diri Anda sebagai penjual di Lazada via lazada.co.id

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk berjualan di Lazada adalah mendaftar terlebih dahulu sebagai anggota. Untk langkah-langkah mendaftarnya adalah:

  • Kunjungi situs resmi (website) Lazada
  • Klik menu Jual Di Lazada, yang terdapat pada bagian bawah halaman utama
  • Klik Daftar Sekarang
  • Isi kolom pendaftaran dengan benar sesuai petunjuk, mulai dari tipe toko, lokasi toko, nomor telepon, nama toko, e-mail, kata sandi, dan validasi (dengan menggeser kolom slider ke arah kanan)
  • Lakukan aktivasi akun sesuai instruksi yang diminta
  • Unggah (upload) kartu identitas diri, berupa KTP dan halaman depan buku rekening tabungan yang masih aktif

Baca Juga: Bisnis Online Sukses karena Content Marketing, Ini Alasannya

2. Tanda Tangan Kontrak

Formulir Lazada
Formulir pendaftaran online Lazada via lazada.co.id 

Untuk melengkapi proses pendaftaran, calon penjual juga akan diminta menandatangani kontrak perjanjian dengan pihak Lazada. Poin ini sangat penting untuk dibaca dan dicermati dengan detail, agar kelak tidak ada salah paham atau bahkan salah penafsiran yang berujung pada kerugian.

Setelah Anda yakin dan membaca dengan baik isi kontrak ini kerjasama ini, maka Anda sebagai calon penjual bisa menandatanganinya dan mengunggah kembali dokumen tersebut sesuai dengan instruksi yang diminta.

3. Unggah (Upload) Foto Produk

Foto Produk Lazada
Pasang foto yang bagus agar produk Anda terlihat menarik

Jika proses pendaftaran telah selesai dan terverifikasi, maka status akun tersebut sudah aktif dan bisa Anda gunakan untuk berjualan.

Guna memulai proses ini, tentu Anda harus melengkapi toko online Anda di Lazada ini dengan produk-produk yang akan dijual. Bagaimana cara mengupload foto produk yang dijual melalui Lazada?

  • Siapkan foto produk yang berkualitas dan layak untuk dipajang
  • Upload foto tersebut sesuai dengan instruksi yang diberikan. Pastikan foto memenuhi kriteria, sehigga bisa terunggah dengan sempurna
  • Jangan lupa memberikan keterangan produk dengan jelas dan tepat, sehingga pembeli bisa dengan mudah mengerti dan memahami keterangan produk tersebut secara baik

Baca Juga: Mengenal Macam-Macam Pajak untuk Bisnis Online

4. Mulai Berjualan

Toko Online Lazada
Anda siap berjualan di toko online Anda via lazada.co.id

Jika semua tahap di atas telah selesai dengan baik, maka akun tersebut sudah benar-benar siap untuk digunakan dan transaksi bisa berjalan lancar. Keseluruhan proses ini tidak akan membutuhkan waktu lama, terutama jika sejak awal segala syarat yang diperlukan telah disiapkan dengan baik, termasuk foto produk beserta keterangannya.

Upayakan untuk selalui menjual produk yang berkualitas baik, sehingga lebih mudah menarik perhatian dan laku terjual. Hal ini akan membbuat bisnis online Anda menjadi lancar dan tentunya lebih menguntungkan.

Alternatif Memasarkan Produk

Berjualan di Lazada bisa menjadi alternatif lain yang dilakukan untuk mendatangkan keuntungan. Bukan hanya cepat dan mudah, cara berjualan praktis ini juga akan membuat penjual lebih nyaman dan tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk sekedar membuka toko atau mempekerjakan orang.

Cukup lakukan pendaftaran online di marketplace ini dan mulai kelola dengan baik produk yang akan Anda jual ini. Sehingga kegiatan berjualan secara online ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, bahkan bisa dibilang sangat efektif bagi pelaku usaha yang ingin memperkenalkan hasil produksinya.

Buatlah Toko Online Anda dan Nikmati Keuntunganya

Mengikuti perkembangan teknologi dan tren belanja online bisa dibilang banyak manfaatnya, terutama bagi Anda para pelaku usaha yang memiliki produk yang siap untuk dipasarkan. Mencoba peruntungan dengan berjualan di Lazada tentu menjadi hal cukup menantang.

Untuk memulai langkah ini, siapkan dokumen pendukung yang diperlukan dan ikuti langkah pendaftaran secara online dengan baik. Sehingga Anda tidak perlu pusing dalam memasarkan produk Anda. Jangan lupa upload foto produk yang berkualitas baik, dengan deskripsi atau keterangan yang jelas, agar produk Anda bisa terjual dengan cepat dan mendatangkan banyak keuntungan. Selamat mencoba!

Baca Juga: 6 Marketplace Terpopuler Di Indonesia